12 July 2017

Bandung With Family : Grand Royal Panghegar

Kali ini gua mau ceritain hotel kedua tempat kami nginep di Bandung.

Karena hari kedua niatnya mau santai-santai aja, jadi gua cari hotel yang agak bagusan di kota Bandungnya. Tentu aja cari yang masuk budget juga dong, hahaha. Tadinya nyokap sempet pengen nginep di Ibis Trans Studio, tapi setelah dicek rate untuk high season sekitar 1 jutaan, jadi batal deh. Setelah browsing-browsing, akhirnya gua ketemu sama Grand Royal Panghegar. Pas baca reviewnya, kayaknya oke nih. Cek rate sana sini, paling murah di Agoda, akhirnya gua booking untuk 1 kamar seharga IDR 680.000.

Grand Royal Panghegar ini tergolong hotel tua, dan terletak di Jl. Merdeka. Lokasinya deket banget sama stasiun kereta api. Tadinya gua pikir lumayan, Jayden jadi bisa liat kereta api lewat, tapi ternyata kamar kami ga menghadap rel kereta api, hahaha. Walaupun hotel tua, tapi mereka uda renovasi dan ada gedung baru yang kamarnya lebih banyak. 

Abis check out dari Hotel Gumilang Regency, kami langsung menuju Grand Royal Panghegar karena di perjalanan Jayden tidur. Pikir kalo bisa langsung check in, Jayden jadi bisa tidur di kasur. Kami dateng sekitar jam 11an, lalu check in, dan langsung dapet kamar. Kesan pertama gua....hotelnya mewah banget ya. Lobbynya luas banget, gua ampe cape ngejar-ngejar Jayden di lobby.

Lobbynya gede dan mewah.

Banyak tempat duduknya. Jayden juga puas banget lari-lari disini.

Ini lorong yang menghubungkan gedung baru ke gedung lama. 

Sayangnya...begitu gua masuk kamar dan naro Jayden di kasur, anaknya langsung melek seketika. Begitu bangun ada di tempat yang baru, langsung segerlah dia, hahaha.

Ternyata kamar yang gua booking itu tipe deluxe condotel yang letaknya di gedung baru. Luas kamarnya sih standard, dibilang luas banget engga, tapi juga ga terlalu sempit-sempit amat. Cuma kamarnya bersih banget, dan lantainya tanpa karpet. 

Sedikit lebih gede daripada Gumilang sih, dan ada sofa bednya. Maaf ada penampakan bokap, hahaha.

Ranjangnya twin bed, tapi gua minta digabungin, jadinya malah gede banget. Tidur di ranjang begini mah enak deh, ga perlu takut sempit, hahaha. Sepreinya uda lecek, gara-gara sebelumnya uda ditidurin Jayden.

Ada mini pantrynya, tapi ga ada microwave. Kalo gua baca review orang-orang sih harusnya ada microwave. Tapi ga penting juga, gua ga mau panasin apa-apa di microwave, hahaha.

Penampakan mejanya. Lebih mirip meja makan ketimbang meja kerja. Mungkin emang fungsinya buat makan kali ya. 

Kamar mandinya ga terlalu gede, dan ada bathtubnya. Ini pertama kalinya gua nginep sama Jayden dengan kamar mandi bathtub gini. Agak ngeri sih, takut anaknya jumpalitan malah nanti jatoh. 

Wastafelnya di luar deket pantry. 

Ada safety box dan kulkas. 

Ini pemandangan dari kamar. Ga bisa liat kereta, tapi bisa liat kolam renang.

Pagi-pagi bangun tidur uda langsung mupeng mau berenang. 

Telpon yang sering banget dimainin Jayden. 

Tadinya gua cuma booking 1 kamar karena nyokap mintanya begitu. Gua juga uda atur tempat tidurnya. Gua, Jayden, dan nyokap tidur di kasur, bokap tidur di sofa bed, sementara si suami tidur di bathtub travel bed yang kami bawa. Tapi nyokap berubah pikiran, akhirnya dia booking satu kamar lagi on the spot. Setelah nanya-nanya rate langsung di hotelnya, tetep paling murah booking via agoda. Akhirnya booking lagi deh satu kamar, tapi kali ini harganya lebih mahal, jadi sekitar IDR 700.000 lebih. Kenapa gua bilang lebih mahal padahal selisih harganya ga beda jauh? Karena nyokap dapet kamar di gedung lama, yang mana kualitasnya emang beda sih.

