06 September 2017

Jayden Ke Bali : The Jayakarta Bali Beach Resort

Setelah di postingan sebelumnya membahas Hotel Mercure di Nusa Dua, kali ini gua mau membahas tentang hotel kami berikutnya. Di malam kedua ini, kami nginep di The Jayakarta Bali Beach Resort, di daerah Legian. Kebetulan nyokap dapet voucher gratis 3 hari 2 malam dari Club Bali untuk menginap di hotel ini. Karena di malam kedua bokap nyokap masih nginep di Novotel, jadinya malam itu cuma kami berempat doang. Mereka baru gabung nginep sama kami di malam ketiga. Jadi kalo ada yang bilang liburan kami ini merupakan second honeymoon, itu salah besar. Lah gimana mau honeymoon kalo perginya serombongan gitu, hahahaha.

Tadinya gua agak pesimis dengan hotel ini, soalnya pas baca-baca reviewnya di Tripadvisor koq biasa-biasa aja. Dalam artian bagus banget engga, tapi jelek-jelek banget juga engga. Cuma emang ada beberapa yang review kurang bagus. Cuma karena gratisan, ya gua no complain. Tapi....setelah nyampe langsung di hotelnya, keraguan gua langsung hilang. Tempatnya gede dan asri banget. Saking gedenya, kami ampe dikasih peta, hahaha.

Tampak depan.

Biarpun satu kompleks, tapi hotelnya Club Bali ini katanya beda manajemen sama Jayakarta, jadi kalo mau minta apa-apa kudu ke lobbynya Club Bali. Hotelnya Club Bali sendiri ada di depan kompleks, sementara lobbynya persis di seberangnya. 

Ini gedung tempat kami menginap. Di belakang-belakang masih ada beberapa gedung lagi kalo ga salah.

Interior di hotel ini bener-bener bernuansa Bali banget, dalam artian bukan hotel yang modern gitu. Sempet takut agak creepy sih, tapi ternyata engga juga, malah jadi bener-bener berasa di Bali. 

Untuk kamarnya, mereka mengambil konsep semacam apartemen, jadi luasnya ya mirip-mirip luas apartemen tipe studio. Interiornya juga banyak didominasi warna coklat, dan banyak menggunakan material kayu.

Ruang tamu. Sofanya itu bisa dibuka jadi sofa bed. Si suster bisa tidur disitu, jadi ga perlu extra bed.

Tempat duduk buat baca-baca santai.

Ini dapurnya. Peralatan masaknya juga komplit. Ada kompor, microwave, rice cooker, dispenser. Lalu ada juga gelas, sendok, garpu, pisau, talenan, dll. Komplit plit plit plit.

Kamarnya juga lumayan luas, dan kasurnya juga sedikit lebih gede dari di Mercure. Malam terakhir kasur atasnya kami turunin, biar bokap nyokap bisa tidur disitu juga. Bagian bawahnya empuk juga koq.

Ada bath tub yang bikin Jayden ga mau selesai mandi.

Dan wastafel di dalam, bukan di luar deket kasur.

Selain itu ada balkonnya juga, cuma gua lupa ga foto. Di balkon juga ada satu meja dan dua kursi, lumayan sih sebenernya buat duduk-duduk santai di pagi hari sambil ngopi, hahaha. Tapi ya namanya bawa toddler, boro-boro bisa ngopi, hahaha.

Yang gua suka, biarpun keliatannya hotel ini hotel lama, tapi semuanya kayak terawat dengan baik. Biasanya hotel lama kan kamar mandinya uda agak kotor, atau ceilingnya uda item-item. Tapi disini engga, semuanya bersih, rapih, dan bener-bener keliatan banget kalo hotel ini dimaintenance dengan baik.

Ini lorong menuju kamar kami.

Granny mejeng dulu. Di belakang ada ornamen Balinya.

Karena ini gratisan, jadi kami ga dapet breakfast, jadi gua ga tau kualitas makanannya gimana. Sebenernya agak repot sih bawa anak kecil nginep di hotel yang ga pake breakfast, cuma untungnya gua uda siap bawa oatmeal, jadi pagi-pagi bisa bikin oatmeal dulu buat Jayden. Selain itu peralatan masaknya juga kepake banget buat ngangetin makanan kalo malemnya kami ada bungkusin makanan.

