03 January 2018

Green Valley Resort

Hello semua! Sebelum menulis panjang lebar, gua mau ngucapin....

Happy New Year!
Semoga tahun ini jauh lebih baik daripada tahun kemaren. Amin.

Sekarang gua mau cerita tentang acara mudik kemaren. Buat yang ngikutin blog gua pasti tahun kalo akhir tahun itu agenda kami mudik ke Banyumas. Dan seperti yang pernah gua ceritain di sini, mudik tahun ini kami sekeluarga nginep di salah satu hotel di Purwokerto. Kebetulan tahun ini kami ada rejeki lebih, jadinya bisa booking 3 kamar sekaligus.

Pemilihan hotel kali ini ga terlalu ribet, karena pilihan hotel di Purwokerto ga terlalu banyak. Karena kali ini tujuan kami ke tempat wisata di Baturaden, jadi gua fokus nyari hotel di sekitaran situ doang. Dan pilihan kami jatuh ke Green Valley Resort. Letaknya di tengah-tengah antara kota Purwokerto dan Baturaden, jadi ga di kota, tapi juga ga ampe atas banget. Btw....Purwokerto - Baturaden itu semacam Bandung - Lembang, hanya aja karena kotanya ga terlalu besar, jadi waktu tempuhnya ga terlalu lama.

Ini difoto malem pas mau pergi makan malam.

Area menuju lobby.

Harga per kamarnya sekitar IDR 600.000 untuk superior room, uda include breakfast. Untuk high season, harga segitu tergolong murah. 2 kamar gua beli di Traveloka, dan 1 kamar gua beli di Agoda. Hotelnya sendiri ga terlalu tinggi, hanya ada dua lantai, tapi areanya cukup luas. Dan biarpun cuma dua lantai, tapi di hotel ada liftnya, hahaha #pemalas

Tampak depan hotel di pagi hari.

Parkirannya juga lumayan luas.

Lobbynya ga terlalu luas, tapi interiornya keliatan mewah.

Kami nyampe hotel itu setelah jam makan siang untuk check-in dulu. Proses check-in nya mudah dan cepat, selain itu ga dimintain deposit apapun. Tapi karena pas kami dateng kamarnya belom ready, jadi kami nitip barang-barang dulu. Waktu kami balik lagi, kamarnya uda ready, dan semua barang-barang uda ada di kamar. Mantap deh! Selama menunggu proses check-in selesai, juga disediakan welcome drink yang bisa diambil sepuasnya. Ada infused water dan jus nanas yang seger banget. Selain itu ada popcorn yang dijual seharga IDR 10.000. Kapan ya di bioskop jual popcorn seharga segitu, hahaha.

Kamarnya sendiri lumayan luas, bersih, dan ada balkonnya. Dan yang paling penting buat gua, lantainya ga pake karpet. Kayaknya emang rata-rata hotel jaman sekarang tuh ga pake karpet ya. Yang 2 kamar gua minta connecting room, dimana salah satunya hanya bisa twin bed, tapi kasurnya bisa digabung koq. Cuma settingan ACnya agak aneh, disetting supaya suhunya turun perlahan-lahan. Jadi pas masuk buat gua ga begitu dingin, tapi untungnya lama-lama jadi cukup dingin. Dasar orang kota ya, maunya yang adem-adem, hahaha.

Kasurnya gede banget. Lumayan tidur bertiga ga empet-empetan.

Sepupu-sepupunya Jayden menikmati banget, hahaha.

Meja dan TV.

Waktu lagi nyari-nyari hotel, gua sempet mempertimbangkan hotel di tengah kota, tapi karena harganya uda lumayan mahal, jadi gua cari yang lain. Dan untungnya gua milih hotel ini, karena di kamar mandi ada bathtubnya. Keponakan-keponakannya si suami tentu seneng banget, karena bisa mandi sambil main-main di bathtub. Jayden karena sebelumnya uda ada pengalaman mandi di bathtub jadi ga terlalu norak lagi, hahaha. 

Bathtub yang jadi favorit anak-anak.

Ini toiletnya. Sayang di sekitaran toilet banyak semut-semut kecil. Ga terlalu banyak sih karena masih bisa dimatiin pake tangan, cuma kadang agak ganggu.

Amenities standard.

Free 2 mineral water, teh, kopi, beng-beng, dan buah. Jarang-jarang nih gua nginep di hotel yang ada buahnya. 

Balkonnya. Ooh (panggilan untuk koko di Banyumas) dan cicinya Jayden langsung santai-santai duduk di balkon. Sayang kami dapet kamar yang mengadap area parkir, jadi ga ada pemandangan yang menarik selain lahan parkir, hahaha.

Untuk restoran tempat kami breakfast ga terlalu luas, dan jarak antar meja juga agak mepet, jadi kami jalan agak susah. Apalagi pagi itu suasananya cukup rame, jadi kalo jalan kudu gantian, hahaha. Karena breakfastnya cuma dapet jatah untuk dua orang, jadi kami nambah lagi, karena anak umur 3 tahun ke atas uda harus bayar. Penambahannya cukup murah, cuma IDR 60.000 per orang. Tapi Jayden digratisin sama mereka. Mungkin karena tampilannya mungil kali ya, jadi mereka pikir ini anak ga akan makan banyak-banyak. Padahal kecil-kecil gitu, Jayden makannya lumayan banyak, hahaha.

Suasana restoran pas breakfast.

