25 July 2018

Cinta Di 80-an

Setelah kesuksesan Horas Amang 2 tahun yang lalu, si suami diajak untuk main lagi di pementasan Teater Legiun berikutnya. Awalnya dia menolak dengan alasan sibuk, tapi kemudian gua ingatkan lagi kalo di Teater Legiun itu, dia punya komunitas lain di luar gereja dan pekerjaan. Dia jadi bisa kenal lebih banyak orang lagi, dan bisa menyalurkan hobi aktingnya. Akhirnya dia pun menerima tawaran untuk manggung lagi. Konsekuensinya tentu dia harus pulang lebih malam di hari Rabu, dan hari Sabtu juga ga bisa nganterin Jayden ke Sekolah Bina Iman.

Buat yang belom tau, Teater Legiun adalah teater non-profit yang menyumbangkan semua hasil penjualan tiketnya ke lembaga-lembaga sosial. Karena non-profit, jadi semua pemainnya ga ada yang dibayar sama sekali. Dan uniknya, semua pemain-pemainnya berangkat dari profesi yang berbeda. Walaupun begitu, mereka tetep berlatih dan tampil secara profesional. Itulah sebabnya kenapa gua merasa sayang kalo si suami ga ambil bagian dalam komunitas ini.

Judul pementasan kali ini adalah Cinta di 80-an. Hayo...siapa disini yang anak tahun 80an? Gua? Tentu bukan! Gua anak tahun 90an dong, hahaha. Karena bukan anak tahun 80an, ada beberapa bagian yang bikin gua ga mudeng. Menurut si suami, pementasan kali ini lebih keren dari segi teknis. Tapi gua kan orang awam ya, mana ngerti teknis-teknisan begitu, ngertinya mah ceritanya bagus atau jelek doang, hahaha.

Anak tahun 80an angkat tangan! Hahahaha.

Karena judulnya ada kata cinta, tadinya gua pikir ceritanya tentang drama percintaan atau minimal komedi romantis gitu deh. Maklum...gua kangen diromantisin uda lama banget ga nonton drama Korea, jadi butuh sesuatu yang romantis-romantis gitu, hahaha. Tapi ternyata gua salah besar. Ceritanya ternyata ada unsur-unsur politik yang terjadi di tahun 80an, dimana kaum minoritas ga dianggap, dan menyuarakan pendapat masih tabu. Ini yang bikin gua ga terlalu relate sama ceritanya, karena di tahun segitu gua belom lahir. Tapi untuk anak-anak tahun 80an, pasti terasa banget nostalgianya. Cerita cinta-cintaannya sih ada, tapi porsinya minim banget.

Tapi dari segi kostum dan setting panggung, gua suka banget ngeliatnya. Semua keliatan detail, dan berasa jadul-jadul gitu. Selain itu lagu-lagu dan aransemennya juga enak banget di kuping. Bahkan sampe pulang gua terngiang-ngiang terus lagu yang judulnya Perpisahan. Uda gitu akting pemain-pemainnya juga jauh lebih bagus daripada dulu, terutama yang jadi Dita.

Si suami gimana? Dialognya masih lebih banyak di Horas Amang, tapi penampilannya lebih banyak disini. Kayaknya dulu di Horas Amang cuma sesekali doang, tapi kali ini seliweran melulu. Tapi gua tetep bangga dong bisa nonton si suami di panggung gede gitu. Ini namanya mempertahankan mimpi. Kalo dulu dia bisa mewujudkan mimpi, kali ini dia harus bisa mempertahankan mimpi itu. Makanya gua selalu support dia untuk terus berada di panggung besar itu.

Walaupun ga bisa dipungkiri, dalam perjalanannya tentu ada drama, apalagi setelah gua dinyatakan hamil. Ada beberapa kali gua minta dia bolos latihan, supaya bisa nganterin Jayden ke Sekolah Bina Iman, karena kondisi gua ga memungkinkan. Ada beberapa kali gua misuh-misuh kenapa dia harus latian disaat ga ada suster, dan gua harus ngurusin Jayden sendirian. Tapi kemudian gua mengingatkan diri sendiri, kalo suami itu harus punya wadah untuk menyalurkan hobinya. Sama kayak gua yang punya hobi nonton drama Korea, hahaha. Dan gua yakin, Jayden dan dedenya pasti bangga banget punya papi yang bisa meraih sekaligus mempertahankan mimpinya. Kan anak itu ngeliat apa yang dilakukan orangtuanya.

Untuk selanjutnya gua tantang si suami supaya bisa tampil lagi dengan porsi dan dialog yang lebih banyak. Sulit? Gua yakin dia pasti bisa. Yang sulit itu bagi waktunya. Justru disitu letak tantangannya. Gimana caranya dia bisa bagi waktu antara main teater, pelayanan, kerjaan, dan ngurusin dua anak plus satu istri, hahaha.

Selamat pak suami! Selamat Teater Legiun! Ditunggu karya-karya berikutnya ya. Dan ini foto-fotonya.

Kali ini jarak pandangnya agak miring, karena duduk di bangku paling pinggir. Kata si suami supaya gampang kalo mau pipis, hahaha.

Kerjaan dia cuma seliweran panggung doang. Ngomongnya irit banget.

Khusus adegan ini boleh difoto pake blitz. Yang pake baju kotak-kota itu sutradaranya, dan yang pake celana merah itu yang jadi Dita.

Si suami keliatan gendut banget disini.

Ini yang jadi Dita. Tentu ini yang fotoin bukan gua dong, hahaha.

Trio intel. Harusnya ada empat, tapi yang satu lagi foto-foto di tempat lain.

Proud wife. I love you suami *kiss kiss* *lalu ngarep uang belanja ditambah* *atau diajak shopping*

4 comments:

  1. Jadi intel jd seliweran tanpa ngomong soalnya banyakan rahasianya ya Mel hahaha. Memang untuk seni pertunjukan, komitmen bakalan gila2an. Tp bersyukurlah Seno krn istri dukung, soalnya dukungan istri paling berarti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...pertunjukan seni gini harus bener2 komit banget, apalagi kalo dialognya banyak...

      Delete
  2. Mantapp Seno.. Tapi semakin gede peran, mungkin semakin banyak komitmen waktunya Mel. Jadi selain Seno, lu juga harus siap2 ut dukung suami lebih lagi.. Mangattt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, makin gede peran, komitmen waktunya makin gila2an... tapi gua yakin dia bisa...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.