02 February 2017

Applebee Kids Playground

Beberapa waktu lalu Aina nulis review tentang playground yang baru buka di Mall Taman Anggrek, namanya Applebee. Pas gua baca reviewnya, tempatnya keliatan menarik, apalagi ada pasir-pasirnya gitu. Selama ini Jayden belom pernah gua bawa ke playground berbayar model gini, biasanya main di playground gratisan di Lippo Mall Puri, hahaha. Sebenernya playground kayak gini bagus ya buat melatih motorik anak sekaligus bersosialisasi, cuma gua belom rela ngeluarin duitnya, hahaha. 

Kebetulan hari Selasa kemaren gua off, jadinya gua ajak Jayden main-main disini. Pas banget hari Selasa itu hari terakhir promo, hahaha. Gua emang lebih suka ajak Jayden main-main di tempat begini itu pas weekdays dan pagi-pagi, soalnya masih sepi dan mainannya masih rapih-rapih. Soalnya pas siang kami mau pulang, uda mulai rame dan mainannya uda pada berantakan. 

Tempatnya sendiri ga terlalu gede-gede amat. Kalo sepi sih keliatannya luas, tapi kalo uda mulai rame mulai keliatan sempit. Begitu nyampe, Jayden langsung masuk ke area toddler, area khusus buat anak umur 1-3 tahun. 

Langsung main mobil-mobilan.

Di sebelahnya ada area masak-masakan. Jayden disini cuma masuk numpang lewat doang trus keluar lagi, hahaha. Dia emang ga terlalu suka main masak-masakan.

Intermezzo dikit, sebenernya cowo boleh ga sih main masak-masakan? Kalo di Sekolah Bina Iman atau sekolah minggu kan sebelum mulai belajar biasanya main-main dulu, mereka sediain mainan masak-masakan. Ada anak cowo yang mau main masak-masakan trus dilarang sama orangtuanya, disuruh main yang lain. Kalo gua bilang sih sebenernya ga masalah ya, toh sekarang yang bisa masak kan uda ga harus cewe doang. Gua sih ga pernah ngelarang Jayden main masak-masakan, cuma emang anaknya ga tertarik, hahaha. Tapi kalo nanti uda gede dia mau belajar masak ya ayok, wong papinya juga bisa masak koq. 

Masih rapih, begitu siang uda berantakan semua.

Dari situ gua ajak Jayden ke stone play. Jayden girang banget disitu. Apalagi ada mainan macam excavator, dump truck, bikin betah deh. 

Cuma sendirian, hahaha.

Melatih motorik halus sambil mindah-mindahin jagung.

Mainannya lumayan banyak, dan mainan kesukaan dia semua.

Jayden lumayan lama main disitu. Cuma waktu uda mulai rame, gua ajak dia main ke tempat lain. Sempet mampir ke sand play, cuma karena harus pake boot, bikin dia ribet jalannya, hahaha.

Susah jalan pake sepatu boot, hahaha

Cuma sempet ngintip dump truck sebentar.

Abis itu main manjat-manjat, tapi begitu di tengah-tengah minta turun lagi, kayaknya dia ga berani manjat ampe atas. 

Naik naik.

Turun lagi.

Dari situ main-main di kolam bola. Gua suka agak-agak gimana gitu dengan kolam bola, kan suka banyak berita anak kenapa-napa gara-gara main di kolam bola kan. Cuma setelah dipikir-pikir, Jayden pake kaos kaki, celana panjang, harusnya masih aman ya. Lagian kata mbanya, kolamnya ini tiap hari dibersihin, jadi aman. 

Girang main di kolam bola.

Di tembok ada games interactive. Bola-bolanya kudu dilemparin ke temboknya.

Ini pose doang koq, anaknya dinaikin dan diturunin, hahaha.

Kelar main bola, gua ajak dia ke lego room. Nah....lego room ini juga bikin dia betah. Soalnya ada mobil-mobilan lagi. 

Ini nih yang bikin dia betah.

Anteng! Hahaha.

Begitu jam 12, Jayden break makan dulu. Jadi disana ada tempat buat makan, dan gua nanya sama mbanya, boleh anaknya makan dulu trus nanti lanjut main lagi. Kesannya ga mau rugi banget ya, hahaha. Sebenernya sih ada tulisan ga boleh bawa makanan dari luar, tapi mereka ga jual makanan, cuma jual minuman doang, jadi banyak emak-emak yang bawa makanan dan makan disana. 

