23 February 2018

Imlek 2018

Akhirnya cerita imlek kemaren gua tulis juga. Tapi sebelumnya, gua mau ngucapin.....

Gong Xi Fa Cai
Semoga tahun ini makin banyak berkat, sehat-sehat selalu, dan happy terus ya.

Mari kita mulai ceritanya dari malam imlek. Seperti biasa, malam imlek itu jadwalnya gua dinner bareng keluarga. Kali ini kami makan di Rasane Greenville. Emang tiap malam imlek sengaja ga mau yang jauh-jauh dari rumah, biar ga kena macet, dan ga pulang kemaleman. Kami mampir ke Rasane karena tergoda dengan tulisan disc 50% all food, hahaha. Dan lagi begitu kami lewat, kayaknya si Rasane ini ga terlalu rame, jadi ayok dah.

Rasane ini restoran seafood, jadi menu-menu yang dijual ya ga jauh-jauh dari seafood. Dulu sebelum kenal Pondok Pangandaran dan Marco Seafood, kami lumayan sering makan disini. Cuma belakangan lebih sering makan di Marco karena harganya lebih terjangkau. Dan ini menu-menu yang kami order.

Tahu Kipas. Garing dan isiannya lumayan banyak.

Kangkung. Sayur wajib kalo makan ama bokap gua. Padahal si suami harusnya uda mengurangi sayur beginian, hahaha.

Cumi Telor Asin. Telor asinnya lumayan berasa, cuminya juga gede-gede dan cukup garing.

Kerang Dara Saos Padang. Rasanya ini bukan perpaduan yang pas. Tadinya mau kerang ijo, tapi ternyata ga ada. Kerangnya banyak yang ketutup rapet, jadi susah bukanya kalo makan pake sendok garpu. Emang makan begini enaknya pake tangan sih, tapi gua suka sebel kalo pake tangan, baunya susah hilang, hahaha.

Ikan Kuwe Bakar Kecap.

Rasanya emang agak berubah dibanding dulu. So far sih masih cukup enak, tapi kalo dibanding yang lain, gua masih lebih suka seafood sebelah-sebelahnya, karena lebih seger. Untung aja disc 50%, jadi lumayan ga rugi-rugi amat, hahaha.

Kalo tahun-tahun sebelumnya kami selalu masukin duit ke angpao di malam hari, tahun ini kami masukinnya di pagi hari. Kenapa? Karena malamnya kami ketiduran! Hahaha. Begitu bangun, si suami langsung masuk-masukin duitnya. Ini uda tahun kelima, jadi uda mulai terbiasa bagi-bagi duit, hahaha.

Angpao yang siap dibagi-bagi. Sengaja milih kertasnya yang begini, biar bisa dipake lagi nantinya. 

Ini juga tahun keempat Jayden terima angpao. Untuk mengantisipasi supaya pas Imlek moodnya bagus, dari jauh-jauh hari gua bilang, kalo dia mau dapet duit buat beli mainan yang mahal, harus mau gong xi gong xi dulu sama semua orang, hahaha.

Langsung deh begitu bangun pagi, gua suruh dia sarapan, trus mandi, dan pake baju baru, lalu kiong hi kiong hi sama orang-orang rumah. Karena dia uda ngerti esensi duit, jadi begitu disuruh kiong hi, tangannya langsung digoyang-goyangin sambil nyanyi, "gong xi gong xi gong xi ni a" hahahaha.

Demi beli mainan baru, langsung mau begitu disuruh gong xi gong xi, hahaha.

Pagi itu kami sekeluarga juga sarapan misoa. Konon katanya, kalo imlek harus makan misoa, biar rejekinya selalu panjang, hahaha.

Misoanya harus yang haram, biar lebih afdol, hahaha.

Begitu semua uda beres, kami langsung ke rumah adenya bokap gua. Tahun ini keluarga mereka kayak bikin open house, jadi semua sodara-sodara kumpul disana. Sama kayak di rumah, Jayden langsung mau waktu disuruh kiong hi kiong hi sama sodara-sodara. Tapi begitu tau uda dapet banyak angpao, dia langsung bilang, "mami...gong xi gong xi nya udahan, ke toko mainan yuk" hahaha.

