09 June 2017

Kids@work

Selain mobil, bis, dan train, Jayden juga demen sama excavator atau mesin pengeruk. Kalo di deket rumah gua biasa dipake buat ngeruk sampah. Ya sebenernya ga cuma excavator doang sih, intinya Jayden (dan mungkin anak cowo lainnya) suka dengan semua hal yang beroda. Saking demennya sama excavator, kalo kami ngelewatin area yang ada excavatornya, kami pasti melambatkan mobil, biar Jayden bisa liat excavator lamaan, hahaha.

Kebetulan hari Minggu lalu murid-murid gua ada konser di daerah Arteri Pondok Indah, persis sebelahnya Mall Gandaria City. Konsernya dari jam 9 ampe jam 10 pagi. Dari jauh-jauh hari gua uda kepikiran buat ngajak Jayden, biar abis itu bisa main-main ke Gandaria City. Mumpung masih pagi kan masih sepi. Kalo siangan atau maleman dikit kesana mah macetnya aduhai deh. Ga usah nunggu weekend, weekdays aja kalo mau kesana macetnya ga nahan. Itu kalo dari daerah rumah gua ya, hehehe. 

Sebelumnya gua uda browsing-browsing playground di Gandaria City, dan ketemulah sama Kids@work, salah satu playground yang menyediakan mainan seperti excavator, crane, dll. Wah...Jayden pasti suka nih. Dan waktu gua baca salah satu blog yang mereview Kids@work ini, katanya tiket masuknya cuma IDR 55.000. Wuih...murah amat. Emang dia bilang mainnya cuma sekitar 5 menit, tapi masih okelah dengan harga segitu. Langsung deh begitu kelar konser, gua langsung ajak Jayden ke Kids@work ini.

Sesuai dugaan gua, begitu nyampe anaknya langsung lari masuk ke dalem dan minta duduk di excavatornya. Padahal gua belom bayar, hahaha. Dan waktu gua nanya harganya, ternyata IDR 150.000. Jeng jeng jeng! Koq mahal banget. Gua pikir apa karena weekend, tapi mbaknya bilang weekdays juga segituan. Ternyata yang IDR 55.000 itu promo pas baru buka. Lah...mami kecele! Hahaha. Tadinya mau gua batalin main disitu, tapi anaknya uda kadung duduk di excavator dengan riang gembira, jadi ya udah lah *kekep dompet* *nangis di pojokan* hahaha.

Dengan IDR 150.000 itu, anak bisa main 3 alat dengan durasi masing-masing 5 menit, lalu bisa bersih-bersih jendela dan main pasir sesuka hati. Sebelum main, Jayden dikasih topi dan baju ala tukang-tukang bangunan. Lucu banget deh liatnya, dan tumben banget betah pake topi lamaan, hahaha.

Dikasih topi sama rompi. Rompinya kegedean dikit sih, hahaha.

Tadinya mau dicopot, tapi mbaknya bilang kalo mau main harus dipake. Abis itu ga minta copot-copot lagi, cuma ada beberapa kali topinya jatoh.

Alat yang pertama dimainin tentu excavator, yang tugasnya ngeruk pasir buat dimasukin ke ember. Ada pasir benerannya loh. Dan ada kakak cewe juga yang bantu ngarahin Jayden.

Excavator yang Jayden naikin yang di ujung sana.

Masih kekecilan, tangannya ga nyampe, jadi badannya kudu maju-maju.

Anaknya girang banget.

Kakaknya juga pinter ngarahinnya. 

Siap-siap mau ngambil pasir.

Mami...Jayden ambil pasir ini.


Cara mainnya bisa ditonton disini.

Dan 5 menit pun berlalu. Abis naik excavator, Jayden naik crane, yang kerjanya ngambil bola buat dimasukin ke box. Ya mirip-mirip kayak mesin pencapit di fun world gitu, hahaha. Tadinya Jayden duduk, cuma karena kejauhan akhirnya berdiri. Sama kayak di excavator, di crane ini ada kakak juga yang bantu ngarahin, tapi kali ini kakak cowo. Awal-awal Jayden masih seneng, tapi lama-lama kayak bosen. Entah karena kakaknya cowo, atau karena ngarahinnya kurang semangat, hahaha. Padahal mami semangat loh *lalu dipelototin suami* hahaha.