Makan sambil ngeliatin anak-anak lain main.

Mungkin karena dijanjiin mau main lagi, jadi makannya cepet banget. Tapi emang belakangan Jayden makannya uda mulai pinter sih, setengah jam kelar, kadang 20 menit uda kelar.

Begitu kelar makan, anaknya langsung lari ke lego room, lanjut main mobil-mobilan lagi. Gua sempet tinggal makan, sekaligus beli makanan buat si suster. Begitu balik, masih nongkrong di lego room, hahaha. Di lego room ini juga banyak lego-lego, tapi bukan yang merknya LEGO. Lumayan sih buat anak-anak yang uda gede.

Dari situ, gua ajak main di trampolin. Biarpun belom bisa loncat-loncat, tapi anaknya cukup girang, apalagi ada perosotannya.


Main sliding.

Dari trampolin, masuk lagi ke kolam bola, dan akhirnya pulang. Itu juga susah banget diajak pulang. Uda gua gendong paksa, anaknya merosot lagi, lari lagi. Padahal dia main uda lama, dari jam 11 ampe jam setengah 3, hahaha. Sebenernya boleh-boleh aja kalo mau main ampe sore juga, toh waktunya unlimited kan, tapi Jayden kan kudu tidur siang, jadi mau ga mau gua paksa udahan. Nyampe mobil, mukanya kayak masih ga rela gitu, hahaha.

Serasa bobo di kasur, hahaha.

So far sih tempatnya lumayan, dan mungkin karena masih baru jadi masih bersih. Minusnya cuma satu, kenapa lagu yang diputer harus "Daddy Finger" hahahaha. Jadi setelah Tayo, sekarang Jayden lagi demen banget sama lagu "daddy finger daddy finger where are you" setiap makan yang diputer mesti lagu itu, gua uda ampe eneg dengernya. Eh...nyampe sono dengernya "daddy finger" juga, kenapa ga lagu lain, hahaha.

Abis ini boleh juga sering-sering main di playgroun berbayar gini, anaknya demen explore sana sini, jadi ga rugi-rugi amat. Tapi kita main lagi bulan depan aja ya nak, kalo tiap minggu nanti mami bangkrut, hahaha.

Review lebih lengkapnya lagi bisa dibaca di blog Aina. Yang disini bukan review, cuma cerita doang anaknya main-main dimana aja, hahaha.

8 comments:

  1. keliatan happy banget deh Mel Jayden :) pengen juga ajak B main2 gini Mel tapi bingung main apa ini anak nanti, hahahaha

    Mel, jodoh namanya sama itu lagu, hahaha *sesama korban daddy finger*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nunggu B bisa jalan dulu kali ya, baru bisa diajak ke playgorund beginian. Kalo engga nanti kitanya yang cape hahahaha....

      Korban daddy finger juga? Toss dulu kita hahahaha...

      Delete
  2. Wah ini di Taman Anggrek, ya? Kaleb cuma pernah main di Kidzoona kalau yang bayar, itu aja nggak mau berhenti main. Nanti coba ini deh, kayaknya seru ada truk2 pasir.

    Kaleb malah gue beliin kompor2an buat masak2an (obsesi emaknya liat mainan kompor lucu haha), tapi cuma bertahan bentar, ga terlalu suka. Sukanya mobil dan truk. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis ini kayaknya pengen bawa Jayden ke Kidzoona, dari review orang2 di blog sih tempatnya keliatan menarik juga hahahaha...

      Emang uda naturnya ya anak cowo demen mobil dan truk...

      Delete
  3. Hasutan saya berhasil ya.. *minta komisi ama Applebee*
    Hahahaa.

    Emang lagu yg diputer cuma finger family mel?
    Waktu g kesana lagunya beragam sih. Mulai dari balonku, these old man, dll.

    Mgkin kuping lu lagi peka sama lagu finger family jadi bgitu denger lagu itu langsung recognized dan ilfil seketika. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada lagu lain sih, tapi entah kenapa kuping gua peka banget sama daddy finget, dan iya...langsung ilfil hahahaha...

      Delete
  4. Aneh juga ya kalo ada ortu yg anak cowok nya gak boleh main masak masakan.... Padahal chef terkenal malah rata rata cowok semua. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga berasa aneh, kayaknya uda ga jamannya masak2an identik dengan anak cewe... juri masterchef aja tiga2nya cowo semua kan hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.