On the way ke rumah opa oma. Outfitnya sama-sama merah. Bedanya Jayden pake baju baru, mami pake baju lama, hahaha.

Disini makanannya banyak banget. Ada beberapa yang tante gua masak sendiri, dan ada yang beli di restoran. Pokoknya hari ini judulnya makan enak terus. Abis itu langsung cek darah, hahaha.

Ada puding yang cantik banget. Ini pasti pada ga tega deh makannya, hahaha.

Ini gua lupa namanya apa, yang pasti rasanya enak.

Menu perbabian. Gua suka baso gorengnya. Enak, garing, empuk, dan endes banget.

Rujak. Jadi inget dulu oma gua suka bikin ini.

Pindang bandeng. Menu wajib kalo imlek.

Ada anak kecil yang ngiler liat semua makanannya, hahaha.

Itu belom semua gua foto loh. Masih ada ayam goreng, babi kecap, mie goreng, baso lohoa, dan segala kue-kue kering maupun basah. Jayden gua kasih baso, babi kecap, dan mie goreng. Makannya lumayan cepet. Makin kesini makannya makin gampang. Seneng deh liatnya.

Dan ini foto-foto narcis kami hari itu. Untuk foto keluarga yang rame-rame gua keep untuk konsumsi pribadi ya.

Niatnya cuma gua dan sepupu gua yang mau selfie, eh bokap gua ikut nimbrung, hahaha.

Foto sama calon penganten.

Seharusnya mau foto bertiga, tapi anaknya lagi lari sana-sini, susah banget diajak foto, jadi berdua aja deh, hahaha.

Selesai makan, kami langsung jalan lagi ke Gading Serpong. Kali ini ke rumah adenya opa gua. Ini rute yang ga pernah absen tiap tahun. Setiap imlek mesti mampir kesini. Gua lupa sih kami nyampe di Gading Serpong itu jam berapa, yang pasti perjalanannya lancar banget.

Yang di kursi roda itu adenya opa dari bokap.

Foto 3 generasi.

Dari situ kami mampir ke Living World dulu sebentar buat ngopi-ngopi cantik, hahaha. Kebetulan pas lagi ada pertunjukan barongsai, jadilah Jayden ikutan nonton. Awalnya sih Jayden agak tegang, mungkin karena musiknya juga lumayan kenceng, tapi lama-lama mulai berani. Sayangnya kemaren rame banget, jadi ga bisa masukin angpao ke mulut barongsai deh.

Baru sadar ga ada foto bertiga, jadi sebelum pulang foto dulu, hahaha.

Setelah itu kami berangkat lagi menuju ke rumah adenya oma gua. Disini gua dan Jayden sama-sama tidur, hahaha. Uda gitu di tengah-tengah jalan kan ada lobang, Jayden bisa-bisanya bangun sambil bilang, "Ada apa ya?" lalu tidur lagi, hahaha. Kadang-kadang ini anak tingkahnya bikin gemes deh.

Kali ini perjalanannya lancar banget. Jayden tidur belom lama, tau-tau uda nyampe. Jadinya begitu turun mobil langsung bangun deh. Setelah agak seger, Jayden numpang mandi, hahaha. Si suster emang uda siapin peralatan mandi dan baju ganti, soalnya kan uda ketauan bakal ampe malem.

Lagi-lagi disini disediain makanan, jadilah kami semua makan malam disini. Masakan si oma ini enak-enak deh, ngingetin gua sama masakan oma gua. Entah kenapa kalo kesini jadi kayak kangen sama masakan oma. Walaupun belom ada yang ngalahin enaknya masakan oma gua, tapi tiap kesini, rasa kangen gua selalu terobati.

Lagi-lagi menu wajib tiap imlek.

