01 April 2017

Kidzoona Lippo Mall Puri

Hari Senin kemaren, gua off ngajar gara-gara semua murid pada keluar kota, jadinya gua ajak Jayden main-main di playground. Kebetulan dulu itu gua emang pernah bilang mau ajak dia main di playground lagi. Kali ini kami ke Kidzoona di Lippo Mall Puri. Gua tertarik karena baca reviewnya bagus-bagus, plus beberapa kali lewat sana mupeng juga liat kolam bolanya, hahaha. Dan karena ini playground berbayar kedua Jayden, mau ga mau gua jadi bandingin sama Applebee yang di Mall Taman Anggrek.

Untuk harga tiketnya, hari biasa itu IDR 60.000 untuk 1 jam, dan IDR 90.000 seharian. Kalo hari libur IDR 90.000 untuk  1 jam, dan IDR 120.000 seharian. Harga tersebut uda free satu pendamping, dan kalo mau nambah lagi bayar IDR 30.000. Kemaren gua ambil yang seharian. Lebih mahal sih, cuma pikir uda jauh-jauh ke Lippo Mall Puri, kalo cuma main 1 jam doang koq kayaknya sayang. Apalagi gua juga jarang-jarang bisa nemenin dia main di hari biasa gini. Maklum...gua paling anti bawa dia ke playground begini di hari Sabtu atau Minggu, selain lebih mahal, ramenya suka ga nguatin. Jadi ya sekali-kali gpplah.

Kalo ambil yang seharian, boleh keluar trus masuk lagi. Begitu masuk, masing-masing dikasih gelang. Awalnya Jayden masih betah, tapi lama-lama minta dicopot, jadinya gua pake dua deh, hahaha. Selain gelang, kita juga dikasih kunci loker. 

Jumlah lokernya lumayan banyak dibanding Applebee.

Begitu masuk ke area bermain, ada tempat semacam role play, seperti kantor pos, fire station, restaurant, dll. Minusnya Kidzoona, mainannya uda pada berceceran ga jelas. Padahal gua dateng termasuk pagi loh, sekitar jam setengah 11, dan anak-anaknya juga belom banyak. Ga tau apa uda dimainin sama anak lain, atau pas kemaren-kemaren dimainin ga dirapihin lagi sama petugasnya, jadi dibiarinin aja. Seinget gua di Applebee itu, pas gua dateng mainannya masih pada rapih-rapih. Mungkin juga karena faktor Applebee masih baru ya. Kalo Kidzoona di Lippo Mall Puri uda hampir 2 tahun.

Ceritanya kantor pos. Lengkap dengan baju tukang posnya.

Burgershop dan ice cream shop.

Sushi bar, cake shop, clinic. Yang pink sebelah sushi gua lupa apaan, hehehe.

Ceritanya kayak di pasar. Tuh kan, mainannya uda pada campur-campur.

Ini yang bikin Jayden betah.

Di area role play ini Jayden ga terlalu lama. Yang bikin dia mau balik lagi kesini cuma karena ada firetrucknya. Tapi area-area yang lain ga gitu tertarik, paling sekedar mampir doang trus udahan, hahaha.

Mami, mau dituangin teh ga?

Numpuk-numpuk sushi. Sushi yang harusnya ada di sushi bar, bisa nyangkut di cake shop.

Tapi lucu juga sih ada kasirnya, hahaha.

Dan ada uang benerannya. Niat abis, hahaha. Ini si bos lagi ngecek pemasukan hari ini.

Di sebelah fire station ada papan sensory. Jayden lumayan suka main ini, tapi ya cuma sebentar doang. 

Muka bahagia.

Di seberangnya ada area soft blocks. Kayaknya ini buat nyusun-nyusun, tapi sama Jayden malah diinjek-injek, hahaha. Jayden juga cuma sekali doang mampir kesini.

Itu di belakang mainannya. Maaf blur, ternyata ga ada foto yang bagus, hahaha.

Lalu di sebelah role play ada bola gede yang bisa dimasukin anak trus digelindingin. Jayden ga mau main ini, kayaknya sih dia takut. 

Bolanya cuma satu. Kalo di Applebee seinget gua ada 2 atau 3 biji.

