21 July 2018

Persiapan Jayden Sekolah

Sesuai janji, kali ini gua mau posting tentang persiapan Jayden masuk sekolah. Tapi cuma sebatas itu ya. Untuk cerita-cerita Jayden selama di sekolah, ga akan gua tulis disini, melainkan di blog lain yang uda gua private.

Minggu ini Jayden masuk sekolah, dan dapet kelas pagi. Jadwal kelas pagi itu masuk jam 7 dan pulang jam 10 atau jam 11 kalo ada ekskul. Dari sebelum pembagian jadwal, gua berharap banget Jayden dapet kelas pagi, dan akhirnya doa gua terkabul. Karena buat gua, kelas pagi itu lebih enak untuk membiasakan Jayden bangun pagi, plus kalo pagi-pagi itu kan anaknya masih fresh, jadi berangkat sekolah masih semangat. Soalnya kalo kelas siang itu masuk jam 10 atau jam 9 kalo ada ekskul, dan pulang jam 1. Buat gua itu kesiangan. Nantinya bakal tetep dapet kelas siang juga sih, tapi biarlah itu gua pikirkan nanti, hahaha.

Dan gua bersyukur banget jarak dari rumah ke sekolah tuh deket. Kalo naik mobil kira-kira 15 menit termasuk nyari parkir. Jadi gua bangun jam 5 pagi pun masih keburu buat nyiapin bekalnya Jayden. Coba kalo dulu ngikutin saran suami sekolah di daerah Gunung Sahari, ga kebayang gua harus bangun jam berapa. Males banget, hahaha.

Karena Jayden uda sekolah, otomatis jadwalnya gua rubah dikit. Untungnya dari dulu gua selalu ketat sama masalah jadwal, jadi anaknya uda terbiasa. Kalo dulu jadwalnya...

08.00 bangun pagi lalu sarapan
09.00 mandi lalu main-main ke rumah tetangga
10.00 makan buah trus main-main lagi
12.00 makan siang
14.00 minum susu trus tidur siang
16.00 bangun tidur makan roti atau agar-agar
17.00 mandi trus jalan-jalan keliling kompleks
18.00 makan malam trus belajar tracing atau tempel-tempel stiker (tapi sejak gua hamil, kegiatan ini jarang dilakukan)
21.00 minum susu, sikat gigi, ganti baju, baca buku
22.00 tidur (sebenernya dari jam 21.30 uda matiin lampu, tapi baru bener-bener tidur itu ya jam segini)

Tapi sekarang jadwalnya...

05.30 bangun pagi lalu sarapan
06.00 mandi
06.30 berangkat ke sekolah (masuknya emang jam 07.00, tapi sebelumnya anak-anak main di playground dulu. Jadi berangkat jam segini supaya mainnya bisa agak lamaan)
08.30 pulang sekolah (selama bulan Juli, lama belajarnya cuma 1,5 jam doang. Nanti bulan Agustus baru full 3 jam)
09.00 nyampe rumah, ngabisin bekal yang tadi ga abis, baru boleh main
11.30 makan siang
13.00 minum susu trus tidur siang
15.00 bangun tidur trus makan buah
16.30 jalan-jalan keliling kompleks atau main sama tetangga
17.30 mandi (sengaja mandinya belakangan, soalnya percuma, main di luar juga kotor lagi, hahaha)
18.00 makan malam trus main-main
20.00 minum susu, sikat gigi, ganti baju, baca buku
21.00 lampu kamar uda harus mati
21.30 tidur

Puji Tuhan seminggu ini anaknya gampang banget dibangunin. Ya ga langsung bangun sih, guling-gulingan dulu, tapi setidaknya ga pake nangis. Abis itu disuruh sarapan juga langsung mau, biarpun sambil nonton ya, hahaha. Pokoknya tiap pagi dia selalu semangat berangkat sekolah, tentu dengan iming-iming kalo berangkat pagian bisa main perosotan lamaan.

Gua sama suami juga uda bagi tugas. Gua bangun jam 5 pagi buat siapin sarapan dan bekal Jayden, lalu gua juga yang suapin Jayden. Sementara si suami tugasnya bangunin dan mandiin Jayden. Puji Tuhan juga gua punya suami yang bersedia bantuin ngurusin anak. Ga kebayang kalo gua ngerjain sendiri dalam kondisi hamil gini, pinggang bisa makin encok, hahaha.

Kalo yang tadi itu persiapan jadwalnya, sekarang persiapan peralatan perangnya.

