09 February 2017

Inside My Bag

Waktu mudik ke Banyumas kemaren, gua beli tas di toko batik langganan di sebelah rumah mertua. Dari sebelumnya gua emang uda pengen beli tas, soalnya tas yang biasa gua pake sehari-hari uda mulai rusak. Dulu ibu mertua pernah beliin gua tas batik, dan awet banget ampe sekarang, cuma ukurannya agak kecil, jadi ga bisa dipake sehari-hari. Gua emang lebih suka tas berukuran gede, jadi bisa muat banyak barang. Akhirnya sebelum balik Jakarta, mampir dulu ke toko batik buat ngambil pesenan, sekaligus beli tas.

Ini tas yang gua beli, dipilihin sama si suami.

Dan ini isinya...


1. Starbucks planner

Ini salah satu alasan kenapa gua butuh tas yang gede, soalnya plannernya starbucks lumayan gede, jadi butuh space yang lumayan banyak di tas. Sejak kecanduan nulis planner, gua selalu bawa planner kemana-mana.

2. Payung

Walaupun sekarang uda nyetir mobil, tapi payung tetep selalu ada di tas. Soalnya dari tempat parkir ke tempat kerja masih harus jalan kaki, jadi kalo ujan ya tetep keujanan.

3. Pouch dari Vina

Buat naro earphone, charger, dan kunci mobil. Lumayan tasnya jadi lebih rapih. Sebelumnya gua cemplung-cemplungin doang ke dalam tas, hahaha.

4. Pouch dari souvenir kawinan

Kalo yang ini isinya sabun muka, cream muka, bedak, lipgloss, cologne, dan sisir. Muka gua gampang berminyak, jadi kalo siang-siang gitu harus cuci muka biar ga jerawatan.

5. Dompet koin

Berhubung dompet gua ga ada tempat buat naro koin, jadinya gua pake dompet kecil buat naro koin. Sebenernya agak males bawa receh kemana-mana, tapi kadang berguna juga kalo mau beli air minum atau buat bayar parkir. Dompetnya beli di scoop pas lagi diskon.

6. Tissue

Emak-emak sejati harus ada tissue di tasnya, hahaha.

7. Dompet dan buku catatan pengeluaran

Dompetnya hadiah ulang tahun dari suami loh. Dia beliin tahun lalu dan masih awet ampe sekarang. Buku catatan itu anggota baru di tas gua, hahaha. Jadi di tahun 2017 ini, dalam rangka mengencangkan ikat pinggang, gua dan suami berniat buat nyatet semua pengeluaran kami. Biar bisa dikontrol duit keluar buat apa-apa aja.

8. Tempat pensil

Sebagai guru, tempat pensil juga benda wajib yang harus dibawa. Apalagi suka ada murid yang ga bawa pensil.

Selain itu, kadang-kadang gua bawa botol minum juga, tapi jarang dimasukin ke tas, soalnya berat, seringnya gua tenteng doang. Kalo perginya sama Jayden, isinya nambah lagi, nambah buku cerita sama beberapa mobil-mobilannya dia, hahaha.

Kalo kalian, apa isi tasnya? 

26 comments:

  1. Ooooo kamu sekarang jadi guru, mak? baru tau akyuh. keren kereeeeen. Tasnya juga keren. Etnik-entik bagaimana gitu, bikin pengen ngrebut. *apasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mak, aku guru piano... *kekep tas biar ga direbut*

      Delete
  2. Ci mel itu guru y? tas itu emang penting bgt yaa buat cewe, isi tas ak mesti ada HP, dompet dan tissu juga. Yang laennya sih gk terll wajib hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku guru nie, guru piano hehehe... 3 barang itu emang penting wajib ada ya...

      Delete
  3. Tas batiknya cakep, ci Mel.

    Dulu aku juga tipe yang suka bawa tas gede, cuma karena ada masalah di bahu yang gampang sakit kalo nenteng berat, jadi lebih suka bawa tas kecil. Isi tas paling esensial dompet, hape, tisu, pen dan notes kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jane...

      iya ya, masalahnya kalo tas gede itu suka pegel bawanya...

      Delete
  4. Tas nya bagus, Mel.. Duh eike dah lama ga mampir kesini nih hehehe

    ReplyDelete
  5. bawaan ci mel termasuk simple, hehehe
    aku juga payung wajib bawa, selalu udah ada di tas dibawa kemana-mana deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... padahal ini barangnya tergolong banyak loh... kalo ke mall biasanya payungnya ditinggal di mobil, soalnya kan ga perlu ujan2an...

      Delete
  6. Iih simple banget bawaan lu mel...jd pengen share isi tas gw yg isiny banyak bgt hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo share mir, biar bisa dibandingin banyakan mana hahahaha...

      Delete
  7. iya bener kata komen2 lainnya, simple isi tas lu mel hahaha.soalnya gua termasuk orang yg tasnya berat padahal ga kepake isinya ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua pikir tas gua uda yang paling banyak isinya, ternyata masih ada yang lebih banyak lagi ya hahaha...

      Delete
  8. wahh rapi isi tasnya. Kalo tas gua sih amburadul. Kalo udah nyemplung ke dalam tas, udek2 nya susah ketemu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu juga gitu ci, semua main cemplung2 doang, giliran mau dicari susah hahaha...

      Delete
  9. rapi bgt mel tas elooo. punya pouches gt kayaknya membantu ya biar lebih terorganisir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...dulu tas gua juga berantakan isinya, makanya sekarang punya pouches biar lebih rapihan dikit hahahaha...

      Delete
  10. No. 6 yes banget... hahahahhaa

    Saya jadi terinspirasi mau bikin post ky gini jg ah *padahal mah emang lg ga ada bahan tulisan aja*

    ReplyDelete
  11. tas batiknya cakep, warnanya eye cathcing...bawaannya byk juga ya, untung rapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you :)

      iya, karena bawaannya banyak jadi butuh tas yang gede hahahaha...

      Delete
  12. Komen gw sama kyk yg atas2 Mel.. beneran ini rapi.. trus gw juga tunjuk jari ah mau bikin postingan kayak gini juga..*terinspirasi* (tapi ga tau kapan heheh - beresin dulu tasnya, buang2in kertas2 ga jelas, dll :p)

    ReplyDelete
  13. Isi tasnya mirip2 Ci haha ada tissue, kotak pensil, earphone, charger, planner/catatan, dompet kertas, dompet koin. Trus ditambah powerbank. Make-up/skincare ga bawa karena yakin tahan lama :P Buku kas ditinggal di rumah, latihan mengingat hari itu jajan apa aja.

    Ci Mel nulis ini berasa baca majalah zaman dulu, yg suka ngintipin isi tas artis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tas kita isinya mirip2 ya hehehe... powerbank uda jarang bawa, ngandelin colokan aja deh hahahaha... aku orangnya suka lupaan, jadi kudu bawa2 buku hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...