17 November 2017

Hari Yang Melelahkan

Hari ini jadi hari yang paling melelahkan buat gua. Lelah dalam artian bener-bener cape karena harus bolak balik sana sini. Jadi kerjaan gua sehari-hari kan sebagai guru ekskul di salah satu sekolah dan guru les di sekolah musik dan di rumah-rumah. Karena setiap hari kerjaan gua mobile dari satu tempat ke tempat lain, makanya gua nyetir mobil. Soalnya kadang-kadang jam 11 selesai di tempat A, lalu jam 12 uda ngajar lagi di tempat B, kalo naik kendaraan umum waktunya ga akan kekejar. 

Jadwal gua hari Jumat ini harusnya jam setengah 1 ngajar di rumah di daerah Tanjung Duren sampai jam 1, lalu jam setengah 2 ngajar lagi di sekolah musik di Tanjung Duren juga, lalu jemput Jayden jam setengah 3 di tempat les gambar, nganterin pulang, bobo siang bareng Jayden, lalu berangkat ngajar lagi di rumah di daerah Green Garden jam 5. Harusnya ini yang terjadi. Tapi hari ini jadwalnya berantakan cuma gara-gara satu kebodohan gua.

Jadi hari ini jam 11 gua harus ke sekolah karena anak-anak mau latihan buat lomba. Latiannya itu jam 11 sampe jam 1, sementara harusnya jam setengah 1 kan gua ada murid lain. Kemaren gua nanya, apa murid gua ini waktunya bisa digeser ke sore, dan ternyata maminya bilang bisa digeser ke setengah 4. Nah...waktu gua nyampe sekolah itu panas banget. Panasnya bener-bener terik banget. Gua sama sekali ga ada bayangan kalau dalam waktu 2 jam akan turun hujan. Makanya gua ninggalin payung di MOBIL!!! Sebenernya sempet kepikiran untuk naro payung di tas, tapi karena buru-buru jadi kelupaan. Begitu mau balik lagi gua males, karena pikir kan ga akan hujan.

Tapi ternyata....jam setengah 1 itu turun HUJAN!!! Dan hujannya bener-bener deres banget. Uda kayak ember tumpah. Padahal setengah 1 itu latihannya uda selesai loh. Kalo gua langsung berangkat, pasti keburu nyampe Tanjung Duren jam 1, dan gua keburu untuk makan dulu. Tapi karena gua ga ada payung, jadinya nunggu ampe jam 1.15. Dan hujannya belom berenti juga. KZL!!!

Akhirnya jam 1.15 gua pinjem payung di pos satpam, yang mana mereka cuma punya payung barbie yang ukurannya imut-imut banget, hahaha. Tapi gimana dong, kepepet sih. Jadinya gua payungan menuju mobil tapi tetep basah kuyup. Mana parkir mobilnya jauh pula. Uda gitu di depan sekolah banyak genangan air, yang mengakibatkan sepatu gua basah banget. Begitu nyampe mobil, gua ga sempet ngelap-ngelap, langsung nyalain mesin dan capcus ke Tanjung Duren.

Si suami pernah bilang, kalo berangkat pas hujan lagi deres-deresnya, pasti ga akan macet. Dan bener apa yang dia bilang, jalanan lumayan lancar. Tapi karena ada banjir genangan di beberapa titik, jadinya sempet tersendat. Gua nyampe Tanjung Duren itu jam 1.45, telat 15 menit dari jadwal. Untung mamanya maklum. Cuma...gua laper! Mau makan ga keburu sama sekali. Mau mampir beli roti juga hujan. Akhirnya ngajar dalam keadaan perut lapar. Untung anaknya pinter, jadi gua ga ampe emosi, hahaha.

Selesai ngajar, gua jemput Jayden di tempat les gambar. Jemputnya jalan kaki koq, soalnya sebelahan sama sekolah musik gua, hahaha. Pas nyampe ternyata Jayden belom selesai. Waktu gua ngajar tadi, si suster sempet mampir minta duit buat beliin Jayden cemilan. Soalnya kadang-kadang kalo lagi les gambar dia suka alasan minta makan. Sekalian gua titip beli roti, jadinya sambil nungguin Jayden, gua sambil ngemil roti. Ternyata guru gambarnya Jayden juga tadi datengnya telat, makanya mulainya telat, dan selesainya juga telat. Jayden baru selesai jam 3, sementara jam setengah 4 gua harus ngajar lagi. CAKEP! Hahahaha. Uda mana anaknya susah banget diajak pulang. Nanti kapan-kapan gua ceritain tentang les gambarnya Jayden deh.

Setelah gua angkut paksa, akhirnya kami berhasil pulang. Waktu pulang, hujannya uda berenti. Seperti biasa...habis hujan terbitlah macet. Yup! Pulangnya macet. Untungnya bukan macet yang stuck ga bisa jalan gitu, masih bisa jalan pelan-pelan. Akhirnya kami nyampe rumah jam 3.20. Kali ini gua cuma drop Jayden lalu buru-buru pergi lagi...ke Tanjung Duren, hahaha. Begitu jalan gua langsung membatin....besok-besok ga ada deh bolak balik begini. Untungnya jalanan ga macet. Padahal belakangan Tanjung Duren macetnya ampun-ampun gara-gara ada galian. Akhirnya gua nyampe rumah murid jam 3.50. Telat 20 menit dari jadwal seharusnya, hahaha. 

