07 July 2017

Bandung With Family : Hotel Gumilang Regency

Waktu nyokap bilang mau ngajak Jayden ke Bandung, otomatis hal pertama yang gua cari adalah hotel. Karena tujuan pertama itu Lembang, jadi gua cari hotel yang ga terlalu jauh dari Lembang, dengan pertimbangan kalo seandainya jalanan bener macet, dari tempat wisata ke hotel ga terlalu jauh. Masalahnya...tanggal kami pergi itu, walaupun belom masuk lebaran, tapi uda masuk kategori high season, yang mana harganya mahal-mahal semua.

Setelah browsing sana sini, akhirnya gua pilih Hotel Gumilang Regency di daerah Setiabudi. Dulu gua pernah nginep disini waktu belom nikah, jadi minimal uda tau kualitas hotelnya kayak gimana. Plus waktu gua baca-baca di tripadvisor, reviewnya masih tergolong oke. Salah satu pertimbangan kenapa gua pilih Gumilang, karena lokasinya ga terlalu jauh dari Lembang. Tapi Lembangnya yang searah sama De' Ranch dan Farm House ya, kalo ke tempat wisata yang lain gua ga tau.

Untuk harga, tentu gua compare dari berbagai sumber, termasuk telpon langsung ke hotelnya. Kebetulan via telpon, gua dapet harga IDR 500.000, lebih murah daripada di Agoda dkk. Langsung deh gua booking buat dua kamar untuk satu malam. Soalnya hari kedua pikir mau main-main di kota Bandungnya, jadi di Lembang cuma satu malam aja. Dan sesuai request nyokap, gua minta connecting room.

Sore itu jalanan ga macet sama sekali, jadi sekitar 10 menit dari Farm House kami uda nyampe di hotel. Hotelnya sendiri ga terlalu besar, tapi cukup nyaman. Lantainya juga cuma dua, dan kamar kami terletak di lantai 2. Untung Jayden uda bisa naik turun tangga sendiri, jadi ga perlu gendong-gendong kalo mau ke kamar, hahaha.

Lobi hotel yang ga terlalu besar.

Ruangan deket tangga itu tempat breakfastnya.

Lorong lantai dua, menuju kamar kami.

Sayangnya untuk connecting room, salah satu kamarnya cuma bisa twin bed, tapi kasurnya bisa digabungin sih. Kamarnya sendiri lumayan gede, bersih, dan yang paling penting buat gua...lantainya tanpa karpet. Sayangnya ga ada kulkas, tapi bisa nitip di kulkasnya mereka.

Ini kamar gua. Bantalnya pas ada empat. Satu buat si suami, satu buat Jayden, dan dua buat gua, yang satu lagi buat guling, hahaha.

Waktu di jalan padahal mukanya ngantuk, begitu nyampe sini mukanya langsung seger.

Ini kamar bokap dan nyokap.

TVnya ga terlalu gede, tapi lumayanlah buat menghibur si bos kecil.

Kamar mandinya ga terlalu gede, cuma sayang agak sedikit kotor. Amenitiesnya lumayan lengkap, dan handuknya juga dikasih dua. Maaf ga ada penampakan foto kamar mandinya yang full, hahaha.

Adanya cuma ini doang. Pintunya sering banget dimainin Jayden sambil bilang, "open and close" 😅

Fasilitasnya cuma ada kolam renang dan playground. Buat kami ini uda termasuk lengkap. Cuma air kolam renangnya dingin banget, tapi gua tetep kasih Jayden berenang sih, supaya anaknya tahan dingin, hahaha. Playgroundnya juga seadanya, tapi lumayanlah bisa bikin Jayden seneng. Waktu abis berenang, gua suapin Jayden buah di playground, makannya cepet banget. Tenang...makannya ga berantakan kemana-mana koq, hahaha.

Kolamnya cuma seuprit, tapi lumayan bersih. Ini gua foto jam 6 pagi, dimana Jayden uda bangun dan minta main di playground.

Playgroundnya keliatan uda lama sih, tapi masih oke.

Jam 6 pagi! Nak...ini liburan. Ga bisa bangun lebih siang dikit gitu?

Ada indoor playground, tapi terlihat kotor, jadi gua ga kasih Jayden main disini.

Ada kandang burung.

Abis sarapan baru berenang. Kolam ceteknya kira-kira sedada Jayden, bikin dia agak takut ke tengah, jadi maunya main di pinggir aja. Akhirnya gua ikut nyemplung eh biar dia berani ke tengah.

Ini foto waktu malam.

Ini tempat duduk di deket kolam renang. Sayangnya waktu berenang pagi-pagi, ada aja yang ngerokok disitu.

Restoran untuk breakfastnya ga terlalu gede, tapi menu makanannya lumayan bervariatif, dan enak-enak. Pagi itu Jayden sarapan semangkok bubur ayam dan sisa dikit doang, ditambah sedikit telor, dan abis itu nyemilin sereal. Plus...mereka punya baby chair.

Restorannya ga terlalu luas, tapi lumayan rame.

Gua paling suka sama kentangnya, si suami paling suka sama tomatnya.

Rotinya juga enak-enak.

Overall hotelnya cukup oke sih. Ya namanya hotel bintang tiga dan harganya lumayan terjangkau untuk high season, jadi yang ditawarkan juga ga banyak. Buat gua sih yang paling penting Jayden seneng nginep disini 😊 Saran gua kalo mau nginep disini, better telpon juga langsung ke hotelnya, siapa tay dapet harga lebih murah.

Hotel Gumilang Regency
Jl. Dr. Setiabudhi 323-325
Bandung 40154 Jawa Barat
Telp 022-2012618

1. wahh lumayan juga nih hotelnya mel....saat high season dengan harga segitu udah worthy banget ya

1. iya ci, untuk ukuran high season, harga segini uda oke banget...

2. lumayan loh mel. hehehe. gua rada bingung kalo kebandung nginep dimana. lumayan nih buat rekomen kedepannya. hehehe..

1. gua juga bingung nginep dimana kalo ke bandung... google sana sini juga bingung karena pilihannya banyak banget hahahaha...

3. Terimakasih telah menginap di hotel kami dan memberikan review yang cukup lengkap tentang hotel kami, kami mohon maaf bila pelayanan dan fasilitas yang diberikan masih belum sesuai dengan yang Ibu harapkan. Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk anda sekeluarga.

Kami tunggu kedatangannya kembali saat Ibu ada rencana ke Bandung...

Terimakasih

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.