29 September 2017

Sop Ikan Batam

Minggu ini si suster pulang kampung karena ada sodaranya yang nikahan. Dari sebelum ke Bali dia emang uda bilang kalo mau mudik di bulan September. Jujur kami repot banget kalo si suster mudik bukan di hari-hari libur. Gua dan suami uda ga bisa cuti-cuti lagi, karena waktu ke Bali kemaren kan kami uda ga kerja. Jadilah gua mendatangkan bala bantuan alias mertua untuk bantu jagain Jayden. Tiketnya dibeliin si suami di Traveloka, kebetulan bulan Juni kemaren ada promo tiket kereta api. Sekalian deh dia beliin tiket pulang pergi si suster sekaligus mertua.

Gua kebantu banget dengan adanya mertua. Apalagi Jayden makin gede makin gampang diurus. Ya cuma masalah makan aja sih yang harus sama gua, tapi sisanya bisa dihandle mertua dengan baik. Bahkan ibu juga mau bantu nyuciin piring waktu gua ga sempet karena harus berangkat kerja. Orang-orang pasti mikir gua kayak menantu yang tega banget sama mertua, tapi percayalah, mereka bahagia koq. Apalagi ketemu Jayden juga jarang kan, sebulan sekali aja ga ada.

Karena itu, kemaren gua ajak bapak dan ibu jalan-jalan sekaligus makan malam ke mall deket rumah, yaitu Citraland. Sempet kepikiran buat ngajak ke TA atau CP, cuma si suami nyampe rumah uda malem banget, jadi cari yang deket-deket aja deh. Sebelum pergi gua kasih makan Jayden dulu di rumah, karena gua uda masak buat makan malamnya. Lagian kalo nunggu papinya pulang, dia bisa makan jam setengah 8, uda telat banget dari jam makannya.

Kali ini kami makan di Sop Ikan Batam. Sebelumnya gua pernah makan disini bareng bokap nyokap, kali ini makannya bareng mertua. Bosen kan chinese food melulu, jadi cari makanan yang beda dari biasanya. Kebetulan mertua juga ga makan sapi, cuma makan ayam dan ikan, jadi pas deh.

Sop Ikan Batam di Citraland ini letaknya di lantai 4. Sepertinya ga terlalu populer karena tiap kali gua lewat restorannya ga selalu rame. Kemaren juga lumayan sepi, padahal uda jam makan malam.

Interiornya didominasi warna coklat dengan sofa warna merah. Sepi ya. Tapi abis ini ada beberapa customer yang dateng koq.

Tampak depan buku menu.

Tampak belakang.

Sesuai namanya, menu yang disajikan ga jauh-jauh dari ikan. Pilihan menunya juga ga terlalu banyak. Enak juga sih menu sedikit gini, kita jadi ga pusing mau pesen yang mana, hahaha. Dan ini menu-menu yang kami order.

Toge Ikan Teri
IDR 20.000
Ini enak banget. Togenya garing, ikan terinya lumayan banyak, tapi ga terlalu asin.

Kangkung Terasi
IDR 20.000
Ini juga enak, tapi ga seenak togenya. Cuma kuahnya agak asin dikit.

Lumpia Ikan
IDR 20.000
Gua suka banget sama menu yang ini. Enak dan garing. Jayden juga doyan, abis satu digadoin sama dia, hahaha.

Sop Ikan Batam
IDR 40.000
Ini menu yang wajib banget diorder. Buat gua ini enak banget. Kaldu ikannya berasa banget. Ikannya juga banyak dan enak. 

Nasi Putih
IDR 10.000

Anteng makan lumpia.

Kami puas banget makan disini. Mertua juga bilang enak. Harganya juga ga terlalu mahal, walaupun porsinya juga ga banyak ya. Tapi mertua gua makan ga gitu banyak, jadi buat kami porsinya ya pas.

Abis itu Jayden minta main di fun world, jadi sebelum pulang kami mampir dulu ke fun world. Tapi anak ini mah baik, walaupun ke fun world tapi mainannya ga pernah minta dinyalain. Malah kadang ditanya mau dinyalain apa engga, dia jawab engga, ya udahlah, hahaha. 

Main sama uti.

6 comments:

  1. Jayden sama banget kayak Kaleb kalo di tempat mainan malah ga mau dinyalain mainannya. Kalau dinyalain dia malah marah. Hahaha. Kan ya senang jadi irit. Hahaha. Sop ikan Batam ini enak deh, aku juga suka banget.

    ReplyDelete
  2. sop ikan batam sekarang udah gak populer sih ya. dulu pas baru buka di jakarta yang sop ikan batam yongki kan rame banget ya.

    gua malah masih inget jaman dulunya lagi pas di jakarta belum ada sama sekali. tiap kali kerja ke batam, selalu bela2in makan sop ikan pake ngantri2 segala. kadang sampe ada temen kantor yang nitip dibawa ke jakarta juga. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau kalo di mall lain, kalo di citraland sih ga gitu rame, padahal rasanya enak loh...

      Delete
  3. beberapa tahun lalu sempet rame banget kan inii..
    belakangan emang jadi sepii, padahal makanannya lumayan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tantri, padahal makanannya enak2 loh... mungkin ga semua doyan ikan kali ya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...