Selesai ngajar, gua langsung capcus lagi ke Green Garden. Sebelumnya gua uda ngikutin anjuran si suami untuk buka maps, sambil berdoa semoga ga merah semua. Soalnya beberapa hari yang lalu, dari Green Garden ke arah rumah tuh macetnya amit-amit. Biasa 10 menit nyampe, kemaren ampe 1 jam. Macetnya bener-bener stuck ga jalan. Untungnya kali ini jalanan ga macet. Bener-bener lancar. Harusnya jam 5 uda nyampe, tapi gua mampir minimarket dulu beli makan. Gila aja dari siang ampe sore cuma makan roti doang, di perut mana nampol. Untung tadi pagi sarapan lumayan berat. Sebelumnya uda bilang dulu ke maminya kalo gua bakal telat. Jadinya gua baru bener-bener ngajar itu jam 5.15. Telat 15 menit dari jadwal seharusnya.

Lalu apakah masalah selesai? Tidak! Begitu nyampe rumah, ternyata lagi mati lampu, ketambahan suster ga ada di rumah. Beberapa minggu sebelumnya dia emang ijin mau ke Lampung buat hadirin nikahan sodaranya. Akhirnya gua manasin makanan dalam keadaan gelap, cuma bermodalkan senter doang. Uda gitu Jayden nangis-nangis cuma gara-gara mainan mobilnya dia ga ada rodanya. Feeling gua sih dia nangis-nangis gitu gara-gara laper. Soalnya biasa ama si suster kan begitu bangun tidur dikasih buah atau cemilan lain. Karena si suami ga tau harus kasih makan apa plus mati lampu, akhirnya mereka nunggu ampe gua pulang. 

Tapi begitu gua sodorin makanan, anaknya ga mau makan dong. Maunya makan bakwan doang, ga mau makan nasi. Mau nangis ga sih rasanya? Hahaha. Tadi bilang laper, sekarang dikasih makan malah ga mau makan. Feeling gua sih dia ga nyaman makan gelap-gelap gitu. Tapi ya namanya gua cape ya, marah deh, dan berujung anaknya nangis kejer. Untung si suami ada di rumah, jadi bisa membantu meredam emosi gua. Ga lama kemudian lampunya nyala. Puji Tuhan! Setelah lampu nyala, Jayden mau makan nasi dan sayur dengan lahap. Malah dia minta nambah, hahaha.

Selesai Jayden makan, giliran gua yang makan. Kali ini makan masakan si suami. Dengan penuh cinta dia bikinin gua.....mie instant! Hahahaha. Bukan indomie, tapi mie babi gitu. Dia beli di supermarket import deket rumah. Padahal itu dia masak buat dia sendiri tapi disisain buat gua, tapi ga tau kenapa koq gua terharu banget ya. Seakan-akan kelelahan hari ini terbayar dengan semangkok mie yang walaupun isinya ga banyak, tapi tetep berasa enak, hahaha.

Mie yang dibikin si suami.

Waktu Jayden lagi makan tadi, dia sempet geplak gua gara-gara tontonan di TVnya macet-macet. Gua langsung marahin dong ampe dia nangis. Nah pas gua lagi siapin air mandi, tiba-tiba dia meluk gua dari belakang, lalu elus-elus punggung gua sambil bilang,

"Sayang mami. Sorry mami, tadi Jayden uda geplak mami."

Aduh nak, mami jadi makin terharu. Padahal tadi waktu dia abis geplak, gua lupa nyuruh dia untuk bilang maaf ke gua, tau-tau anaknya minta maaf sendiri. Kelelahan hari ini semakin terbayar deh. Punya suami ga romantis, eh malah dikasih anak yang manis begini.

Hari ini akan gua tutup dengan nonton drama Korea. Gua mau ngecengin Lee Jong Suk yang kayaknya makin kece, dan mba Suzy yang lagi patah hati. Semoga tidak mengecewakan.

Pelajaran hari ini : sepanas apapun cuacanya, jangan pernah ninggalin payung di MOBIL!

12 comments:

  1. Semua cerita diatas salfok gr2 cici sebut LEE JONG SUK !

    what a day yaa ci tp seneng ada suami walau gk romantis tp perhatian dan jayden yg manis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lee jong suk emang suka bikin salah fokus hahahaha...

      betul... hari yang melelahkan berakhir dengan suami yang perhatian dan jayden yang manis hihihi...

      Delete
  2. Bok, g baca postingan ini udah berasa cspek sendiri. Alamak. Lsg kebayang macetnya Jakarta dan u harus loncat kesana kemari dlm waktu mepet2 gitu. Ampooon

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gua langsung berjanji... besok2 ga ada kejadian kayak gini deh hahahaha...

      Delete
  3. Akhirilah hari yang melelahkan dengan bakmi kuah....dijamin hati jadi damai ya Mel. Hahaha. Apalagi dimasakin suami tersayang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul le... hati yang tadinya lelah jadi damai hehehehe...

      Delete
  4. Mel,gw kebayang lelahnya lho. Apalagi daerah sana emang terkenal macet tiada kelar..haha.. Semangatt yaaa.. Kebayang lah gw juga kalo laper emosi. temen2 sampe ngomong mending menghilang aja kalo dgr gw laper..hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo siang2 gitu sebenernya ga terlalu macet py... cuma karena kemaren itu ujan jadi ya gitu deh... emang laper bikin emosi ya hahahaha...

      Delete
  5. wahhh memang hujan itu ya... kalau pas dirumah mau bobo sih enak, tapi kalau di luar jd byk yg terhambat.
    btw kamu ngajar piano ya? kapan2 upload video main piano dong hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, kalo hujan emang enakan di rumah hahahaha...

      dulu aku pernah upload disini, nanti kapan2 diupload lagi ya hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.