04 April 2018

Ready Player One



 
Cast :

Tye Sheridan : Parzival / Wade
Olivia Cooke : Art3mis / Samantha
Ben Mendelsohn : Sorrento
Mark Rylance : Anorak / Halliday

Sinopsis :

Seorang pemuda, Wade Watts menjadikan game virtual bernama "The OASIS" sebagai pelarian untuk dapat menjadi seorang yang ia inginkan. Namun ketika pembuat game tersebut, James Halliday meninggal, duani memperebutkan Easter Egg yang ditinggalkan Halliday untuk dapat mengendalikan OASIS secara penuh.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Tadinya gua mau ikut postingan berjamaah ibu-ibu blogger tentang si suami, tapi tau-tau doi ngajakin gua nonton Ready Player One, jadinya gua nulis tentang film ini deh. Lagian gua baru bisa posting malem-malem, kayaknya uda keburu basi ya, hahaha.

Waktu nonton trailernya, gua uda tertarik banget sama film ini, apalagi waktu tau kalo sutradaranya tuh si Steven Spielberg, makin penasaran pengen nonton. Tapi karena tayangnya bertepatan sama Teman Tapi Menikah, gua jadi galau mau nonton yang mana, hahaha. Akhirnya ikut suami deh nonton film ini. Toh film model kayak gini kan lebih enak kalo nonton di bioskop ya.

Dari awal ekspektasi gua uda tinggi banget, dan ternyata ga mengecewakan sama sekali. Walaupun diadaptasi dari novel, ceritanya menurut gua lumayan unik. Agak nyentil dengan perkembangan teknologi di jaman now, tapi dibuat sesuai dengan setting waktunya, yaitu tahun 2045. Alurnya juga sama sekali ga membosankan, bahkan menjelang ending, klimaksnya bener-bener bikin tegang.

Gua terkagum-kagum dengan penggambaran OASIS-nya, keren dan detail banget. Avatar-avatarnya juga keren-keren. Bahkan tokoh utama, si Parzival juga dibuat ekspresif banget. Dan ga cuma itu, di film ini juga banyak diselipin icon-icon dari film lain, seperti mobil yang ada di film Back To The Future, King Kong, Jurassic Park, Chucky, bahkan sampai Gundam juga ada. Dari awal ampe akhir, gua berkali-kali bilang "gokil" hahahaha.

Akting pemain-pemainnya juga oke-oke semua, dan semua pemainnya kayak tampil sesuai porsinya masing-masing. Si Parzival emang lebih banyak porsinya, karena dia tokoh utama, tapi karakter-karakter yang lain juga ga kalah penting dalam cerita. Istilahnya ga ada yang cuma sekedar tempelan doang deh. Selain itu scoring-scoringnya juga memanjakan telinga banget. Kalo dari apa yang gua baca, referensi lagu-lagunya itu kebanyakan lagu tahun 80-an. Tapi berhubung gua bukan anak tahun 80-an, jadi gua ga terlalu mudeng sama lagu-lagunya, hahaha.

Satu lagi yang gua suka, film ini ga cuma sekedar film wah yang bikin kita terkagum-kagum, jadi ada meaningnya juga. Apalagi pesan di akhir film tuh pas banget sama kondisi saat ini. Buat yang suka main game, pasti bakal suka nonton film ini. Dan kayaknya akan lebih oke kalo nonton di IMAX deh, soalnya bakal berasa ikut main game, hahaha.

Salah satu scene yang menurut gua juara banget.

King Kong. Sama gedenya, sama seremnya.

8 comments:

  1. Setujuuuuu!! Film ini bagus banget, dari nonton trailernya udah semangat bgt mau nonton krn diracunin mas soalnya doi fans spielberg hahahaha. Visualnya sungguh keren dan kayanya emang bakal lbh keren kalo nonton di imax yah. Suka banget sama penggambaran oasisnya kereeeeen hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, gua juga pikir pasti bakal keren nih kalo nonton di imax... iya...oasisnya keren banget...

      Delete
  2. Adegan berantem nya intense gak mel? Gw pengen nonton ini film tp anak anak pada gak mau.. Rese...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan ko... sayang loh kalo ga nonton di bioskop hahahaha...

      Delete
  3. g penasaran ni film nya katanya pada bilang bagus, wiken ini baru mo nonton :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...