23 January 2018

Bentol Di Kaki

Minggu ini jadi minggu yang kurang menyenangkan buat gua. Dimulai dari hari Senin perut gua kayak berasa eneg. Gua ampe mikir apa jangan-jangan hamil, tapi ditest hasilnya negatif. Besokannya malah mencret-mencret, akhirnya minum obat, dan Puji Tuhan beberapa hari kemudian sembuh.

Lalu hari Sabtu kemaren HP gua hilang di Citraland. Nyesek banget rasanya. Dan hilangnya juga ga jelas apa gara-gara jatoh atau diambil orang, yang jelas waktu keluar toko HPnya uda ga ada. Hiks! Hari Minggu gua langsung urus nomor sekalian beli HP baru. Tipenya gua beli yang baru dengan spesifikasi lebih tinggi dari HP gua yang hilang, tapi layarnya lebih kecil. Biasa pake layar yang gede, giliran pake yang lebih kecil, ngetik jadi susah, hahaha. 

Tapi gongnya itu waktu Jayden sakit. Sebenernya bukan sakit yang ampe gimana-gimana banget sih, anaknya juga tetep lari-lari, tapi gua sebagai orangtua ngeliatnya ga tega.

Jadi beberapa minggu lalu, kakinya Jayden ada bentol-bentol. Bentolnya bukan merah-merah kayak abis digigit nyamuk, tapi kayak mata ikan gitu. Awalnya muncul di sela-sela jari kaki, lalu merembet ke mata kaki dan telapak kaki. Dan munculnya juga cuma di kaki kanan aja. Yang di telapak kaki itu lama-lama jadi gede banget, ampe Jayden jalannya jinjit-jinjit. Dulu pernah juga muncul kayak gini, tapi abis diolesin salep dari dokter ga lama langsung sembuh. Dan munculnya juga cuma satu dua biji, ga ampe sebanyak ini.

Sebenernya hari Sabtu kami uda bawa Jayden ke dokter, dan uda dikasih salep, tapi bentolnya itu malah makin gede. Malah hari Kamis muncul bentol baru di sebelahnya. Nyokap gua uda parno takut ada apa-apa, makanya nyuruh cek darah. Akhirnya hari Jumat gua bawa ke rumah sakit, dengan harapan kalo emang harus cek darah bisa langsung disana.

Tadinya sempet mau cari second opinion ke dokter anak lain, atau mungkin ke dokter kulit sekalian, tapi si suami bilang akan lebih baik kalo ke dokter yang sama. Karena si dokter itu kan uda tau riwayat Jayden dari awal, jadi bisa dikasih pengobatan yang lebih maksimal. Dan emang kebetulan dokternya Jayden hari itu praktek di rumah sakit, jadi sekalian aja deh.

Awalnya numbuh disitu, di sisi yang hitam-hitam itu.

Bentolnya kayak gini. Kayak mata ikan, tapi ini bukan mata ikan. Dalemnya tuh berair, dan sempet rembes dari samping.

Bener kata si suami, begitu di rumah sakit, si dokter langsung inget bentolnya Jayden. Akhirnya dia minta cek darah, untuk mengetahui apa ada sesuatu dari dalam. Lalu dikasih salep yang berbeda dari sebelumnya, dan obat minum. Bentolnya akan dipecahin, tapi setelah hasil testnya keluar.

Waktu cek darah, Jayden berani banget. Ga nangis sama sekali. Malah dia ngeliatin sambil bilang, "Ini Jayden lagi diapain ya?" Hebat banget euy. Waktu seumuran dia mah gua boro-boro ngeliatin, yang ada nangis kejer, hahaha.

Gua pikir diambil darah dari lengan, ternyata dari jari, hahaha.

Setelah kami disuruh nunggu 1 jam, hasilnya pun keluar. Menurut dokter hasilnya bagus, bukan tumor atau kanker seperti yang ditakutkan si suami. Setelah itu baru bentolnya digunting. Kali ini Jayden nangis gara-gara ngeliat gunting. Dia bilang, "Jayden ga mau digunting" hahahaha. Tapi nangis-nangis juga tetep ngeliatin prosesnya. Ini aja gua bilang uda berani banget loh. Gua aja ngeliatnya ngilu, hahaha.

