16 February 2017

Donburi Ichiya

Siapa yang kemaren ikut nyoblos? Aku! Hahaha. Buat yang kemaren mau nyoblos tapi kayak dipersulit, pelajaran nih buat putaran kedua nanti. Nyokap gua juga kan ga ada namanya, dan ga dapet surat C6 juga, gua uda bilang dari jauh-jauh hari, coba urus di kelurahan, tapi nyokap bilang bisa pake E-KTP dan KK, ya wes deh. Dan untungnya di TPS gua bisa, cuma baru bisa nyoblos jam 12. Tapi ada beberapa TPS yang kayaknya ga bisa, atau pas mau milih kertas suaranya uda abis. Intinya sih, di putaran kedua nanti, kita harus menggunakan hak pilih kita, demi Jakarta yang lebih baik loh. 

Ngomong-ngomong soal pilkada, kayaknya baru kali ini gua deg-degan nungguin hasilnya, hahaha. Biasanya mah boro-boro, mau yang menang siapa juga gua ga peduli. Apalagi biasanya gua nyoblos yang hasil pollingnya rendah, jadi yang uda pasti ga bakal menang, hahaha. Tapi tahun ini beda dong, tahun ini gua milih dengan mantap.

Ada anak kecil yang ga mau ketinggalan ikut nyoblos.

Abis nyoblos, kami sekeluarga jalan-jalan ke mall, niatnya sih mau memanfaatkan diskonan, tapi akhirnya malah makan di restoran yang ga ada diskon, hahaha. Berhubung nyokap baru bisa nyoblos jam 12, jadi kami baru jalan begitu nyokap selesai nyoblos. Sebelum pergi, Jayden dikasih makan dulu di rumah, biar nanti ga usah ribet nyuap-nyuapin lagi.

Ke mall mana sih? Mall favorit keluarga dong, yaitu Lippo Mall Puri, hahaha. Belakangan emang gua sering kesini, karena ada playground gratisan, lumayan buat Jayden main-main. Karena pergi di jam makan siang, jalanan macet banget. Untung kan Jayden uda dikasih makan. Begitu nyampe, kami langsung nyari restoran. Berhubung restoran yang nyediain diskon pada ngantri semua, kami cari restoran yang ga terlalu rame. Si suami usul makan di Donburi Ichiya. Sebelumnya gua, suami, dan Jayden pernah makan disini, tapi bareng mertua. Sekarang gantian ajak bokap nyokap gua makan disini. 

Gua dulu pernah nulis juga tentang Donburi Ichiya ini, bisa dibaca di sini. Dan ini menu-menu yang kami order.

Wasabi Mayo Ontama Gyu Don
IDR 56.364
Ini pesenannya si suami. Dia doyan banget sama wasabi, jadi ga heran kalo order toppingnya pake wasabi mayo, hahaha. Tapi wasabinya ga terlalu nyengat banget sih. Gua suka sama dagingnya, empuk dan juicy banget. Dibanding yang lain, Gyu Don ini kayaknya yang paling enak.

Japanese Curry Karaage Don
IDR 50.000
Ini menu barunya mereka. Currynya sih sama-sama aja kayak curry-curry di restoran lain. Cuma ayamnya gede-gede banget. Malah kayaknya banyakan ayamnya dibanding nasinya. Ayamnya enak, cuma agak sedikit keras, ngunyahnya jadi agak lama, hahaha. Gua suka kulit ayamnya, agak kriuk-kriuk.

Soy Honey Karaage With Melted Cheese
IDR 48,182
Ini juga enak, honey dan cheesenya berasa banget.

Garlic Butter Karaage
IDR 40.909
Ini menunya si suster. Tadinya kami mau pesenin yang Yakitori Don, cuma harus nunggu lagi. Berhubung uda pada kelaparan, jadi yang ada aja deh. 

Ubi Tempura
IDR 7.273
Beef Croquette
IDR 10.909
Kroketnya gua order buat cemilan Jayden. Pas dateng, anaknya keburu ngamuk mau minta makan, jadinya gua foto dalam keadaan uda separo deh, hahaha. Kroketnya agak lembek ya, Jayden kurang gitu suka. Kalo ubinya enak, si suami doyan banget.

Chuka Wakame
IDR 16.000

Ocha Cold
IDR 9.090

So far kami lumayan puas makan disini. Rasanya lumayan enak. Harganya ya mirip-miriplah sama restoran sejenis lainnya. Pelayanannya juga tergolong sigap, meja kotornya cepet banget diberesin. Dan poin plusnya, lagu-lagu yang diputer bisa bikin Jayden joget-joget, hahaha.

Abis makan disini, gua dan suami ngantri Carl's Jr, sementara Jayden diajak nyokap main-main di playground. Tadinya mau mencari diskonan lainnya, cuma uda jam 4 sore, jadi mau ga mau harus pulang. Untungnya tadi pas berangkat Jayden sempet tidur sebentar di mall, jadi begitu nyampe ga rewel-rewel amat, malah dia bilang ga mau pulang, masih mau ke mall lagi. Hidup mall! Hahahaha.

Donburi Ichiya
Lippo Mall Puri @ The St. Moritz
Unit LG-80 

15 comments:

  1. Enak banget kayanya Mel, Chuka Wakamenya menggoda banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. chuka wakamenya mirip2 kayak di restoran lain mbak, cuma makanan yang lain enak2, terutama gyudonnya itu...

      Delete
  2. enak banget yaah yang bisa nyoblos bareng keluarga..
    di Medan lagi ga ada pilkada..
    -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, masa sih di medan ga ada pilkada? bukannya serentak ya...

      Delete
  3. wahh sukses berburu diskonannya mel....untung juga mamie mu bisa nyoblos yaa...emang nih tps yang laen2 kayaknya rese, gemess aja dengernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci... untung si mami akhirnya bisa nyoblos... di tps lain kayaknya banyak yang ga bisa nyoblos ya...

      Delete
  4. Lom pernah makan ini, kyknya enak2 menunya yaa :D

    ReplyDelete
  5. setujuu, makanan disini emang lumayan enak2. apa daya gua jauh banget kalo mau ke lipo mall puri huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak gua yang jauh ke gading ya pi hehehehe...

      Delete
  6. IIh kekny enak2 ya mel tp jauh ke puri hahhaha tp boljug aah sekali2 kesana dan ndk mahal juga ya mel masih standar harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mir main2 ke lippo mall, ada playground gratisan loh hahahaha...

      Delete
  7. Meeeel,
    kayaknya enak tuh, harganya juga standard lah yaaah..
    Harus nyoba cari yang di Bandung niiih :))

    ReplyDelete
  8. ade gua juga tuh mel ga dapet c6, untung bisa milih meskipun disuruh dateng lagi jam 12an ;D demi #2 bela2in balik lagi deh

    ReplyDelete
  9. Haloo ci.. Salam kenal ☺️
    Lippo mall puri kyy asik yah.. Cm jauh dr tempatku.. Kapan2 mau ah diniatin ke sana.. Mau main di playground gratisan hihihi

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...