30 April 2018

Makan-makan Enak

Minggu kemaren jadi minggu yang cukup menyenangkan buat gua. Kenapa? Karena banyak makan-makannya, hahaha. Sebagai tukang makan sejati, bisa makan enak merupakan kenikmatan yang hakiki. Makanya wajib banget diabadikan di blog, hahaha.

1. Cahaya Mutiara Restoran.

Ini restoran yang letaknya ga terlalu jauh dari rumah, dan kami makan disini dalam rangka ulang tahun nyokap. Restoran ini uda lama buka, tapi kami selalu ragu-ragu tiap kali mau nyobain. Waktu awal-awal buka, tempatnya ga begitu rame, tapi makin kesini jadi makin rame. Kebetulan kemaren yang ulang tahun pengen banget makan disini, jadi ya kami ngikut aja. Dan ternyata restoran ini merupakan restoran chinese food.

Interiornya sendiri mirip-mirip restoran chinese food pada umumnya. Mejanya meja bundar yang tengah-tengahnya bisa diputar, dan kursinya juga berwarna merah. Khas restoran chinese food banget. Menu-menu yang disajikan juga seputar chinese food semua, dengan 3 pilihan size, yaitu small, medium, dan large. Dan yang gua suka dari restoran ini, di buku menunya dicantumkan harga. Kalo ada harganya kan enak, jadi bisa milih yang murah-murah ada bayangan berapa duit yang akan kita keluarkan. 

Dan ini menu-menu yang kami order.

Sapo Tahu
IDR 69.000 (small)
Ternyata yang small ini bener-bener small, hahaha. Tapi rasanya enaaaaakkk banget. Tahunya gede-gede dan banyak.

Sapi Lada Hitam
IDR 82.500 (medium)
Ini juga enak. Dagingnya banyak, tebel, dan empuk. Bumbu lada hitamnya juga berasa. Porsinya lumayan lebih banyak daripada porsi sapo tahu yang small. Tadinya mau order yang small, tapi harganya cuma beda 10.000, akhirnya order yang medium. Dan sepertinya ini keputusan yang tepat, hahaha.

Bakmi Goreng
IDR 75.000 (medium)
Ini enaaaaaakkkkk banget. Porsinya lumayan banyak, dan ga terlalu berminyak. Di foto emang keliatan banyak minyaknya ya, tapi dibanding restoran chinese food lain, ini minyaknya masih tergolong dikit.

Kami puas banget makan disini. Tempatnya enak, ada wifinya (penting!), dan servicenya juga oke. Selain itu makanannya juga enak-enak, dan kayaknya ga pake banyak micin deh, soalnya abis makan lehernya baik-baik aja. Uda gitu kemaren pas ada promo diskon 10%, jadi lumayan banget. Next time kalo lagi males makan di tempat yang jauh-jauh, kami pasti balik lagi kesini.

Cahaya Mutiara
Gang Macan Blok B4 No. 26
Jakarta Barat
Telp 021-56954955

2. Nasi Uduk Uncle Kie

Beberapa hari yang lalu, si suami ngajakin dinner. Katanya ada mantan temen kantornya yang buka tempat makan di daerah Kembangan, tepatnya di Taman Jajan Pola Bugar. Gua mah diajakin makan aja uda seneng banget, apalagi diajakin makan di tempat makan yang baru, makin seneng lagi, hahaha. Karena pada dasarnya gua emang suka mencoba makanan yang baru. Tapi dia bilang perginya bareng temen kantornya yang lain. Gpp lah, yang penting diajakin makan, hahaha.

Buat yang belom tau, Pola Bugar itu semacam food court yang menjual aneka macam makanan, mulai dari sate, siomay, dan lain-lain. Selain food court, disana juga ada lapangan badminton, tempat fitness, dan kolam renang. Gua ga pernah olahraga disana, tapi pernah beberapa makan disana. Cuma ga enaknya, tempat parkirnya agak susah. Gua kalo sendirian mah makasih deh, uda pasti kibar-kibar bendera putih, hahaha.

Temennya si suami ini buka stall disana, dan menu-menu yang dijual itu seputar nasi uduk dan teman-temannya. Pilihan menunya emang ga terlalu banyak, tapi menurut gua cukup unik.

Ini daftar menunya.

Si suami yang makin lama makin membulat, hahaha. Gemas!

Dan ini menu-menu yang kami order.

Paket Nasi Uduk Suci
IDR 26.000
Ini menunya si suami. Menurut dia rasanya enak, dan waktu gua nyobain emang enak sih. Porsi nasinya cukup banyak, lalu ada tahu, tempe, dan lalapan. 

