05 March 2018

Baan Mai Thai

Siapa disini yang suka makan makanan Thailand? Gua termasuk yang jarang makan di restoran Thailand, jadi ga bisa menilai suka atau ga suka. Tapi kalo makanan model kayak Tom Yam gitu sih lumayan suka.

Beberapa minggu yang lalu, gua ke Citraland bareng bokap, nyokap, dan Jayden. Kebetulan waktu itu si suami lagi mudik, jadi kami pergi tanpa dia. Ketika lagi kebingungan mau makan apa dan dimana, kami melihat ada satu restoran Thailand yang baru buka. Di depannya itu ada tulisan "disc 20% all item, food only." Sebagai emak-emak pecinta diskonan, gua pun tergiur, hahaha. Jadilah kami memutuskan untuk makan disana.

Tempatnya lumayan gede, dan karena terletak di lantai paling bawah, jadi ada area outdoornya. Tentu bagian outdoor untuk mereka yang merokok. Interiornya banyak didominasi warna coklat, jadi kesannya hangat.

Ruangan yang cukup luas.

Suka sama ceilingnya. Lampunya juga manis.

Nama restorannya adalah Baan Mai Thai. Dari namanya, uda bisa dipastikan kalo makanan yang dijual itu seputar makanan Thailand. Perbendaharaan gua akan makanan Thailand ga terlalu banyak, jadi sempet bingung mau order apa, hahaha.  

Design menunya dominan warna merah.

Ada fotonya, tapi ga semua menu.

Menu untuk minumannya terpisah.

Dan ini menu-menu yang kami order.

Khao Pad Pao
IDR 49.000
Kalo ga salah inget ini nasi goreng kepiting. Rasanya lumayan enak, porsinya juga pas di perut, dan isiannya lumayan banyak. 

Kwetiau Pad Thai
IDR 49.000
Tadinya gua pikir kwetiaunya agak beda dari kwetiau-kwetiau yang lain, ternyata sama aja, hahaha. Yang ngebedain, disini bisa dikasih jeruk nipis, jadi biar ada rasa asem-asemnya. Porsinya hampir sama kayak porsi nasi goreng. Rasanya juga lumayan enak.

Tom Yam Po Tek
IDR 69.000
Nah...ini juaranya! Makan di restoran Thailand, kalo buat gua ga akan sah kalo ga makan Tom Yam, hahaha. Ini isinya seafood, mulai dari ikan, udang, kerang, dan cumi. Rasanya enaaaaakkkk banget! Kuahnya asem-asem seger, dan isinya juga cukup banyak. Tapi kalo uda kelamaan jadi dingin dan ga begitu enak lagi. Lebih mantap kalo dimakan hangat-hangat.

Iced Thai Tea & Iced Thai Green Tea
IDR 19.000
Dua-duanya lumayan enak, dengan rasa yang ga begitu manis. Tapi Thai Tea-nya buat gua masih enakan Dum Dum, hahaha.

Lemongrass Tea
IDR 19.000
Ini manis tapi enak.

Overall kami puas makan disini, apalagi diskonnya lumayan, hahaha. Rasa makanannya juga cukup enak, terutama Tom Yam-nya. Pelayanannya juga oke. Cuma kalo untuk harga, gua ga ada perbandingan, jadi ga tau ini kemahalan atau kemurahan. Dan karena gua makan disini uda berminggu-minggu yang lalu, gua ga tau sekarang masih diskon apa engga, hahaha. Tapi besok-besok boleh balik kesini lagi untuk cobain menu yang lain.

Baan Mai Thai
Mall Ciputra LG2 No. 29-30
Jakarta Barat
Telp 021-5669738

8 comments:

  1. Meeeel,
    Aku jugak gak terlalu ngeh sama makanan Thailand dan tahunya cuma tomyam doang hehehe.

    Kalo makan ramen selalu pesennya kuah tomyam biar manteb :))

    Tapi ternyata nasi goreng kepiting dan kwetiaw yah, mirip chinese food gitu yah cuma beda nama doang ternyata hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu teh hahahaha...

      iya, so far mirip2 chinese food... cuma thailand lebih asem hehehehe...

      Delete
  2. Atuhlaaaah!
    Ntar siang jadi pengen go-food-in kwetiaw ih, tanggung jawab Meeeeel hahaha

    *anaknya mudah tergiyur kalo baca review makanan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. aku juga mudah tergiur teh...

      Delete
  3. Ak juga jarang cm bbrp waktu lalu sempet nyobain resto2 thailand, paling mantep emang tom yum sih cm gk trll sk yg asem bgt, cobain ton thip tom yum ci di lippo mall puri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tom yam kalo yang thailand banget emang rada asem sih... tapi di indo biasanya uda disesuaikan sama lidah kita hehehehe...

      Delete
  4. Replies
    1. yuk may ke CL, nanti kita kopdar hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...