Ini penampakan kamar merdeka room. Ranjangnya juga twin bed, uda digabungin, tapi ga bisa mepet banget. Dan lantainya berkarpet. 

Kamar mandinya lebih gede karena wastafelnya di dalem. Ada bathtubnya juga.

Anak ini ga pernah nginep di hotel yang ada bathtubnya, begitu ketemu bathtub langsung norak gitu. Malah dia bilang mau bobo disitu aja, hahaha. Yakin kamu nak mau bobo disitu?

Amenitiesnya sama lengkapnya kayak di condotel room.

Keberadaan hairdryer yang penting banget buat gua dan nyokap.

Lorong di merdeka room.

Walaupun gedung lama dan keliatan uda tua, tapi kamarnya tetep bersih. Nyokap juga ga ada complain tidur disitu. Complain dia cuma satu, kulkasnya ga gitu dingin, tapi sisanya menurut dia uda oke banget. Cuma jarak dari kamar gua ke kamar nyokap akhirnya jadi jauh banget. Tapi selain lewat lobby, akses penghubungnya juga bisa lewat area kolam renang.

Untuk fasilitasnya, ada kolam renang, gym, dan lapangan bola. Salah satu pertimbangan kenapa gua pilih Grand Royal Panghegar, karena ada kolam renang air hangatnya. Pikir lumayan nih Jayden jadi ga kedinginan kalo berenang. Tapi perbedaan suhu antara air kolam dengan suhu di luar kolam malah jadi beda drastis. Karena kolam renangnya terletak di lantai 3, hembusan anginnya lumayan kenceng. Jadi walaupun berenang di kolam air hangat, bibirnya Jayden tetep biru kalo kelamaan di air, hahaha. Kalo mau berenang juga disedain handuk, jadi ga perlu bawa-bawa handuk dari kamar. 

Kolamnya ada tiga. Yang cetek buat anak-anak ada di ujung, lalu di tengah buat orang dewasa. Kedua kolam itu airnya dingin banget. Lalu di kolam yang banyak orang itu kolam air hangatnya.

Sebenernya kolam air hangatnya bukan buat anak-anak sih, soalnya ketinggian airnya kira-kira sedada gua. Tapi di pinggir sekeliling kolam ada pijakan yang tingginya kira-kira seperut Jayden. Karena Jayden ga bawa ban berenang, jadinya Jayden cuma main di pinggir kolam doang. Sesekali gua gendong ajak ke tengah sih, tapi lebih sering anaknya main di pinggir.

Tinggi airnya cuma segitu, jadi perbedaan suhunya lumayan berasa di Jayden. Kalo Jayden bisa nyelem sebadan-badan sih mungkin ga masalah ya.

Ban renangnya Jayden bocor, jadi ga bisa dibawa. Sebagai gantinya mami bawain ember yang biasa dipake buat main pasir, hahaha. Lumayan kepake pas berenang buat sirem-sirem badan Jayden supaya tetep hangat, hahaha.

Ini lapangan bolanya.

Anak ini ga bisa ngeliat lapangan gede ya, pasti langsung dipake lari-lari sama dia.

Sayangnya disini ga ada playground. Kids club juga ga ada. Pas pagi-pagi abis berenang gua ampe susah mau kasih Jayden makan buah dimana. Akhirnya makan di lobby sambil anaknya lari sana sini. Sayang banget, padahal fasilitas lainnya uda oke loh. 

Untuk sarapan, harusnya kami breakfast di Pakuan Cafe, tapi karena hari itu yang nginep banyak banget, jadi sarapannya pindah ke ballroom. Oke juga sih, jadi mereka sigap menghadapi tamu-tamu yang banyak. Dan ballroomnya gede banget. Pasti biasa dipake buat resepsi nikah. Jadinya kayak sarapan rasa kondangan, hahaha.