Paket Nasi Uduk Nasionalis
IDR 28.000
Kenapa disebut nasionalis? Karena merah putih! Hahaha. Kalo yang ini pesenan gua. Dan ini pertama kalinya gua makan nasi uduk pake nasi merah. Surprisingly, nasi merahnya enak loh. Pulen dan gurih. Biasanya gua ga terlalu suka nasi merah, tapi kali ini gua bisa makan ampe abis. Ayam, tahu, dan tempenya juga lumayan enak.

Sambelnya juara banget! Buat gua pedesnya pas, dan boleh nambah sepuasnya, hahaha.

Selain menu-menu yang kami order, mereka juga jual menu-menu lain seperti nasi uduk merah, hati, ampela, usus, dan serundeng. Serundengnya enak! Wajib banget dicoba. Kami puas banget makan disini. Cuma ga enaknya, karena tempatnya model food court gitu, jadi banyak yang bebas ngerokok disini. Untungnya kemaren ga ada yang ngerokok di deket-deket gua. Next time kami pasti makan disini lagi, pengen cobain nasi uduk merahnya.

Nasi Uduk Uncle Kie
Taman Jajan Pola Bugar
Jl. Manunggal V No. 35
IG : @unclekie

3. Bananugget

Pasti kalian tahu dong cemilan apa yang lagi happening sekarang? Yup! Banana nugget! Ini salah satu cemilan yang seharusnya sehat tapi jadi ga sehat. Banana itu kan cemilan sehat, tapi kalo digoreng tepung dan dikasih topping macem-macem, jadinya malah ga sehat. Tapi biasanya yang ga sehat itu justru yang enak, hahaha. Kebetulan di deket rumah gua buka stall banana nugget, namanya Bananugget. Atas dasar penasaran, gua beli satu box.

Boxnya lucu ya.

Topping coklat keju
IDR 25.000
Sengaja order yang coklat keju, karena mau dimakan bareng-bareng yang lain. Kalo toppingnya yang aneh-aneh, takutnya mereka ga doyan. Rasanya ternyata enak banget loh, hahaha. Enak dimakan panas-panas, karena masih kriuk-kriuk gitu. Kalo uda dingin jadi agak lembek, kenikmatannya kurang.

Selain coklat keju, mereka juga ada topping lain seperti ovomaltine, nutella, koko crunch, oreo, matcha, dan lainnya. Walaupun cuma pake topping coklat keju, yang penting gua uda cobain cemilan kekinian, hahaha.

Bananugget
Taman Cosmos Blok G No 4
Jakarta Barat
Telp 08988016465
IG : @bananugget_jkt

4. Samyang Carbonara

Kalo yang ini menu ala chef Melissa, hahaha. Jadi dulu itu gua pernah liat video orang masak samyang pake susu, koq keliatan enak ya. Kebetulan kemaren itu gua lagi pengen banget makan samyang, dan keingetan sama si samyang susu ini. Karena penasaran, akhirnya gua bikin deh, hahaha. Selain pake kuah susu, gua kasih keju yang banyak juga, biar lebih creamy. Itulah kenapa namanya Carbonara, hahahaha.

Rasanya asli enaaaakkk banget! Hahaha. Pedes-pedes gurih, tapi pedesnya jadi lebih manusiawi. Kalo biasanya abis makan gua megap-megap, kali ini ga sama sekali. Mungkin akan lebih enak lagi kalo pake topping telor atau sosis, hahaha.

Bonus foto!

Akhirnya Jayden mau makan di SBI.

Biasanya kalo lagi sesi makan, Jayden cuma ngoprek-ngoprek makanannya doang, abis itu lari-lari lagi. Tapi minggu lalu tumben-tumbenan dia duduk, megang sendok, dan nyuap ke mulut. Tadinya gua pikir cuma satu minggu itu doang, tapi minggu depannya juga sama. Makannya emang ga abis sih, tapi mau duduk makan aja gua uda seneng banget. Mudah-mudahan minggu depan juga kayak gini ya.

Sekian acara makan-makan di minggu ini. Sampai jumpa di acara makan-makan berikutnya.

10 comments:

  1. Chinese food paling bikin ngilerrrr cik !

    ReplyDelete
  2. nasi uduknya itu 26rb.. murah banget ya mel... udah lengkap sama lauknya gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, termasuk murah dan uda lengkap sama lauknya...

      Delete
  3. Mie goreng di chinese food bikin ngiler bangetttt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua mie goreng di chinese food emang selalu bikin ngiler hahahaha...

      Delete
  4. oh pola bugar ada foodcourtnya yaa mel?

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...