24 September 2018

Hari Pertama Di Magelang - Jogja

Sebelum cerita tentang acara jalan-jalan kemaren, gua mau nanya dulu, sebenernya tulisan yang bener tuh Jogjakarta atau Yogyakarta ya? Kalo di wikipedia sih nulisnya Yogyakarta, karena singkatannya kan DIY, tapi di beberapa artikel nulisnya Jogjakarta. Daripada pusing-pusing, gua singkat jadi Jogja aja ya. Karena diucapinnya lebih enak, hahaha #abaikan #gapenting. Mari kita mulai ceritanya.

Kalo gua ga salah inget, kira-kira awal tahun ini sepupu gua uda ngajakin ke Magelang untuk menghadiri resepsi pernikahannya yang kedua. Karena ini salah satu sepupu gua yang paling deket, tentu gua menyambut dengan gembira undangan tersebut. Lalu gua pun mulai hunting tiket pesawat. Tadinya sempet liat-liat tiket Citilink di JD.ID, harganya emang lebih murah, tapi jamnya ga ada yang sesuai semua. Akhirnya pilihan jatuh pada maskapai kesayangan Jayden, yaitu Air Asia, hahaha.

Sebenernya tiket ke Jogja tuh murah, tapi karena gua ntar sok ntar sok, jadinya pas liat lagi harganya uda naik. Soalnya pas awal-awal gua liat tuh harganya masih sekitar 700rb-an, tapi beberapa bulan kemudian uda naik jadi 800rb-an. Tetep lebih murah daripada ke Bali sih, cuma ya nyesek aja, lumayan kan 100rb kali lima, hahaha. Daripada nanti naik lagi, jadinya gua beli di harga 800rb. Kali ini belinya via tiket.com, karena waktu itu lagi ada potongan harga sebesar 200rb kalo ga salah. Lumayan lah.

Kami pergi dari tanggal 14-17 September. Rombongan yang pergi kali ini sama kayak biasa, ada bokap, nyokap, gua, si suami, Jayden, dan nambah baby E yang ada di perut. Jadi ya bisa dibilang semi babymoon lah, hahaha. Karena trip kali ini bisa dibilang lebih nyantai dibanding waktu ke Bali tahun lalu, gua pilih flight yang agak siangan, yaitu jam 9.45. Jadi sekitar jam 7 uda berangkat dari rumah pake go-car. Perjalanan ke bandara lumayan lancar, tapi kali ini ga lewat tol, melainkan lewat perumahan Citra. Ya pokoknya ngikutin maps deh, hahaha.

Nyampe di bandara itu sekitar jam 8 pagi, dan setelah proses check-in, kami masih punya waktu buat sarapan dulu. Kebetulan om dan tante gua juga menggunakan pesawat dan flight di jam yang sama, jadi kami bisa ketemuan di food court. Enaknya pesen di tiket.com, pagi itu gua dikirimin SMS untuk mengambil free dua donut dan satu kopi panas di Krispy Kreme. Lumayan banget pagi-pagi dapet gratisan. Sementara suami beli sarapan di Starbucks, Jayden gua bawain nasi plus nugget dan abon. Beberapa hari sebelumnya gua emang uda bikin nugget buat dibawa ke Jogja, jadi pas hari H tinggal digoreng doang. Karena berdasarkan pengalaman ke Bali kemaren dimana Jayden susah makan, jadi gua siapin cadangan menu lain yang dia suka. Pagi itu makannya lumayan banyak sih, mungkin karena jamnya emang pas jam dia laper.

Girang karena mau naik pesawat lagi.

Untuk stroller sebenernya gua agak galau, perlu sewa atau engga. Pikir Jayden uda cukup gede untuk bisa jalan sendiri tanpa digendong. Tapi masalahnya....rombongan kami ini terdiri dari balita, ibu hamil, dan satu lansia yaitu bokap gua, dan koper kami lumayan gede-gede. Seandainya gua ga hamil, mungkin masih bisa bawa gendongan doang buat gendong Jayden kalo misalnya dia minta gendong, tapi karena gua hamil, jadi opsi gendong menggendong harus dicoret. Pikir si suami pasti ribet sama koper, sementara bokap dan nyokap bawa barang-barang yang ga terlalu berat, jadilah tinggal gua dan Jayden.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya gua sewa stroller pockit di @baby.golite. Sewanya sedikit lebih mahal daripada di tempat biasa gua sewa, tapi mereka punya opsi pengiriman gosend sameday, yang mana harganya flat 15 rb. Jadi setelah dihitung-hitung, uang sewanya jauh lebih murah. Uda gitu mereka sendiri yang kirim gojeknya, jadi gua ga perlu repot-repot buka aplikasi segala. Barangnya juga rapih dan bersih. Responnya juga cepet banget, dan bisa dihubungin kapan aja, ga harus di jam kerja.

Dan sekali lagi keputusan untuk nyewa stroller ini tepat banget. Seperti yang gua duga, semua ribet dengan bawaan masing-masing, jadi gua tinggal dorong stroller doang. Apalagi Jayden makin gede, uda tau enaknya duduk di stroller, hahaha. Begitu selesai sarapan dan mau masuk ke boarding room, dia minta duduk di stroller lagi. Jadi kerjaan ibu hamil cuma dorong stroller doang, tanpa perlu bawa barang-barang apapun, hahaha.

