08 August 2018

Jayden Bertanya

Jayden ini selain badannya ga bisa diem, mulutnya juga ga bisa diem, alias bawel. Guru les gambarnya pernah bilang sama gua, selama 1,5 jam les, mulutnya ga berenti ngomong, hahaha. Untung gurunya sabar loh. Karena ngomong melulu itu, kadang suka muncul pertanyaan-pertanyaan yang bikin gua garuk-garuk kepala. Sebagai kenang-kenangan, gua tulis disini beberapa pertanyaan yang bikin gemes.

Pertanyaan #1

Jayden kan masuk jam 7 pagi, jadi jam 5.30 uda dibangunin sama papinya. Jam-jam segitu kan langit belom cerah-cerah amat, malah cenderung masih gelap. Begitu keluar kamar, dia langsung nanya...

Jayden : "Mami, ini uda pagi ya?"
Gua : "Iya..."
Jayden : "Tapi koq masih gelap?"
Gua : "Mataharinya belom keluar semua"
Jayden : "Kenapa belom keluar semua?"
Gua : "Kan keluarnya sedikit-sedikit, nanti jam 6 baru terang semua"
Jayden : "Kenapa keluarnya sedikit-sedikit?"
Gua : "Errrrr.....tanya papi gih sana"

Pertanyaan #2

Kalo pulang les, kami suka lewat jalanan yang ada mobil pengeruk sampah atau Jayden lebih kenal dengan nama excavator. Beberapa waktu lalu dia sadar kalo excavatornya beda dari biasanya, dan mulailah bertanya...

Jayden : "Mami, koq excavatornya diganti?"
Gua : "Mungkin yang lama uda rusak, jadi diganti yang baru"
Jayden : "Kenapa rusak?"
Gua : "Mungkin excavatornya dipake terus-terusan tiap hari, jadi lama-lama kurang bagus"
Jayden : "Kenapa dipake tiap hari?"
Gua : "Kan buat ngeruk sampah di kali"
Jayden : "Kenapa buat ngeruk sampah terus rusak?"
Gua : "Errrr....nanti pulang tanya papi ya"

Pertanyaan #3

Hampir tiap minggu Jayden rutin pinjem buku di perpustakaan gereja. Kemaren itu dia pinjem buku tentang kapal selam. Waktu gua lagi bacain, ada kata-kata...

"Dan kapal tersebut beroperasi dari tahun......"

Bos kecil pun nanya...

Jayden : "Mami, kenapa kapalnya dioperasi? Emangnya dia sakit apa?"
Gua : "Operasi ini bukan yang sakit trus masuk rumah sakit, ini maksudnya dipake. Jadi kapal selamnya itu dipake dari tahun...."
Jayden : "Koq dipake jadinya operasi?"
Gua : "Errrr....tanya papi aja gih"

Pertanyaan #4

Sejak ga ada suster, otomatis gua lebih sering nyetir berduaan sama Jayden. Selama ini dia duduk di bangku belakang, tapi sesekali suka berdiri. Gua sering peringatin dia untuk duduk, takutnya nanti ngerem mendadak trus dia jatoh. Dan kemaren terjadilah percapakan ini...

Gua : "Jayden duduk! Ini di depan ada polisi tidur, nanti kamu jatoh"
Jayden : "Kenapa polisinya tidur di jalanan? Koq males ya?"
Gua : *ketawa*
Jayden : "Mami kenapa ketawa?"
Gua : *ketawa makin kenceng*

Pertanyaan #5

Kalo yang ini gua diceritain sama guru les gambarnya. Jadi kemaren itu Jayden painting gambar anak-anak yang kayak gini...


Waktu liat gambar ini, kalimat pertama yang dia ucapin adalah...

"Bu, koq anak cewenya gendut? Kenapa gendut?"

Nak...kamu ga liat mamimu ini sebesar apa, hahaha.

Pokoknya jawaban pamungkas kalo uda mentok adalah.....tanya papi! Hahahaha. Masa maminya doang yang pusing, papinya juga harus ikut pusing dong.

8 comments:

  1. Ternyata anak cowo juga bawel ya Mel, sama sih Benjamin juga gitu. Ngomong ga ada hentinya, yg bikin tengsin sih klo dia ngocehin orang2 disekeliling kita, malu2in kan, pengen disumpel rasanya. Sampai aq ngomong bhs Indonesia suruh dia berhenti ngomong atau ga boleh ngomong begitu. Misalnya pas kita dibus dia nanya kenapa lampunya nyala, kenapa kacanya kotor. Dia liat orang habis belanja, dia ngomong keras "orang habis belanja ma" trus disahutin si bpak itu dah, atau komentarin ko orang itu begini begitu gggrrrhhh hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, kata siapa anak cowo ga bawel, lah ini si jayden ngoceh melulu hahahaha... dia untungnya ga pernah komentarin orang lain sih, kalo ga aku juga pasti malu hahahaha...

      Delete
  2. Ya ampuuuuun,
    Dulu Kayla ama Fathir jugak usia2 segitu cerewetnya minta ampun Mel, karena rasa ingin taunya kan emang lagi tinggi banget yah. Jadi kalo nanya tuh nyerocos dan berasa dikejar terus kita-nya bhahahaha

    Yang paling aku inget sih dialog waktu ada truk sedot tinja lewat di depan komplek Mel.
    + : ma itu apa?
    - : truk tinja
    + : tinja apa ma?
    - : tinja tuh eek
    + : emang ada gitu yang mau beli eek?

    Bhahahahaha, posting terus celotehan Jayden Mel, ntar kalo dia udah gede trus kita baca2 lagi bakal jadi kenangan tersendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak... berasa banget kita kayak dikejar2 hahahaha... uda gitu harus jawab saat itu juga hahahaha...

      lucu ya anak2 kalo uda nanya, pasti ada pertanyaan lanjutan hahahaha...

      Delete
  3. Terus, papinya beneran ditanyain nggak? Hahahaha kita seneng kalo anak pinter ngomong, tapi kalo udah mulai banyak nanya mabok juga jawabinnya ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran ditanyain hahahaha... ntar siap2 deh kalo josh uda banyak nanya, siap2 pusing hahahaha...

      Delete
  4. Operasiiii..haha.. Jaydenn.. Kamu lucu amattt.. Aku gemashhh..

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...