10 July 2017

Bandung With Family : Suis Butcher Steak House

Mari kita lanjutkan cerita ke Bandungnya.

Setelah dari De' Ranch dan Farm House, kami langsung menuju Hotel Gumilang Regency untuk check in. Begitu dapet kamar, gua langsung minta si suami buat mandiin Jayden, sementara gua mandi di kamar sebelah. Pikir abis mandi gua mau nidurin Jayden, jadi bagi tugas deh biar cepet. Ternyata...Jayden excited banget dengan tempat baru ampe ga mau tidur ๐Ÿ˜• Padahal waktu di mobil itu mukanya ngantuk banget, uda gitu nguap-nguap mulu, eh...nyampe kamar hotel malah seger, abis mandi lebih seger lagi. Ya uda lah, akhirnya kami pergi makan malam.

Untuk restoran gua emang ga bikin itinerary detail, pikir cari restoran yang deket-deket hotel aja. Yang penting kan tempat wisata yang dituju uda didatengin. Sebelum pergi, gua browsing-browsing dulu, kira-kira restoran mana yang enak. Dan ketemulah kita sama Suis Butcher, yang katanya merupakan restoran steak tertua di Bandung. Kebetulan waktu cek maps, ternyata lokasinya ga terlalu jauh dari hotel, jadi yuk lah kita capcus isi perut. Sebenernya selain di Setiabudhi, Suis Butcher ini juga ada cabang di Riau.

Karena jalanan ga macet sama sekali, jadi kurang dari setengah jam kami uda nyampe. Tempatnya terdiri dari dua area, outdoor untuk yang ngerokok, dan indoor untuk non-smoking. Waktu kami dateng uda lumayan rame, tapi langsung dapet tempat duduk. Kami duduk ga terlalu jauh dari pintu masuk, dan pintunya itu ga ditutup, jadi bau asap rokoknya nyampe ke meja kami. Mau pindah meja tapi uda ga ada tempat, ya udah lah. Interiornya sendiri banyak didominasi warna coklat, dengan sedikit sentuhan warna merah. Walaupun terkesan tua, tapi tempatnya cukup hommy. 

Logonya warna merah, jadi dari jauh uda keliatan. 

Ini area outdoornya.

Ini area indoornya. Ini difoto setelah kami makan ya, jadi uda sepi, hehehe. Keliatan tua tapi ga creepy.

Karena restoran steak, tentu menu yang dijual kebanyakan steak. Tapi mereka punya menu lain seperti pasta, burger, dan soup.

Penampakan buku menunya.

Muka lapar ๐Ÿ˜…

Dan ini menu-menu yang kami order.

Tenderloin Steak
IDR 58.500
Ini menunya nyokap dengan tingkat kematangan medium well. Rasanya enak dan empuk. Kentangnya bisa pilih antara french fries atau mashed potato. Nyokap pilih french fries karena cucunya pengen makan french fries, hahaha.


Sirloin Steak
IDR 58.500
Ini pesenannya bokap. Gua ga nyicip, tapi katanya enak. 

Tenderloin Steak 200gr
IDR 85.000
Ini pesenan si suami dengan tingkat kematangan medium rare. Biasanya kalo si suami minta yang agak mentah, jadinya pasti agak alot gitu. Tapi yang ini engga sama sekali, dagingnya empuk dan juicy banget. Rasanya juga juara!

Spaghetti Bolognaise
IDR 29.500
Ini menu Jayden dan gua. Kali ini makan malamnya tanpa sayur. Kalo lagi pergi-pergi mah lupakan apa itu menu 4 bintang, anak mau makan aja uda bagus, hahaha. Begitu dateng, porsinya lumayan banyak loh. Rasanya juga enak banget. Jayden lahap banget makannya.

Mushroom Soup
IDR 19.500
Gua pesen ini buat jaga-jaga kalo Jayden ga mau makan spaghetti. Ini juga enak banget. Kentelnya pas dan rasanya gurih. Enak banget dimakan pas cuaca dingin.

Overall kami puas banget makan disini. Selain rasanya yang enak, harganya juga lumayan terjangkau untuk ukuran steak restoran. Servicenya juga oke. Recommended banget buat yang mau nyari steak enak di Bandung. Begitu kelar makan, kami langsung balik ke hotel. Jayden langsung sikat gigi, cuci tangan, dan tidur. Mungkin karena cape dan kurang tidur, begitu naik ranjang, ga lama langsung tidur. Begitu juga mami dan papinya, hahaha.

Suis Butcher Steak House
Jl. Setiabudhi No. 174
Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung
Jawa Barat 40141
Telp 022-2033172

10 comments:

  1. kalo ga salah gw makan ini yg di cabang trans studio. mayan kok ya rasanya. porsinya juga pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya di trans studio juga ada... iya ci, rasanya enak dan porsinya juga pas...

      Delete
  2. Sepertinya mengiurkan itu mushroom soupnya ci :D hehe

    ReplyDelete
  3. duhh jadi ngiler liat steaknya. harganya pun gak mahal2 banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, harganya juga ga mahal untuk ukuran steak restoran... enak pula...

      Delete
  4. makanan di bandung emang gak ada duanya ya... enak2 dan murah banget ya mel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mahal juga ada ko hihihi... nanti aku posting deh...

      Delete
  5. Suis butcher ini emang enak banget kakmel. Aku kalo ke bandung jg sering mampir makan disini. Tempatnya udh lama dan agak tua sih memang, tp steaknya enak dan harganya ga begitu mahal yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya re, tempatnya tua tapi keliatan homie... steaknya juga enak dan harganya terjangkau...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...