24 March 2018

Celotehan Jayden

Sejak umur 3 tahun, Jayden makin pinter ngomong. Ga cuma sekedar kosakatanya nambah banyak, tapi juga kadang keluar kalimat-kalimat yang tidak terduga dari mulutnya. Sekarang gua coba tulis beberapa yang menurut gua bikin gemes, hahaha. Sekalian biar ada kenang-kenangannya.

Percakapan #1

Di Sekolah Bina Iman, Jayden punya temen cewe yang namanya sering banget disebut sama dia. Pokoknya kalo ditanya nama temen-temennya siapa, ya nama dua anak cewe ini yang selalu disebut. Sebut saja namanya Mawar dan Melati ya, hahaha. Lalu gua pun iseng.

Gua : "Jayden, cantikan mana? Mawar apa melati?"
Jayden : "Cantikan mami"

Aduh nak. Mudah-mudahan ampe gede, mami tetep yang paling cantik ya di mata kamu *lalu oles krim muka* hahahaha.

Percakapan #2

Setiap masa prapaskah, di gereja gua selalu ada drama. Dan tahun ini Jayden ikut nonton dramanya langsung dari ruang kebaktian. Biarpun tokoh utamanya agak nyeremin gitu, tapi Jayden ga takut sama sekali.

Beberapa minggu yang lalu, kebetulan tokoh utamanya, yang disebut om monster sama Jayden, ada ngucapin dialog kayak gini...

"Di gereja, jemaatnya pada main handphone"

Kebetulan gua emang lagi ngeluarin HP karena mau foto-foto. Lalu tiba-tiba Jayden nyeletuk...

"Mami, handphonenya disimpen dong."

Gua langsung jleb! Hahahaha.

Si om yang bikin gua masukin HP, hahaha.

Percakapan #3

Gua lupa sejak kapan, tapi sekarang kalo mau pipis, Jayden bisa lari sendiri ke kamar mandi. Dia buka celana sendiri, dan pipis sendiri. Cuma flushnya aja yang dia belom bisa, karena belom nyampe. Pipisnya ga usah pake pijakan uda bisa sih sebenernya, cuma kadang-kadang dia pengen pake pijakan. Lalu suatu hari...

Jayden : "Granny, Jayden mau pipis dulu ya."
Nyokap gua : "Ayo sini pipis." (lalu Jayden digendong sama nyokap gua)
Jayden : "Granny, turunin Jayden dong. Jayden uda bukan baby lagi, bisa jalan sendiri."

Gemes banget sih anak mami, hahaha.

Percakapan #4

Beberapa minggu lalu Jayden pernah jatoh di kamar mandi. Sebenernya bukan jatoh yang gimana-gimana, cuma jatoh duduk gitu. Entah apa karena lantainya licin, atau emang dia ga hati-hati. Lalu beberapa hari yang lalu, dia bilang sama si mbak di rumah...

"Mbak, kemaren Jayden jatoh di kamar mandi. Nyikat kamar mandinya yang bersih dong."

Ini jatohnya kapan, ngomongnya kapan, hahaha.

Percakapan #5

Jayden les gambar bareng dua temen, dan waktu selesai les gurunya cerita kalo Jayden protes ke temennya. Jadi ceritanya kan mereka gambar dolphin, temennya itu mau mewarnai dolphin pake warna pink. Lalu nyeletuklah dia...

"Loh koq dolphin warnanya itu? Kan harusnya grey."

Sama juga ketika dia ngeliat ada plastik sampah yang tergeletak begitu aja di pinggir kali deket rumah gua...

"Loh koq buang sampahnya disitu? Kan harusnya di tong sampah."

Dan juga ketika ada mobil yang walaupun lampunya warna merah, tapi mereka tetep jalan...

"Loh koq lampu merah tapi mobilnya jalan? Kan red is stop."

Jadi kalo ketemu Jayden, jangan coba-coba melanggar aturan, dijamin bakal kena protes, hahahaha.

4 comments:

  1. Bagus Mel kalau punya anak yang critical, artinya pinter. Tapi kita juga kudu mulai ngerem ngomong yang aneh-aneh di depan dia, tar dia bisa masukin otak dan copy hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya le, sekarang kalo ngomong di depan dia kudu ati2 hahahaha...

      Delete
  2. Waaah seru banget ya. Celotehan anak tuh suka bikin ketawa sendiri. Sama harus hati2 kalau mau melanggar nanti ditegur anak sendiri. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditegur anak sendiri tuh rasanya jleb banget hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...