02 April 2018

Big Bad Wolf Tahun Ini

Setelah tahun lalu absen, tahun ini akhirnya bisa dateng lagi ke Big Bad Wolf (BBW). Tahun lalu absen karena emang lagi banyak pengeluaran, tapi udahannya gua menyesal, hahaha. Tahun ini gua ga mau menyesal lagi, makanya diniatin banget buat dateng. Minimal dateng dulu deh, masalah beli-beli itu urusan belakangan. Tapi ga mungkin banget ya ke pameran buku ga beli apa-apa, hahaha. Tadinya gua pikir ini event yang ga akan ada lagi, makanya dulu beli nyetok buku banyak-banyak. Tapi ternyata ini event tahunan, jadinya budgetin buku sesuai kebutuhan.

Tahun ini gua juga iseng-iseng buku jasa titip, hahaha. Karena emang niatnya cuma bantuin temen-temen yang mau dateng tapi ga bisa, jadi gua cuma nambahin IDR 10.000 doang. Pikir lumayanlah buat bensin sama tol, hahaha. Tapi bukunya hanya khusus buku anak-anak aja. Kenapa? Karena cuma itu yang gua ngerti. Kalo buku lain, paling gua cuma liat covernya doang, hahaha.

Gua pergi hari Sabtu kemaren, pas Jayden libur SBI, dan gua libur ngajar. Kami berangkat dari rumah jam 5 subuh, hahaha. Niat banget ya. Takutnya kalo kesiangan uda keburu rame. Tapi tahun ini kayaknya beda ya dari dua tahun lalu. Kayaknya tahun ini ga ampe sesek banget kayak dulu. Rame sih tetep, tapi gua ngerasa tempatnya kayak lebih gede, dan buku-bukunya juga jauh lebih banyak.

Target market BBW ini emang kayaknya buat orangtua dan anak-anak, karena buku anak-anaknya banyak banget. Tapi tahun ini jauh lebih rapih, setiap buku uda dikelompokan sesuai jenisnya. Jadi di bagian buku anak itu ada activity book, picture book, board book, sound book, dan reference book. Gua nyarinya jadi lebih gampang, walaupun tetep aja mabok, hahaha. Gua salut banget sama para online shop yang berani buku jasa titip dalam jumlah besar. Gua mah apa atuh, cuma remahan roti dalam dunia per-jasatitip-an, hahaha.

Untuk Jayden, karena tahun ini niatnya beli buku sesuai kebutuhan, jadi gua langsung ke bagian activity book. Sebenernya activity booknya rata-rata pada mirip semua, kayak tempel-tempel stiker, mewarnai, cari lima perbedaan, puzzle, dan lain-lain, cuma temanya aja yang dibedain. Jadi ada activity book tentang travelling, peternakan, hewan-hewan, luar angkasa, dan masih banyak lagi. Tahun ini gua emang lagi banyakin latihan megang pensil buat Jayden, sekalian ngelatih fokusnya, makanya gua banyakin activity book. Story book sih tetep beli, tapi cuma beberapa doang. Pikir story book gitu kan bisa pinjem di perpustakaan.

Yang biru itu tentang mobil, tema yang paling Jayden suka. Kalo yang winnie the pooh itu isinya tracing shapes.

Lagi-lagi cari tema yang Jayden suka, biar dia enjoy ngerjainnya.

Ini buku tracing. Sebenernya kalo dibandingin sama Kumon sih jauh ya, tadi berhubung harganya murah, ambil deh, hahaha.

Ini board book buat Jayden. Ceritanya tentang anak yang bangga sama daddynya. Gambarnya bagus sih, banyak hewan-hewannya gitu.

Ini juga board book buat Jayden. Waktu pertama liat, gua kebayang Jayden pasti suka. Ceritanya ya tentang si traktor dan kawan-kawannya.

Sesuai apa yang gua tulis di instagram, kali ini gua mau sharing beberapa buku yang menurut gua bagus. Siapa tau bisa jadi referensi buat yang mau kesana. 

Gua suka karena gambarnya bagus, dan ceritanya juga menarik. Cocok banget buat pengantar tidur untuk anak-anak.