Untuk fasilitasnya, ada kolam renang dan playground. Kolam renangnya juga ada 3 pool, 2 buat orang dewasa, dan 1 buat anak-anak. Kalo playgroundnya gua ga tau kayak gimana karena kemaren ga kesana.

Menuju kolam renang. Seger banget ya ngeliatnya, ijo-ijo semua.

Ini salah satu kolam renangnya. Buat gua sih ini lumayan gede.

Ada spot buat duduk-duduk santai sambil berjemur.

Persis di sebelah kolam renang ada restoran. Kayaknya kalo dapet breakfast makannya disini deh.

Cuma kali ini kami ga nyobain kolam renangnya, karena......persis di belakang hotel ini ada Pantai Legian. Yeay! Dan biarpun pantainya di bagian belakang hotel, sementara hotel kami di bagian depan, jaraknya ga terlalu jauh kalo menurut gua.

Ini bagian belakang hotelnya. Di deket situ juga ada tempat buat cuci kaki atau bilas-bilas badan.

Dan ini pantainya.

Ada bangku-bangku buat berjemur yang disewain.

Kalo mau belajar surfing juga bisa.

Kami bener-bener puas banget nginep disini. Biarpun gratisan, tapi kami diperlakukan sama kayak tamu-tamu lainnya. Staffnya juga ramah-ramah banget. Di sekitaran hotel juga banyak mini market dan restoran. Tapi emang ada beberapa minus, salah satunya kunci kamar cuma dikasih satu, hahaha. Agak ribet kalo salah satu dari kami mau pergi, pulangnya kudu ting tong ting tong. Selain itu kalo malem kedengeran jedag jedug musik di lorongnya. Ya emang Legian itu kan daerah yang banyak club malamnya, jadi wajar kalo musiknya kedengeran kenceng banget. Untung suaranya ga nyampe kamar, tapi kami tetep bisa tidur dengan nyaman. 

Untuk rate harganya, terakhir gua cek di Traveloka itu sekitar 1,2 juta. Untuk ukuran hotel yang deket ke pantai, kayaknya emang standard harganya segitu deh. Yang pasti, kalo ada rejeki lagi, gua pengen balik lagi nginep disini, hahaha. 

The Jayakarta Bali Beach Resort
Jalan Werkudara, Legian, Kuta,
Kabupaten Badung, Bali 80032
Telp 0361-751433

12 comments:

  1. ya ampun, pantainya bikin mupeng bangetttttt.
    Hotelnya tua ya, seinget gw emang dulu pas jaman gw kecil kalo ke Bali seringnya nginep di Jayakarta. Berarti udah belasan tahun lalu tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotelnya emang keliatan uda tua mel, tapi masih rapih dan bersih... bahkan ceilingnya pun bersih mulus, ga ada item2 sama sekali...

      Delete
  2. Gue kalo gratisan juga ga banyak complain deh, soalnya udah mayan banget kan dikasih gratisan. Hahaha. Wah, seneng banget itu ada dapurnya, plus sofa bed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, kalo gratisan mah apa aja boleh deh... tapi ini justru lebih dari ekspektasi gua hahahaha...

      Delete
  3. Hotelnya keliatan masih terawat banget ya ci trus Juga luass...

    aduh jadi kangen ke Bali...bikin mupeng...hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keliatan banget ini dirawat dengan baik...

      Delete
  4. Hotel lama asal dirawat dg baik ada aja yg nginep sih :D . Aku liat foto2nya bersih kamarnya ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, kamarnya bersih banget... keliatan banget ini dirawat dengan baik...

      Delete
  5. Kangen bali !!! Paling seneng klo gratisan tp servicenya ttp top yaa ci.. jd nambah seneng deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke bali lagi hehehehe... iya nie, biarpun gratisan, tapi pelayannya ramah2...

      Delete
  6. wahhhh bikin mupengg, hotelnya lumayan banget ci, trus gratisan pula ya, senangnyaaa...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotelnya uda bukan lumayan lagi, tapi bagus banget kalo buat aku hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...