Variasi makanannya ga terlalu banyak, dan ada beberapa makanan yang lama banget direffilnya. Sayangnya untuk rasa makanan sepertinya perlu diperbaiki lagi, karena rasanya banyak banget yang hambar.

Area teh, kopi, dan kue-kue kecil. Lalu ada jus dan infused water juga.

Nasi goreng dan kawan-kawannya.

Pelengkap bubur ayam. Bubur itu makanan yang harus ada pas breakfast, karena Jayden biasanya cuma mau makan itu doang. Di samping bubur ada chicken cream soup, tapi rasanya tawar banget.

Aneka sambal dan....gua lupa itu sayur apaan, hahaha.

Telor dan ayam katsu.

Kentang goreng, sosis, dan spaghetti. Sayang spaghettinya lama baru diisi lagi, Jayden uda keburu bosen duduk, disuruh makan lagi uda ga mau. Padahal spaghetti itu makanan favorit dia. 

Ada sandwich dan kue cubit. Kue cubitnya enak!

Tahu, mendoan, dan telor dadar.

Ada soto dan baso. Jayden ngemilin basonya doang, tanpa bihunnya, hahaha.

Buah, salad, dan puding. Kayak di kawinan ya, hahaha.

Kerupuk, pisang, dan pecel.

Sayangnya ga ada roti-rotian dan sereal. Padahal biasanya sereal itu penyelamat supaya Jayden ga bosen. Jadi selama nunggu kami selesai makan, biasanya dia ngemil sereal supaya anteng. Susu juga ga ada, jadi pagi itu Jayden ga minum susu deh.

Sekarang kita masuk ke elemen paling penting kalo nginep di hotel, yaitu kolam renang! Hahaha. Kolam renangnya ada dua, yang satu untuk anak-anak dengan ketinggian ga terlalu dalam, plus ada mainannya juga, sementara yang satu lagi untuk dewasa.

Kolam renang dengan latar belakang pegunungan. 

Sayangnya yang kolam anak-anak airnya dingin banget, uda gitu juga agak kotor, banyak binatang-binatang kecil gitu. Tapi karena Jayden maunya berenang disitu, jadi gua tetep kasih biarpun dingin dan kotor. Ya sekali-kali gpp lah ya, toh abis itu dimandiin ampe bersih. Yang kolam dewasa sedikit lebih bersih dan airnya ga terlalu dingin-dingin banget.

Tingginya segitu dia. Biarpun bibir uda biru dan menggigil kedinginan, tetep ga mau udahan, hahaha.

Makin kesana makin dalem. Sepupu-sepupunya Jayden juga sama, susah disuruh udahan, hahaha.

Overall kami puas banget nginep di Green Valley Resort ini. Walaupun ada beberapa kekurangan, tapi untuk ukuran hotel bintang 3, semua yang mereka tawarkan itu uda lebih dari cukup. Apalagi harganya juga masuk di budget gua, jadi worth it banget lah.

Tapi yang paling penting adalah kebersamaan dengan keluarga si suami. Apalagi mereka bisa dibilang jarang banget nginep di hotel, jadi moment kayak gini tuh merupakan suatu kemewahan buat mereka. Ngeliat ekspresi mereka tuh kayaknya priceless banget. Gua seneng karena bisa leyeh-leyeh, si suami seneng karena bisa nyenengin bapak, ibu, kakak, dan keponakannya, Jayden juga seneng karena bisa mainan bareng sepupu-sepupunya. Mudah-mudahan nanti ada rejeki lebih lagi buat ngajakin mereka liburan bareng ke kota lain. 

Green Valley Resort
Jl. Raya Baturraden km 8
Purwokerto, Jawa Tengah
Telp 0281-681123
SMS / WA 087719368017

12 comments:

  1. Ngumpul bareng keluarga itu memang a priceless moment banget, ya. Nggak peduli di mana atau ngapain, bareng keluarga itu seruu. Happy new year buat kalian sekeluarga ya! Salam buat koko Jayden :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener jane... ngumpul bareng keluarga, apalagi yang tinggalnya beda kota gini emang moment berharga banget...

      happy new year juga jane & fam...

      Delete
  2. Hotel bintang 3 bagus amat, Mel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya din, untuk ukuran jawa tengah ini uda bagus banget...

      Delete
  3. Anak-anak kalau sudah lihat air sih susah Mel disuruh udahannya, kudu diomelin dulu atau langsung diangkat bocahnya haha :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya semua anak sama ya kak, susah diajak udahan kalo berenang...

      Delete
  4. Happy new year Mel. Seru ya kumpul2. Gue sejak nikah ya ngabisin malam tahun baru cuma berdua suami aja soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy new year juga may... kalo malam tahun baru juga gua uda balik jakarta, jadi seru2annya ya pas liburan doang hahaha...

      Delete
  5. Met tahun baru, Mel. Gue kalau lihat sekitar kolam udah item2 batunya, malah suka agak parno hahaha. Mungkin di daerah situ lembab kali ya makanya banyak serangga dan semut juga. Yang penting mah bs ajak saudara2 ngumpul dan berbagi kebahagiaan.

    Btw Mel, itu lu kenapa beli voucher hotelnya di 2 tempat? Bukan sekaligus aja. Apa ada deal beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga agak parno sih, tapi ya sudahlah, sekali2 gpp hahahaha...

      yang di traveloka cuma tinggal dua kamar, jadi satu kamarnya lagi beli di agoda..

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...