Rujak, sambel goreng ati, dan ayam merah. Jayden makan pake ayam ini, dan minta nambah. Tumben banget pake nambah, hahaha.

Babi kecap lagi. Ini juga menu yang tiap tahun selalu ada, dan rasanya asli enak banget.

Seperti biasa, begitu selesai makan, ga lama kami langsung pulang, hahaha. Soalnya abis ini mau mampir ke satu rumah lagi, yaitu rumah ii gua. Jayden selalu seneng kalo kesini, soalnya suaminya ii gua tuh masih nyimpenin mobil-mobilan yang dia beli puluhan tahun yang lalu. Semuanya masih rapih disimpen di kotak-kotaknya.

Awalnya kan itu dus gede yang isinya mobil-mobil uda dikeluarin, tapi gua bilang kalo dikasih liat begitu bakal susah diajak pulang. Jayden kan tadi siang cuma tidur sebentar, jadi malemnya harus tidur lebih awal. Akhirnya belom sempet dikasih liat uda mau dimasukin lagi. Eh...Jayden ngintilin, trus langsung tangannya pai pai sambil nyanyi "Gong xi gong xi gong xi ni a" langsung deh sama om gua mobil-mobilannya dibuka lagi, hahaha. Pinter banget sih bikin orang luluh. Akhirnya Jayden dikasih deh satu biji, hahaha.

Koleksi mobil kuno. Vintage banget. Dan temen gua yang koleksi beginian nawar ampe ratusan ribu, cuma sayanglah dijual.

Sekitar jam 8 malam, kami langsung pulang. Jayden langsung sikat gigi, cuci kaki, ganti baju, dan tidur. Karena siang cuma tidur sebentar, jadi ga pake lama langsung pules.

Walaupun cape, tapi gua seneng karena Jayden baik banget. Makannya gampang, ramah sama semua orang, dan biarpun ngantuk tapi ga rewel sama sekali. Makanya sesuai janji, begitu angpaonya dibukain, besokannya kami langsung capcus ke toko mainan, hahaha. Tapi tetep gua budgetin 200rb. Karena belinya pake uang angpao, jadi bolehlah beli yang agak mahalan dikit. Begitu nyampe rumah, langsung deh main mainan barunya, ampe ga tidur siang. Mudah-mudahan anak ini selalu baik kayak gini ya.

Sekian cerita imlek kami tahun ini. Sampai jumpa di imlek tahun depan *dadah dadah*

8 comments:

  1. Asiknya kalo imlek emang makan makan enak enak ya mel... Gong Xi Fa Cai!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ko... makan yang enak2, tinggal abis itu cek kolestrol hahahaha...

      Delete
  2. Jayden pinterr yaa gong xi gong xi hehe :)

    Wah itu menunya gak jauh2 dr perbabian dan enak2 yaa ci, baso gorengnya mupeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. demi beli mainan baru nie hahahaha...

      imlek emang kayak ga afdol kalo ga ada babi hahahaha...

      Delete
  3. Ke Rasane gak mesen the signature kepiting asap-nya, Mel? Secara tiap ke Rasane brasa itu jadi menu wajib hahaha. Wah keluarga lu banyak jg ya visitationnya, bikin perut kenyang dari pagi sampe malem tuh. Jayden jadi pny tabungan tambahan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga le, pada males kalo makan kepiting hahahaha...

      iya nih, lumayan pemasukan buat jayden, sekaligus pemasukan makanan ke perut hahahaha...

      Delete
  4. Kiong Hi..Kiong Hi y Cici Koko n keluarga ^^
    hi..hi..hi..Jayden lucu dapat angpao langsung ngajak beli mainan, udah ada mainan yg diincer y?
    Duh Ci liat makanan2nya banyak n menggiurkan banget ha..ha..ha..berasa kayak lagi kulineran dalam 1 hari xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiong hi kiong hi juga fer...

      sebelum sincia emang uda punya niat buat beli mainan hahahaha...

      bener, berasa kulineran dalam 1 hari hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...