19 July 2018

Bersyukur Untuk....

Seharusnya postingan ini diterbitkan kemaren, tapi apa daya, kemaren gua berasa cape banget. Jadi mohon maaf ya bu ibu, kalo baru nongol hari ini, hahaha. Postingan ini ditulis dalam rangka blogging kompakan bareng ibu-ibu blogger yang lain, dan temanya tentang lima hal yang paling disyukurin. Sebenernya gampang, tapi karena bilangnya di luar suami dan anak, jadinya susah, hahaha. Jadi...mari kita mulai.

1. Si mbak baru.

Walaupun gua tetep nungguin kedatangan si suster, tapi ga bisa dipungkiri, si mbak baru ini bener-bener membantu gua banget. Apalagi setelah Jayden masuk sekolah, bantuannya makin berasa banget. Tiap pagi gua emang masakin bekal buat Jayden, tapi si mbak bantu kupas-kupasin bawang, potongin wortel, atau cuciin bahan masakan yang lain. Emang sih, kalo masak itu gua lebih suka ngurusin semuanya sendirian, tapi karena dokter bilang gua ga boleh berdiri lama-lama, jadi mau ga mau ya minta bantuan si mbak. Coba kalo masih pake mbak cuci gosok, yang mana dia baru dateng jam 6 pagi, gua pasti bakal keteteran. Ini aja tiap abis masak, perut gua langsung berasa kenceng, jadinya rebahan dulu sebentar, baru mandi dan berangkat anterin Jayden. Cerita tentang jadwal dan bekal sekolah Jayden, nanti gua posting terpisah ya.

2. Kerjaan yang waktunya bisa diatur.

Sejak si suster pulang kampung dan belom balik ampe sekarang, gua merasa bersyukur punya kerjaan yang gua suka, dan waktunya fleksible. Walaupun jadwalnya tetep disesuaikan sama jadwal murid-muridnya, tapi setidaknya gua ga perlu yang pergi pagi pulang malam. Paginya gua bisa anterin Jayden sekolah, lalu masih bisa siapin Jayden makan siang sebelum berangkat kerja. Sore-sore jam 5 juga uda pulang, dan masih bisa main-main sama Jayden. Mungkin gajinya ga segede karyawan kantoran, tapi gua punya quality time bareng Jayden dan dedenya nanti.

3. Pindah dokter kandungan.

Ga tau kenapa, dari awal tuh gua punya feeling untuk cari dokter kandungan yang lain. Beruntung nama Dr. Radius ada di list rumah sakit tempat gua lahiran nanti, dan gua merasa cocok banget sama dokter ini. Mungkin ini yang namanya feeling seorang ibu, karena ternyata beberapa waktu lalu gua denger kabar kurang menyenangkan tentang dokter kandungan gua yang lama. Padahal dokter ini orangnya baik, sabar, dan mau ditanyain apa aja, cuma emang ada hal-hal yang kurang sreg di gua.

4. Kehamilan kedua.

Walaupun awalnya kayak belom terima kalo gua hamil, tapi makin kesini gua merasa si dede di perut ini datang pada waktu yang tepat. Kenapa? Pertama, karena Jayden emang uda siap banget punya dede, jadi ga ada rewel-rewel yang ampe gimana banget. Sesekali masih suka minta gendong, dan gua masih suka gendong-gendong, tapi itu jarang banget. Dia lebih milih jalan sambil gandeng tangan gua. Kedua, ketika dedenya lahir nanti, umurnya Jayden sekitar 4 tahun 3 bulan. Dan jeda 4 tahun ini sesuai banget sama keinginan gua dulu sebelum nikah, sebelum gua tau repotnya ngurus anak, hahaha. Dan gua bersyukur si dede tumbuh sehat. Apalagi minggu lalu gua mulai bisa ngerasain dia gerak-gerak. Seneng banget deh.

5. Blogging life.

Menulis itu ternyata jadi satu terapi tersendiri buat gua, dan bonusnya ya dapet temen-temen baru. Dan gua bersyukur masuk ke dalam grup whatsapp ibu-ibu blogger, gua jadi punya komunitas baru, sekaligus menambah wawasan. Obrolannya pun beragam, mulai dari keluarga, sekolah anak, online shop, bahkan kadang bisa saling menguatkan satu sama lain. Denger cerita mereka, gua jadi ngerasa ga sendiri. Ibu-ibu emang kadang harus punya komunitas positif kayak gini, supaya tetap waras, hahaha.

Sekian postingan kompakan kali ini. Walaupun telat terbit, tapi bersyukurlah masih bisa diposting, hahaha.

18 comments:

  1. sehat - sehat ya bumil, jangna lupa ntar maen ke rumah ya kalo gw balik hahahah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you gill... siap! nanti pasti gua mampir, sekalian minta baso goreng boleh dong hahahaha...

      Delete
  2. Komunitas itu memang penting banget, ya. Apalagi sejak jadi ibu-ibu gini ngerasa terisolasi dari dunia luar, hahahaha.

    Jayden pasti bisa jadi koko yang baik nih. Sehat-sehat terus bumil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, komunitas tuh penting banget, tapi yang membangun dan membawa dampak positif ya... kalo yang kebanyakan nyinyir mah jauh2 deh hehehehe...

      thank you jane...

      Delete
  3. Nahhh... Ada lagi nih ART hahaha. Ampir semua ada unsur ini nih. Hehehe. Jadi guru private enaknya begitu ya, Mel. Lbh fleksibel. Pas udah anak dua makin kerasa waktu ludes dalam sekejap. Dinikmatin deh sblm adeknya Jayden lahir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ART itu penyelamat hidup ibu2 bekerja hahahaha... iya le, enaknya fleksibel, waktu bisa diatur sendiri...

      Delete
  4. Cik Melll...sehat2 yah..semoga mba barunya betah ya...ditunggu postingan sekolah Jayden sama menu bekal makanan Jaydennn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cath... semoga betah deh... postingannya uda terbit ya hihihihi...

      Delete
  5. Sehat2 terus Mel, salut sama u lagi hamil masih sempetin buat bekel untuk Jayden. Bener2 cinta mama ke anak itu luar biasa tulus 😊 iya grup ibu2 bikin suasana hati lebih indah dan bermanfaat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bukan gua yang buat siapa lagi vin... minta tolong suami nanti anaknya kepedesan hahahaha...

      Delete
  6. Hore akhirnya ada mbak baru lagi y Ci, bisa bantu2 Cici setidaknya.
    Semoga sampai lahiran lancar2 y Ci kehamilannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... lumayan buat bantu2 jagain jayden... thank you fer...

      Delete
  7. Aku ga ada pengalaman sama dr. Radi*s tapi aku kok juga udah ngeblacklist dia dalam pikiranku hahha (maap, pak dokter).
    Sehat-sehat ci Mel, lancar-lancar yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kamu ga salah nulis? hahahaa... kenapa diblacklist?

      thank you liv...

      Delete
  8. Seneng deh punya kerjaan yang fleksibel kek lo Mel, tapi skillnya ga ada..hahaha.. Seneng karena masih ada waktu lebih buat keluarga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng sih py karena gua masih ada waktu buat ngurusin jayden, tapi gajinya jauh sama karyawan kantoran hahahaha...

      Delete
  9. Sehat sehat yaaaaa bumil :)
    Gw percaya semua proses idup kita itu indah pada waktuNya. Mari kita sama sama gambate di kehamilan yang kedua ini.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.