12 January 2018

Cerita Mudik Hari Keempat & Kelima

Mari kita lanjutkan cerita mudiknya. Untuk cerita mudik hari pertama dan kedua bisa dibaca di sini, dan cerita mudik hari ketiga bisa dibaca di sini dan di sini.

Di hari keempat ini Jayden bangun sekitar jam 7an, dan ga berapa lama kemudian pintu kamar kami digedor-gedor oleh para keponakan, hahaha. Mereka bilang pengen main sama Jayden. Jadilah Jayden dibawa ke kamar mereka, dan gua juga ikut dalam keadaan terkantuk-kantuk. Si suami kemana? Tidur lagi, hahaha. Minta dijitak ya. 

Bangun tidur langsung jumpalitan di kamar hotel.

Jam 8 kami semua turun buat sarapan. Ga seperti biasanya, kali ini Jayden lahap banget makan bubur ayam. Semangkok penuh habis dan ludes. Padahal tadinya gua pikir ngambilnya kebanyakan, karena biasa kan bisa abis separo aja uda bagus. Emang diantara makanan yang lain, bubur ayamnya yang lumayan enak sih. Abis itu dia masih minta makan baso, dan habis dua biji. Gua seneng banget deh. Selesai sarapan langsung lanjut berenang.

Berenang sambil bawa ember, hahaha.

Tadinya gua agak ragu untuk ngijinin Jayden berenang, karena dia lagi batuk. Apalagi cuaca hari itu juga cukup dingin, dan mataharinya minim banget. Malamnya juga dia sempet kebangun gara-gara batuk ampe keluar lendir cukup banyak. Tapi gua pikir Jayden kan ga bisa setiap hari berenang ama sepupu-sepupunya gini, kasian juga kalo dia cuma ngeliatin doang. Jadi ya gua kasih dengan catatan ga boleh lama-lama. Eh...abis berenang malah batuknya sembuh, hahaha. Mungkin cuaca pegunungan gitu bikin dia sembuh kali ya.

Walaupun gua bilang berenangnya ga boleh lama-lama, tapi tetep aja susah pas disuruh udahan. Sepupu-sepupunya juga susah sih, tapi mereka kan uda gede, jadi bisa nurut setelah dikasih pengertian. Abis itu kami langsung beres-beres dan check out.  

Sedih karena mau check out.

Dari hotel kami sempet mampir dulu ke Indomaret buat beli susunya Jayden. Stok susu dia emang uda abis, dan sisa susu coklat doang. Jayden sih mau-mau aja minum susu coklat, tapi waktu itu gua pikir dia masih batuk, jadi beli susu yang plain. Selama perjalanan, Jayden duduk di depan sama aungnya. Mudik kali ini emang ga terlalu nyariin maminya, hahaha.

Mesra sama aung.

Setelah itu kami ke Mie Gareng untuk makan siang. Karena sebelumnya uda kesini di hari pertama, Jayden jadi uda hafal dimana letak kamar yang ada mainannya, hahaha. Kali ini gua pesenin cap cay kuah buat Jayden dan share sama cici sepupunya. Mereka berdua ini porsi makannya sama, sama-sama ga makan banyak, hahaha. 

Karena porsi segini kebanyakan buat Jayden, jadi share sama cicinya. Sama kayak tadi pagi, siang ini juga makannya banyak banget dan habis. Mami seneng banget deh.

Kali ini ada menu ayamnya, jadinya gua order ayam geprek. Dan ini enaaaaakkkk banget! Apalagi sambelnya, maknyus dah.

Ini ayam goreng laos kampung pesenan si suami. Menurut dia rasanya juga enak, dan Jayden juga doyan....doyan ngemilin laosnya, hahaha.

Makan ampe merem melek.

Kelar makan, kami lanjut lagi jalan ke Rita Mall. Mall ini sebenernya uda ada dari tahun lalu, tapi waktu itu kami ga kesana karena katanya masih panas dan belom ada apa-apa. Tahun ini, sebagai orang kota, kami wajib banget harus main ke mall, hahaha. 

Gua agak kaget sih ngeliat mallnya, karena tenantnya mirip-mirip kayak Jakarta. Ada JCO, bread talk, CGV, giordano, bahkan ada dum-dum juga. Harganya juga ga beda jauh sama Jakarta, paling lebih murah dua ribu doang. Cuma bedanya, kalo di Jakarta SPG giordanonya bilang, "boleh kakak giordanonya" sementara di Purwokerto, "boleh mbak giordanonya" hahahaha.

Untuk ukuran Purwokerto, ini gede banget.

Masih dalam suasana natal.

Karena hari ini Jayden makannya pinter banget, jadi gua langsung ngajak dia ke tempat mainan. Gua lupa namanya apaan, tapi isinya mirip-mirip kayak Fun World, dan ada soft playgroundnya juga. Langsung deh anak-anak minta main disana. Untuk bisa main, harus beli kartunya dulu, dengan minimal top up IDR 10.000.

Harga soft playgroundnya sendiri IDR 30.000 untuk waktu bermain sepuasnya, dan uda free kaos kaki juga. Anak dibawah umur 5 tahun harus didampingin. Gila ini murah banget. Harga 3 anak uda kayak 1 anak di Jakarta, hahaha. Kali ini gua minta aung utinya temenin Jayden, sementara gua dan suami jalan-jalan keliling mall, hahaha.

Dalemnya ga beda jauh kayak di Jakarta.

Area outbondnya cuma jalan-jalan di atas doang. Kayaknya akan lebih seru kalo ada flying fox ya, hahaha.

Girang bukan main.

Gua lupa ini main apaan, hahaha.

Jayden paling deket sama cici sepupunya, soalnya si cici ini pernah nginep di rumah kami.

