28 July 2017

Kalijodo

Waktu libur lebaran kemaren, bertepatan dengan hari ulang tahun pak Ahok, kami pergi ke Kalijodo. Sebenernya ini ga sengaja dipas-pasin sih, niatnya uda pergi dari kapan tau, tapi baru kesampeannya pas di hari ulang tahun pak Ahok.

Rencana awalnya itu jalan dari rumah jam 6 pagi, tapi pada kenyataannya jam setengah 7 baru pada bangun, akhirnya jam 7 baru jalan dari rumah. Begitu nyampe mataharinya uda panas terik, jadinya main disana ga gitu lama. Jayden juga abis dibangunin langsung diangkut, ga pake mandi, ga pake makan, hahaha. Gua juga ga bawa makanan apa-apa, paling snack doang buat makan di jalan. Pikir abis dari Kalijodo baru sarapan.

Gua ga akan nulis panjang lebar, silakan liat foto-fotonya ya.

Tempat parkirnya. Ini pagi-pagi jadi agak sepi, atau mungkin karena libur lebaran juga kali ya. Gua ga tau kalo lagi rame mobil-mobilnya ditaro gimana. Mungkin kanan kiri, tengah kosong. Mungkin loh ya.

Tempat buat nongkrong-nongkrong. 

Itu tembok yang kece banget buat selfie.

Ini si suami foto dari tangganya. 

Deket tempat nongkrong, ada tempat buat main skateboard. Jayden uda napsu banget pengen lari-lari disini. Tapi gua ga kasih, soalnya waktu itu lagi ada yang main skateboard, ga lucu kalo dia ketabrak, hahaha.

Ada tempat penyewaan sepeda juga. Harganya kalo ga salah IDR 20.000, tapi gua lupa untuk berapa lama.

Bisa naik becak juga. Seinget gua harganya sama IDR 20.000, tapi lagi-lagi lupa untuk berapa lama. Ini akibat kelamaan baru ditulis, hahaha.

Uda siang, uda terik, jadi ga gua kasih naik becak. Nanti kapan-kapan dateng pagian ya nak.

Di sebelahnya ada playground buat anak-anak. Ada lapangan sepakbolanya juga.

Bolak balik naik perosotan. Sebenernya ada perosotan yang lebih tinggi, tapi anaknya belom berani naik ampe atas.

Itu yang naik ke atas yang mau ke perosotan yang lebih tinggi. Jayden mentok naik ampe situ doang, hahaha.

Di seberang playground yang tadi ada playground ini. Lebih pendek, tapi lebih menantang, hahaha.

Bos kecil siap manjat.

Sama kayak di RPTRA deket rumah, disini juga ada area refleksinya.

Ada perpustakaannya juga, tapi kemaren belom dibuka.

Klinik laktasi.

Toilet.

RPTRA Kalijodo.

Jam kerjanya.

Sebelum main, harus dibaca dulu.

Suka bacanya.

Kira-kira jam setengah 9 kami pergi untuk cari sarapan. Sebenernya kalo mau enak bener jam 6 berangkat dari rumah, nyampe sana juga ga terlalu panas. Bukannya takut panas sih, cuma makin siang itu, panasnya makin ga enak. Tapi kami puas banget main di Kalijodo. Tempatnya juga bersih dan terawat. Selalu ada petugas yang sigap bersihin sampah-sampah. Jayden juga puas banget bolak-balik main perosotan. Besok-besok gua pasti bakal balik lagi kesini. 

10 comments:

  1. Gilak keren banget ya Mel, gw kemarin cuma liatin dari dalam damri.. Skrg dah jauh dah kalau mo kesana..haha

    ReplyDelete
  2. Bersih banget yaa Mel, semoga tetap terjaga dengan baik pas ganti gubernur okt nanti :D . btw Mel kamu ikutan google adsense ya?, ads yg paling bawah mending masukin ke postingan aja, krn pembaca biasanya ga lihat sampai bawah blog gitu Mel. Di postingan taruh 2 deh yg ukuran besar tsb ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an kebersihannya tetep terjaga deh...

      kalo blogspot kayaknya ga bisa dimasukin ke postingan deh ci hehehehe...

      Delete
  3. ihh keren yaaa..bersih banget gituuu dari yang sebelumnya kumuh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, keren banget... mudah2an ampe nanti tetep bersih gini deh...

      Delete
  4. iyaa keren dan bersih loh. amazed jg. mungkin karena masih pagi jg yaa. tapi seru ya gede gitu. semoga tetep terawat ya dan terus dijaga kebersihannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya poi, mudah2an ampe nanti tetep terawat dan bersih deh...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...