Gede banget. Tapi pengaturan meja kursinya jadi agak bikin sempit.

Variasi makanannya juga lumayan banyak. Ada sushi, surabi, dan kue cubit. Dan walaupun di ballroom, tapi flow makanannya lumayan cepet. Begitu ada yang abis, ga lama pasti diisi lagi. Cuma untuk rasa menurut gua agak kurang sih, masih lebih enak di Gumilang. Jayden gua kasih bubur ayam, bihun goreng, sereal, dan susu, tapi anaknya ga terlalu nafsu makan. Tapi tetep makan sih, sambil nonton, hahaha. Oiya di depan ballroom juga diputer film Moana untuk entertain anak-anak. Sayangnya Jayden ga demen nonton Moana, coba kalo yang diputer lagu The Wheel On The Bus atau film Tayo The Little Bus, pasti anaknya betah deh duduk di depan, hahaha. 

Ini tangga menuju ballroomnya. Ballroomnya sendiri ada di lantai dua.

Anak kota main angklung.

Nyokap mejeng dulu di pajangan wayang.

Granny dan cucunya. Si cucu mukanya bete, soalnya mau lari-lari, ga mau digendong, hahaha.

Ninggalin jejak dulu sebelum pulang.

Kami puas banget nginep disini. Selain kamarnya yang bersih, lokasinya juga cukup strategis. Cari restoran di sekitar sini ga terlalu susah. Bahkan di deket lift ada alfamart yang buka 24 jam, jadi kalo kelaperan tengah malem bisa beli pop mie di alfamart, hahaha. Ada ATM BCA juga, tempat parkirnya juga luas banget, dan staffnya juga ramah-ramah. Minusnya buat gua cuma satu sih, ga ada kids clubnya. Padahal sejak punya anak, penting buat gua nginep di hotel yang ada kids clubnya, ya minimal ada playgroudnya lah. Tapi selain itu, semuanya oke sih. Kalo mau nginep disini, better booking via agoda, ratenya lebih murah ketimbang yang lain.

Grand Royal Panghegar
Jl. Merdeka No. 2
Braga, Sumur Bandung
Jawa Barat 40111
Telp 022-4232286

10 comments:

  1. Bagus ya mel walaupun hotel tua....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gedung barunya bagus, yang gedung lama keliatan banget tuanya... tapi keseluruhan hotel emang ga keliatan kalo ini hotel tua...

      Delete
  2. Mel, ini hotel favorit keluarga gua kalo nginep bandung. Kita milihnya selalu di condotel yg gedung baru. Karena lebih modern aja. Soalnya panghegar ini kan terkenal angk.. (isi sendiri) jd makin modern makin suka. So far ga pernah ada kejadian aneh2 sih.. jd gak kapok hihihi..
    Enak di sini, kemana2 deket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih terkenal begitu? aku malah ga tau hahahaha... tapi nyokap di gedung lama juga ga ada masalah apa2 sih hehehehe... cuma emang di condotelnya lebih bagus dan modern...

      Delete
  3. Pernah denger hotel ini, emang terkenal banget yaa cm emang kesannya tua yaa, kamarnya oke2 kelihatannya ci :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di gedung lama keliatan nie kalo itu hotel tua, tapi yang di gedung baru ga terlalu keliatan...

      Delete
  4. Duluuuu banget pas gw kecil ke Bandung, nginepnya di sini nih. Tapi gw udah lupa sama sekali kaya gimana hotelnya, cuma inget namanya. OK juga ya dengan rate segitu, kolam air hangat pula. Boleh nih buat next trip *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya pilih hotel ini juga karena ada kolam air hangatnya, sayang ban renangnya jayden bocor, jadi cuma kecipak kecipuk di pinggir hahahaha...

      Delete
  5. Keren ya yg bagian gedung barunya.. seru dehh.. Klo gw malah bersyukur ga madep kreta..haha.. soale pasti brisik (kalo kerapatan temboknya jelek deng) ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya sih, pasti berisik, tapi jayden demen sama kereta, jadi pikir kalo ngadep kereta jayden pasti lebih seneng...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...