Mau naik kereta Jepang, hahaha.

Sekitar jam setengah 4, si suami langsung suruh Jayden selesai main. Untung murah ya, kalo harganya kayak di Jakarta pasti gua suruh main ampe berjam-jam biar ga rugi, hahaha. Sebelum pulang anak-anak beli es krim dulu, termasuk Jayden juga. Karena daritadi gua ga denger Jayden batuk-batuk, jadi gua kasih deh dia makan es krim, hahaha. Anak baru sembuh batuk langsung makan es krim, jangan ditiru ya, hahaha.

Setelah itu kami mampir ke rumah budenya si suami. Tapi karena anak-anak uda pada rewel karena ngantuk dan cape, jadi disana cuma sebentar trus pulang. Abis itu kami uda ga kemana-mana lagi. Sebelumnya sempet main-main ke rumah temennya si suami, tapi ga lama.

Hari kelima...waktunya pulang. Hiks. Dari pagi gua uda beres-beres, sementara si suami pergi ke pasar sama ibu mertua. Salah satu barang yang wajib dibeli kalo di Banyumas adalah bawang putih, bawang merah, dan cabe, karena harganya jauh lebih murah daripada di Jakarta. Selain itu mereka juga beli buah naga dan alpukat buat Jayden. Abis itu si suami pergi sama bapak mertua nyekar ke makam mbahnya.

Hari itu juga agenda Jayden dipijet-pijet sama dukun bayi. Anak ini emang kayaknya demen dipijet ya, soalnya pas dipijet itu mukanya kayak keenakan, hahaha. Malah waktu di Jakarta dia bilang mau dipijet lagi sama tukang pijet. Lah nak...di Jakarta susah nyari mbok-mbok tukang pijet, hahaha.

Sekitar jam 2 siang, kami jalan ke Purwokerto untuk makan. Sebelumnya sempet makan di rumah sih, tapi gua masih pengen nyobain soto yang katanya si suami terkenal di Purwokerto, namanya Soto H. Loso.

Ini area deket pintu masuk.

Ini di dalemnya lagi.

Jual oleh-oleh juga.

Sotonya enak, tapi gua masih lebih suka soto gareng di Banyumas.

Minuman gua dan suami.

Setelah itu kami langsung jalan menuju Jakarta. Gua ga gitu paham si suami ngambil rute mana, yang pasti walaupun banyak ijo-ijonya, tapi jalannya berliku-liku gitu. Gua kadang suka mabok kalo jalanan meliuk-liuk dan duduk di bangku belakang. Tapi karena kali ini kami naik mobil yang gede, jadi gua bisa duduk di depan, lumayan jadi ga mabok.

Sepanjang perjalanan ngeliat yang ijo-ijo gini.

Sebelum masuk tol, kami berenti di pom bensin dulu untuk makan malam. Ibu mertua uda nyiapin ayam goreng buat kami makan, hahaha. Kebayang kan susahnya makan ayam goreng di mobil. Selesai makan kami pun masuk tol untuk melanjutkan perjalanan. Kali ini tolnya uda bisa non-tunai, jadi ga sia-sia isi kartu. Selama perjalanan sempet beberapa kali stop untuk ke toilet. Dan gua menemukan sesuatu yang menarik...

Coba dibaca baik-baik, hahaha.

Sekitar jam 11 malam kami pun nyampe di Jakarta. Sama kayak perjalanan waktu pergi, perjalanan pulang juga ga macet sama sekali. Dan dengan kembalinya kami jadi anak kota, menandakan kalo liburan uda hampir usai. Hiks.

Welcome to Jakarta. 

Besok paginya kami bangun dengan perasaan....masih pengen jalan-jalan lagi. Yuk suami, kita jalan-jalan lagi. Hahaha.

11 comments:

  1. Gw bacain lho itu peraturan toilet.. haha.. Kocak deh..

    Senang ya Mel kalau lihat Jayden lahap makan.. Skrg gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kocak kan hahahaha... gua ampe bela2in balik mobil lagi buat ngambil HP hahahaha...

      sekarang tetep lahap py... bisa jadi karena efek jalan2 ke daerah yang ijo2... karena katanya daerah yang ijo2 gitu bisa meningkatkan nafsu makan...

      Delete
  2. seneng banget ya liburan ketemu sama sodara2. sedih banget emang pas udah mesti kelar liburannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, seneng banget, terutama jayden... dan waktu pulang yang masih sedih si seno, karena dia kan jarang ketemu keluarga...

      Delete
  3. btw yang aturan toilet itu yang jangan menangisi masa lalu itu juara banget! huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... aku juga ampe ngakak bacanya...

      Delete
  4. Lucu banget itu peraturan toiletnya ci haha

    Itu ayam geprek ama ayam grg punya suami cici enak bener keknya *ngiler*

    Abis pulang jalan2 pasti mikirnya : mau jalan2 kemana lagi yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu banget, aku ampe bela2in balik lagi ke mobil ambil HP buat fotoin ini hahahaha...

      bener...abis pulang langsung mikir mau kemana lagi ya hahahaha...

      Delete
  5. Seru ya Jayden main2 di playground nya, harganya jauh bgt ya sama di Jakarta hahahahahaha.
    Aturan toiletnya kocak banget ci, hahahahaha bisa2nya pake bawa2 dapur rekaman sampai jati diri segala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vin, harganya jauh banget ama di jakarta hahahaha...

      kocak banget ya, aku ampe bela2in balik lagi ke mobil ambil HP hahahaha...

      Delete
  6. haha peraturan toilet, pada sering nangis sama nyanyi lama2 kali ya di dalem sampe lupa waktu =)) ada2 aja

    makanan-makanannya menggiurkan mel.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...