Ini juga masih seputar cerita pengantar tidur. Anyway, buku-buku kayak gini berjasa banget waktu gua mau nyapih Jayden. Gua sering bacain cerita dimana si tokoh utamanya tidur sendiri tanpa nenen, and it works.

Ini ada empat seri, dijual dengan harga IDR 210.000. Tapi ada juga yang jual satuan. Gua beli satu buat Jayden yang seri autumn.

Ini juga dijual empat seri dengan harga IDR 100.000. Gua ga liat dalemnya kayak gimana sih, tapi difoto karena berasanya murah, hahaha.

Dan ga dijual satuan.

Kalo yang diatas tentang daddy, yang ini tentang mommy. Sayangnya seri tentang mommy begini Jayden uda punya, jadi gua ga ambil deh.

Ada yang uda pernah nonton film ini? Kalo belom...nonton deh. Ceritanya bagus dan menyentuh banget, gua ampe nangis loh, hahaha.

Tahun ini juga kasirnya lebih rapih dan kayaknya lebih banyak. Dulu ngantri bayar tuh bisa panjaaaaaaaaaaanngg banget, tapi tahun ini paling cuma nunggu 3-4 orang doang. Kemaren kami baru pulang itu sekitar jam 12, hahaha. Sebenernya pengen kesana lagi, tapi waktunya ga ada, jadi nunggu tahun depan deh buat beli buku bagus dengan harga miring.

Hasil belanja di BBW.

Cerita tentang Big Bad Wolf tahun pertama bisa dibaca di sini.

14 comments:

  1. Horeeee Jayden dapet banyak buku....
    Lumayan deh yah Mel jastipnya buat balikan uang tol sama bensin2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, lumayan uangnya buat bensin sama tol hahahaha... sebenernya kalo ngikutin kata hati pengennya beli lebih banyak lagi buat jayden, cuma sayang dompetnya hahaha...

      Delete
  2. kalo jadi jastip gitu gimana lu tau ada buku apa aja disana mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. difotoin ko, atau ada beberapa online shop yang instagram live... tapi emang jadi ga tau semuanya, karena yg difoto ga semuanya... emang lebih enak dateng dan beli langsung disana sih hehehehe...

      Delete
  3. Aku tahun ini juga akhirnya coba ikutan jastip, hahahaha. Lumayan sih bisa dapet beberapa buku dan kebanyakan juga activity book. Btw, aku baru ngeh juga bedtime stories bisa jadi salah satu media untuk menyapih, ya. Thank you ci idenya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jane, nanti kapan2 aku sharing bukunya jayden ya tentang bedtime stories...

      Delete
  4. ini kayaknya tahun ke 2 gue absen ke BBW. Habis yg dari 2016 aja masih ada yg belum di baca karena keburu males atau belakangan udah sibuk sama skin care dan make up :D
    Tapi selalu seru ya liat cerita2 BBW, seneng banget denger tahun ini udah jauh lebih baik dari tahun2 kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun ini lebih banyak buku anak2nya may... kayaknya emang target marketnya buat anak2 deh...

      iya, mudah2an tahun depan lebih baik lagi ya...

      Delete
  5. Gue setuju dengan pilihan buku yanh jauuuh lbh banyak dibandinh tahun lalu, untuk buku2 anak yang seumuran SD juga jauh lebih banyak.

    Guess How Much I Loved You series itu recommended banget!! Ceritanya bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener... buku2 math dan science gitu juga banyak... saking banyaknya gua ampe bingung mau beli yang mana hahahaha...

      Delete
  6. Yeayyy Jayden pasti seneng sama buku2 nya. Yg mobil2 gitu biasanya fav anak2 cowo ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vin, dia seneng banget, terutama buku mobil hahahaha...

      Delete
  7. Kalau mau jasa titip itu, caranya bagaimana, Mbak?
    Terima kasih! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita tinggal kasih tau buku mana yang mau dibeli, nanti ditambahin 10rb buat ongkos jasa titip... ato biasanya si penjual foto2in beberapa buku buat si pembeli pilih...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...