1. Tas sekolah.

Sebenernya Jayden punya tas ransel gitu, hadiah ulang tahun dari sekolah minggu, tapi ga mau dipake sama sekali. Mungkin ga nyaman kali ya. Soalnya tas ransel gitu kan sizenya lumayan gede, sementara Jayden badannya mungil, jadinya sering jatoh-jatoh. Akhirnya sama omanya dibeliin tas geret, dengan karakter persis yang Jayden mau. Dia happy banget sama tas barunya. Menurut dia itu koper, jadi seolah-olah kayak mau naik pesawat terbang, hahaha. Tiap pagi dia semangat banget keluar rumah sambil geret-geret koper tasnya, hahaha.

Tayo the little bus. Lumayan dalemnya gede, bisa muat tas makan juga.

2. Botol minum.

Botol minum juga ada banyak banget, tapi Jayden mau botol yang ada talinya. Akhirnya gua ke toko mainan di deket rumah, kebetulan mereka jual kotak makan dan botol minum juga. Gua suruh Jayden pilih sendiri botolnya. Dan tentu dia milih karakter yang dia suka.

Minta yang ada talinya, tapi abis ga mau digantungin di leher.

3. Kotak makan.

Ini juga sebenernya ada banyak banget, baik dari souvenir, maupun dari kado. Tapi kemaren waktu jalan-jalan ke Citraland, gua liat ada kotak makan yang ukurannya pas sama porsi makannya Jayden. Plus dalemnya itu ada kotak kecil-kecil lagi, dan kayaknya gua bisa bikin bento ala-ala pake kotak itu, hahaha. Akhirnya gua beli deh, sekalian sama tempat sendoknya juga. Kalo ke sekolah gua masukin semuanya ke tas khusus makanan, dan tasnya gua masukin lagi ke tas sekolahnya. Soalnya kalo nenteng dua tas gitu kayaknya ribet. Lagian anaknya cuek, tas makan ketinggalan mana dia peduli, hahaha.

Sebenernya nyari tempat sendok yang kotakan gitu, cuma modelnya gua kurang sreg. Nanti coba cari di toped deh.

Selain ketiga item itu, masih ada alat-alat tulis, tapi karena belom kepake, jadi belom disiapin banget-banget.

Sekarang persiapan bekalnya. Karena belajarnya masih 1,5 jam jadi gua bawain 1 macam menu aja. Pikir nanti kalo uda 3 jam baru gua bawain 2-3 menu. Mudah-mudahan rajin ya, hahaha. Dan ini menu-menu Jayden selama seminggu ini.

Nasi goreng. Ini anaknya request sendiri.

Kroket nasi. Gua bawain 4 biji, dan abis semua. Katanya sih satu jatoh, jadi cuma kemakan 3. Lumayanlah, hahaha.

Roti gandum. Cuma dimakan satu biji doang.

Pasta carbonara.

Mie goreng.

Lalu apakah semua bekalnya habis? Kecuali kroket nasi, semuanya ga abis sama sekali, hahaha. Tapi gua emang uda pasrah kalo makanannya ga akan habis. Soalnya jam makannya kan cuma sebentar, sementara Jayden kalo makan tuh lama banget. Makanya begitu nyampe rumah gua suruh abisin bekalnya.

Jadi begitulah persiapan-persiapan gua dan Jayden memasuki dunia sekolahan. Gua bersyukur banget seminggu ini semua dilalui tanpa drama. Mudah-mudahan ampe nanti gede semangat terus ya nak sekolahnya.

Anakku sudah beranjak remaja. Hiks....

1. Semangat yaa sekolah jayden :) udah besar nih anak mama hehe

2. Ci kecepetan ci untuk dibilang beranjak remajaaaaa hahahaha. Aku liat bekal-bekal jayden kok jadi laper lol

1. daripada beranjak dewasa, kan mendingan remaja dulu hahahaha... ayo bikin juga, ini gampang2 semua koq hehehehe...

3. Mell.. Remaja masihh lamaaa Mel.. wkwkwkw.. Dah ga sabar Jayden mo apelin pacarnya ya? bahaha

1. disatu sisi gua pengen dia cepet2 gede, tapi disisi lain ga kepengen buru2 gede... ribet yak hahahaha...

4. mel, samaan yaaaa anak gua juga demen thomas. hehehehe.. yang pinter yaa jayden sekolahnyaaaa. :)

1. emang yang demen transportasi biasanya demen thomas juga, atau kartun sejenisnya hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.