Ini mesinnya.

Tadinya duduk, tapi jauh banget tangannya.

Akhirnya berdiri.


Masih semangat.

Mulai bosen, hahaha.

Dan 5 menit pun berlalu. Mainan ketiga....gua ga tau namanya apaan, yang biasa dipake buat ngerobohin gedung, yang ada bola-bola besinya. Kalo disini, bolanya dipake buat jatohin botol. Kakak cowo yang ngarahin lebih sedikit bersemangat dibanding kakak cowo ganteng sebelumnya, tapi masih lebih semangat si kakak yang cewe itu sih. Disini Jayden lumayan seneng, soalnya bisa jatoh-jatohin botol.

Bola-bolanya kecil.

Begitu botolnya jatoh, anaknya langsung bersorak, hahaha.

Dan 5 menit pun berlalu. Dari situ langsung bersih-bersih gedung dan main pasir. Sayang gondolanya stay doang di bawah, kalo bisa naik ke atas kayaknya lebih mantep deh. Tapi kalo anak seumuran Jayden naik ya ngeri juga sih, hahaha.

Kaca yang mau dibersihin. 

Semprot-semprot dulu.

Girang bisa bersih-bersih. Nak, nanti lebaran mbak pulang kampung, kamu bantu mami bersih-bersih ya, hahaha.

Tempat pasirnya cuma seuprit. Untung kemaren cuma Jayden doang. 

Pemanasan sebelum ke pantai.

Tuang-tuang pasir ke semen mixer.

Repeat. Betah dan anteng deh.

Jual beginian juga, cuma gua ga nanya harganya, ga minat juga buat beli, hahaha.

Begitu jam 12, gua suruh udahan. Seperti biasa, anaknya tentu ga mau udahan, tapi untungnya bisa diangkat tanpa perlawanan. Baiknya Jayden, biarpun waktu diangkat dia bilang engga, tapi ga pernah nangis yang ampe meraung-meraung. Kuncinya gua bilang, "Bye bye pasir" dan dia pun ikutan dadah dadah ke pasir, hahaha.

Sebenernya di Gandaria City juga ada even Thomas & Friends, tapi buat masuk ke exhibitionnya harus bayar lagi IDR 75.000. Lah...males banget kudu keluar duit lagi, hahaha. Eh tapi pulangnya dia minta naik van. Tadinya gua uda bilang engga, cuma liat-liat lucu banget Jayden naik van gitu, jadinya gua bayar deh *mami lemah sama yang lucu-lucu* hahaha. Harganya IDR 35.000, dan karena Jayden belom bisa nyetir sendiri, jadi nambah IDR 15.000 buat remote control untuk 5 menit. Gua boleh sih megang remotenya kalo mau, cuma gua minta masnya aja, lah wong uda bayar *ga mau rugi* hahaha.


Lucu kan? #bias

Buat yang anaknya suka excavator, Kids@work ini cukup recommended. Ya harganya lumayan mahal sih, cuma konsepnya cukup unik. Dan kayaknya cocok buat anak umur diatas 3 tahun. Seumur Jayden uda bisa, cuma ya harus diarahin terus dari awal ampe abis. Jadi sekarang kalo ditanya, "Jayden uda pernah naik excavator belom?" anaknya dengan mantap menjawab "Udah!" hahaha. 

Kids@work
Gandaria City
Jl. Sultan Iskandar Muda
Jakarta Selatan 12240

6 comments:

  1. ya ampuuuuuunn, mahal yah. Harga segitu udah bisa buat masuk Dufan tuh pas promo hahahaha
    kayaknya Theo juga bakalan suka nih kalo udah gede. Sekarang aja demen banget duduk di kursi supir mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, mahal banget huhuhuhu... tapi bawa jayden ke dufan juga sekarang rugi, dia mau main apaan hahahaha... emang naluri cowo ya, demennya mobil2 hehehehe...

      Delete
  2. Seru yaa maenan anak2 zaman sekaranggg, tp mihil juga si tp sebanding si scr tu excavator kan jarang benerrr yaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, sebenernya kalo dipikir2 worth it, cuma ya tetep ga rela aja ngeluarin duit 150rb hahahaha...

      Delete
  3. lucu banget ya... apalagi yang nyetir excavator nya itu... seru banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, buat anak2 yang demen pasti berasa seru banget...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...