22 December 2017

Satu Hari Bersama Jayden

Hari ini (atau mungkin kemaren ya karena uda lewat jam 12 malam) gua ngedate lagi bareng Jayden. Dari sebelumnya emang uda diniatin buat jalan bareng lagi, makanya dari bulan lalu gua uda geser-geser jadwal ngajar supaya hari ini bisa seharian nemenin Jayden. Tadinya gua pengen ajak ke area outdoor kayak Ecopark atau pantai gitu, tapi berhubung cuaca lagi kurang bersahabat, jadi marilah kita ke mall lagi. 

Setelah kemaren main salju di Citraland dan Mall Puri Indah, lalu jalan-jalan ke Lippo Mall Puri, kali ini gua cari mall yang lain. Karena kali ini gua bisa nemenin seharian, jadi gua mau ajak Jayden main di playground yang ada di mall. Pilihannya antara Neo Soho atau Mall Taman Anggrek. Tadinya sempet kepikiran mau ke Emporium Pluit gara-gara Aina ada posting playground yang kayaknya masih baru, tapi takut pulangnya macet dan susah cari parkir, jadi mending ke mall terdekat aja deh. Di Neo Soho ada Chipmunks, sementara di Mall Taman Anggrek ada Little Boss yang baru buka dan Apple Bee. 

Setelah survey sana-sini, akhirnya gua ke Mall Taman Anggrek buat main di Apple Bee. Kalo di Chipmunks, kata beberapa temen, mainannya rata-rata untuk anak yang uda lebih gede. Sementara di Little Boss, selain harganya lumayan mahal, mainannya juga ga terlalu banyak. Akhirnya ke Apple Bee aja yang uda ketauan Jayden suka. Kebetulan banget mereka lagi ada promo social media. Jadi kalo kita foto anaknya di Apple Bee dan posting di instagram dengan hashtag yang mereka tentuin, akan dapet potongan harga. Tadi aja gua bayar IDR 88.000. harga weekdays untuk 3 jam main. Di saat playground lain mematok harga lebih mahal karena uda masuk holiday season, Apple Bee malah kasih diskon. Hebat!

Foto yang masuk ke instagram demi diskon, hahaha.

Tadi gua berangkat dari rumah jam 10 pagi, dan uda nyampe Apple Bee jam setengah 11, hahaha. Gua emang paling suka ke playground gitu sepagi mungkin. Selain karena masih sepi, mainannya juga masih rapih-rapih. Tadi aja waktu Jayden masuk, kayaknya yang main ga nyampe 10 orang deh. 

Apple Bee ini biarpun uda rada lama, tapi tempatnya masih cukup bersih. Mainannya emang uda ada beberapa yang rusak sih, terutama di area toddler, tapi ada juga mainan yang masih dirawat dengan baik. Yang paling gua sayangkan tuh lego-legonya, uda pada kecampur-campur, jadinya pas mau bikin banyak yang ga lengkap. Padahal lego itu salah satu mainan andalan mereka, karena ga semua playground ada legonya.

Sebelumnya gua pernah nulis tentang Apple Bee, bisa dibaca di sini. Jadi di postingan ini ga akan gua tulis lagi, cuma akan masukin foto-foto Jayden aja.

Langsung menuju area lego buat main mobil-mobilan. Mobil-mobilnya lebih banyak dibanding dulu, tapi jadi lebih berantakan.

Abis itu main di trampolin. Mumpung lagi di playground, boleh deh jumping-jumping sepuasnya. 

Cuma sendirian, bebas bolak-balik main perosotan, hahaha.

Sekarang uda bisa naik ini, dulu cuma numpang foto doang trus turun lagi, hahaha.

Uda bisa main ini juga. Bolak balik manjat sana-sini sendiri, nyari jalan keluar sendiri. Malah anak lain yang ngintilin Jayden supaya bisa keluar, hahaha.

Tapi kalo masuk dari sini tetep belom berani. Masuknya dari kolam bola trus manjat ke atas.