Di sebelahnya lagi ada area untuk baby. Disini ga terlalu rame, soalnya letaknya nyempil gitu. Mainannya lumayan banyak sih, tapi ada beberapa yang uda rusak.

Mainan yang deket xylophone, pencetannya uda rusak.

Jayden girang banget waktu ngeliat ini, sayang mobil-mobilannya ga ada. 

Ini ga tau buat apaan, hahaha.

Deket sini sebenarnya ada meja kursi, ga tau buat anak-anak makan, atau cuma buat duduk-duduk doang. Pas siang-siang ada beberapa anak yang makan disitu sih. Di deket meja kursi itu ada tempat buat loncat-loncat. Jayden suka sih main disini, cuma karena ga terlalu membal jadi sebentaran trus udah.

Buat loncat-loncat.

Biarpun sebentar, tetep girang, hahaha.

Di seberangnya ada area dengan 4 macam mainan. Jayden ga mampir kesini, soalnya di sebelahnya kolam bola, jelas anaknya langsung masuk ke kolam bola, hahaha.

Main rumah-rumahan.

Buat susun-susun. Padahal ini bagus loh buat melatih kreatifitas, cuma penempatannya kurang tepat.

Ada legonya juga. Tentu lebih komplit di Applebee.

Ini juga buat susun-susun.

Nah, di paling pojok inilah kolam bolanya. Tentu kalo dibanding Applebee, kolam bola disini lebih gede. Selain itu ada perosotan tinggi dan ada perosotan pendek. Jayden tentu betah banget main disini. Cuma dia ga berani main perosotan yang tinggi, lagian gua juga ngeliatnya ngeri. Walaupun empuk, tapi gua ga yakin Jayden berani, hahaha.

Perosotan pendek.


Jayden main perosotan.

Ini perosotan tingginya. Tau yang lebih bahagia siapa? Mbak-mbak yang nemenin anaknya merosot, hahaha.

Ada jaring-jaring yang bisa dipanjat, nembusnya ke arah perosotan yang pendek.

Jayden berani dong naik sendiri.


Di tengah-tengah sempet ngomel, soalnya ga tau lagi harus ngapain, hahaha.


Kalo mau main perosotan, selain naik dari jaring, bisa juga manjat tiang ini. Bagus untuk melatih motorik kasar.

Bajunya matching sama bolanya, hahaha.

Jayden main dari jam setengah 11 sampe jam setengah 3 lewat. Itu juga harus diangkut baru bisa udahan. Untungnya ga pake nangis teriak-teriak. Di tengah-tengah sempet keluar buat makan siang. Kalo uda dijanjiin mau main lagi, makannya pasti cepet deh, hahaha.

Terlepas dari masalah kerapihan dan maintanance mainannya, gua lebih suka Applebee. Kidzoona emang lebih gede, tapi area bermainnya lebih banyak di Applebee. Lagian mainan-mainan di Applebee itu yang rata-rata Jayden suka semua.

Poin plusnya Kidzoona, di jam-jam tertentu mereka punya beberapa kegiatan, seperti lomba atau mewarnai. Poin plusnya lagi, lagu-lagu yang diputer bukan nursery rhymes, hahaha. Jadi ga ada tuh lagu Daddy Finger, hahaha. Satu lagi poin plusnya, karena letaknya di Lippo Mall Puri, tarif parkirnya cuma 15.000 perak satu harian. Kalo di Mall Taman Anggrek kan bisa 20rb lebih. Emak-emak pasti ngerti deh betapa berharganya 5000 perak, hahaha.

Gua ga tau kalo Kidzoona cabang lain gimana, tapi gua ga terlalu puas dengan Kidzoona di Lippo Mall Puri ini. Jadi sepertinya ini kunjungan pertama dan terakhir Jayden, hahaha.

4 comments:

  1. mel, rata2 defaultnya kidzoona sama yaa. hehehe.. waktu itu gua main pas weekend. ajegile kek cendol. hehehe.. gua belum pernah main playground ditempat lain. jadi belum bisa bandingin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gitu poi, rata2 semua kidzoona sama hahahaha... gua kalo weekend lewat sana, mau masuk aja uda ngantri, kebayang di dalem rame pasti ga nyaman hehehehe...

      Delete
  2. Seruu yaa...klo gak inget umur pengen masuk dah.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... nanti kalo uda ada anak coba bawa anaknya main2 disitu...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...