Disuruh tiduran ga mau, maunya duduk sambil ngeliatin kakinya digunting.

Ini setelah digunting dan dikeringin airnya.

Waktu gua tanya penyebabnya, bisa jadi awalnya digigit binatang, lalu gatel dan digarukin, akhirnya jadi infeksi. Kakinya Jayden itu sensitif, jadi kena apa dikit langsung beraksi. Kenapa bisa sensitif? Akibat terlalu bersih, hahaha. Suster gua emang orangnya bersih banget, malah kayaknya gua lebih jorok daripada dia, hahaha.

Masalah digigit binatang, kami curiga gara-gara mandi bola waktu di Purwokerto kemaren. Disana kan ada dua kali mandi bola, apalagi waktu di Small World bawahnya itu cuma karpet biasa, jadi kebersihannya juga ga terjamin. Demi kesehatan dan keamanan dompet, untuk sementara gua ga akan ajakin Jayden ke playground dulu.

Semoga abis ini ga ada sakit yang aneh-aneh, dan sehat-sehat terus deh. 

17 comments:

  1. Huaa serem juga itu ci bentolna gede jg >.< untung gk kenapa2 yaa, skrg ud sembuh lom kakinya jayden?

    ReplyDelete
  2. Mel, itu waktu dipecahin, isinya aer smua ya? Duh ngilu gue jadinya :(
    miga lekas membaik ya Mel lukanya Jayden en ga kayak gini lagi ke depannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping, isinya air semua... gua juga ngeliatnya ngilu... thank you ya...

      Delete
  3. Gue jg lagi kena... Mmg gue sejak hamil jadi sensitif sama serangga. Digigit dikit aja langsung parah. Kalau gembungan itu istilahnya blister. Dan tinggal di poke pake jarum steril dan dikeringin. Biasa sih immediate ya, jadi bukan karena udah lama kena, Mel. Kalo gue dibilangnya kemungkinan kena bugs bite, atau nyamuk yg beracun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentolnya sama kayak jayden gitu? dokternya juga bilang ada kemungkinan awalnya digigit binatang...

      Delete
  4. hyaaa serem amat bentolnya sampe gede gitu. Mudah2an cepet sembuh ya Jayden.

    ReplyDelete
  5. gede amat mel sampe berair gitu :s moga2 cepet sembuh ya lukanya jayden.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel, gua juga ngeliatnya serem... thank you ya...

      Delete
  6. ebuset benjolnya gedeeee. untung gapapa ya mel. Sehat terus ya nak jayden

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fel, untungnya cuma bentol doang... thank you ya...

      Delete
  7. Mel! ini persis sama kayak Gide waktu itu pas balik Jakarta, tapi ga sampe segede Jayden .. kayaknya gw sempet post di blog juga deh sekitar taon lalu .. sampe panggil jasa go clean gitu bersihin kasur satu rumah segala karena takut ada bed bugs .. tapi puji Tuhan gw salepin aja terus kempes dan ilang sendiri sih ... cuma jayden punya gedeeee banget yaaaaa ... hopefully sekarang udah oke yaaa!!! sabar juga buat hapenyaaaa .. puk puk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya juga pernah, dan emang ga segede ini gill... diolesin salep uda kempes sendiri... yang ini ga kempes2, malah nongol lagi yang baru... akhirnya ke dokter deh...

      thank you gill hahahaha...

      Delete
  8. Waduh, jadi was2 gw.. Serangga skrg makin ngeri ya klo gigit.. Smoga kedepannya baik2 aja, dan Jayden segera pulih ya kakinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, serangga sekarang ngeri2... amin... thank you py...

      Delete
  9. Lo ada tumbuh begitu diobatin pake apa ya kak ...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.