Kalo berani masuk sini, berarti bukan anak yang takut sama tempat sempit. Apa ya nama istilahnya?

Lanjut buat main pasir. Ternyata di belakang area pasir yang ini, ada tempat buat main kinetic sand. Cuma Jayden ga terlalu tertarik main disitu. Mungkin dia pikir pasir kayak gitu ada di rumah, mending main pasir ijo aja, hahaha.

Ini tempat kesukaannya dia.

Terakhir-terakhir ngendon disini terus.
 
Padahal gua waktu berdiri disini kaki berasa sakit loh, tapi Jayden bilang dia ga sakit. Anak mami emang setrong, hahaha.

Sekitar jam 12, gua suruh stop main dulu buat makan siang. Emang dasar uda kepengen main, makannya cepet banget, ga nyampe setengah jam uda kelar, hahaha. Bagus deh nak, biar mami ga rugi juga, hahaha. Setelah itu jam setengah 2 namanya dipanggil untuk udahan. Begitu denger namanya dipanggil, anaknya langsung ngacir masuk lagi ke kolam bola. Untung sebelum dia manjat keatas gua berhasil nangkep, hahaha. Tapi begitu uda ditangkep langsung bisa diajak keluar, tanpa paksaan kayak dulu. Makin gede makin pinter ya.

Sebelum pulang, kita foto-foto dulu sama dekorasi natalnya. Tahun ini hampir mirip kayak tahun lalu, cuma tahun ini temanya hotel. Jadi dekorasinya banyak berbau hotel-hotel gitu. Lucu-lucu banget deh.

Semuanya lucu-lucu. Gemes ngeliatnya.

Jayden awal-awal mukanya lempeng doang. Mungkin bingung kali ya, hahaha.

Signature posenya dia : bengong. Hahaha.

Di bagian ini dia mulai girang, gara-gara ngeliat bear yang jatoh di tangga.

Suka deh ngeliat dia senyum kayak gini.

Uda ga takut liat air mancur.

Buat gua jalan berdua bareng Jayden gini tuh penting banget. Pertama karena gua adalah working mom. Walaupun jam kerja gua fleksible dan ga lama kayak karyawan kantoran, tapi gua tetep ga bisa bareng-bareng sama Jayden selama 24 jam. Makanya penting buat gua untuk meluangkan waktu supaya bisa jalan bareng kayak gini. Apalagi belakangan anaknya suka cerita, jadi kalo lagi jalan berdua, gua bisa dengerin cerita-cerita Jayden yang kadang absurd, hahaha.

Kedua karena kesabaran gua tipis banget. Buat gua jalan bareng gini merupakan salah satu metode untuk memperpanjang kesabaran gua. Jadi kalo misalnya Jayden bikin ulah setelah jalan-jalan, gua akan lebih sabar ngadepinnya, karena energi gua kayak uda diisi ulang. Tegas iya, tapi gua ga akan membentak dengan nada keras.

Tapi gua bersyukur banget di umurnya yang 3 tahun ini, Jayden jadi anak yang semakin baik. Di rumah uda jarang banget tantrum dan lempar-lempar mainan. Ya sesekali sih masih, tapi uda ga sering kayak dulu. Kalo di mall juga uda jarang lari-lari. Tadi aja dia gandeng tangan gua terus, sambil sesekali minta gendong. Gua juga uda ga pernah sentil-sentil lagi, dan jarang banget marah. Semoga ini terus berlanjut ampe dia gede nanti.

Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya, gua bisa jadi ibu yang semakin sabar, dan semakin diberi hikmat dalam mendidik Jayden. Selamat hari ibu.

Fans mami no 1.

2 comments:

  1. ish, gede capek tempat maennya. Di Malang nggak ada yang kayak gini, mel. banyaknya di Surabaya. Hiks.... Btw, Merry Christmas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ga terlalu gede banget fel, cuma mainannya banyak hahahaha...

      merry christmas juga...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.