Sayangnya kami ga bisa duduk bederet. Bokap dan nyokap duduk di kursi agak belakang, si suami duduk di bangku C, sementara gua dan Jayden di bangku D dan E. Tapi....Jayden kekeh banget pengen duduk di bangku F, yang mana persis deket jendela. Waktu kami duduk sih si pemilik kursi belom dateng, tapi begitu dia dateng, Jayden ga mau pindah. Pokoknya dia tetep mau duduk di kursi deket jendela. Untung si pemilik kursi baik loh, mau kasih tempat duduknya ke Jayden, jadi Jayden tetep bisa duduk di deket jendela. Emang itu seat favorit sih ya, hahaha.

Ngotot ga mau pindah tempat duduk, hahaha.

Flight pagi itu lumayan sesuai jadwal, cuma sempet ngantri pas mau take off doang. Penerbangannya lumayan mulus. Jayden juga anteng sambil ngemilin koko krunch. Sesekali sempet ngeluh kupingnya sakit sih, tapi ga ampe yang nangis atau teriak-teriak gitu. Tapi pesawatnya sempet muter-muter di udara gara-gara landasan landingnya masih penuh. Jadi yang harusnya jam 11 uda nyampe Jogja, ini sekitar jam setengah 12 baru bener-bener landing. Uda gitu landingnya kayak kurang mulus gitu, soalnya gua sama Jayden berasa geli-geli pas mau turun, hahaha. Selama landing Jayden ketawa-ketawa melulu gara-gara geli, hahaha.

Mendarat dengan sempurna di Jogja.

Si bos kecil yang uda tau enaknya duduk di stroller, hahaha.

Foto dulu sambil nunggu bagasinya keluar.

Ini bukan muka bete, tapi muka sok cool, hahaha.

Untuk mobil, si suami memutuskan nyewa mobil yang bisa lepas kunci 24 jam tanpa sopir. Sebenernya lebih enak pake sopir sih, tapi karena tujuan kami kesana buat kondangan, ditambah sekarang ada maps atau waze, jadi kalo pake sopir kayaknya agak rugi. Masalahnya rental mobil di Jogja yang bisa lepas kunci gitu ga banyak, ada sih tapi syaratnya banyak banget plus harus deposit sebanyak 3 juta.

Untungnya si suami punya kenalan yang punya usaha rental mobil gini, namanya Icha Rent Car. Dan karena uda kenal, jadi ga perlu ninggalin KTP atau semacamnya. Harga sewanya 300rb per hari, dan ga perlu ninggalin deposit segala. Mobil yang kami pilih itu avanza manual. Gua lupa mobilnya keluaran tahun berapa, tapi yang jelas bersih. Cuma pas dateng bensinnya uda tinggal dikit, jadi harus diisi dulu. Ini bukan sepenuhnya salah mereka sih, karena di awal kami ga ada omongan mengenai bensin. Buat yang perlu, bisa hubungin mereka di no 085643450829.

Begitu ketemu sopirnya, kami langsung capcus ke pemberhentian pertama. Apakah itu? Jejamuran! Begitu tau kami akan ke Jogja, gua langsung masukin Jejamuran ke list restoran yang akan dituju. Jejamuran ini ada beberapa cabang, dan yang kami datengin itu di perbatasan antara Jogja dan Magelang. Karena searah, jadi kami masukin ini sebagai tempat makan siang di itinerary. Kebetulan sepupu gua dan keluarganya juga mau makan disana, jadi bisa sekalian.

Selama di Magelang-Jogja kami banyak dijamu keluarga, jadi mohon maaf kalo ga mencantumkan harga. Dan di Jejamuran ini kami dijamu oleh sepupu gua, jadi gua ga ngerti harga-harganya berapa aja. Selama perjalanan ke Jejamuran Jayden tidur. Begitu nyampe langsung bangun.

Kesan pertama gua terhadap Jejamuran....tempatnya gede banget ya. Interiornya banyak didominasi warna coklat, dan banyak spot-spot buat foto, hahaha. Untuk makanannya, karena uda dipesenin, jadi kami makan apa yang tersaji di meja.

Ada sate jamur, jamur asam manis, jamur goreng tepung, gulai jamur, baso jamur, dan telor dadar jamur.

Rasanya gimana? Enaaaaaaaaakkkkkk semuanya! Apalagi gua doyan banget sama jamur, jadi berasa ga rugi makan makanan seenak ini. Yang paling gua suka tuh sate jamur dan gulai jamurnya, endes banget di mulut. Jayden gua kasih baso dan telornya, dan makannya juga lahap banget. Buat yang doyan jamur, wajib banget makan disini. Next kalo ke Jogja lagi, uda pasti harus banget makan disini.

Sate jamur, salah satu menu yang wajib banget untuk dicoba.

Muka-muka kelaperan semua, hahaha.

Gua lupa nama minuman ini apaan, yang jelas ada sodanya dan jamur enoki. Kebayang ga sih jamur dimasukin ke minuman, hahaha. Tapi rasanya enak dan seger banget.

Selain itu disini juga jual jamur-jamur kalengan kayak jamur balado, gulai jamur, dan aneka keripik jamur. Ada beberapa yang ada testernya juga, jadi sebelum memutuskan mau beli yang mana, bisa dicoba-cobain dulu. Dan sebelum pulang, tentunya kami meninggalkan jejak dulu dong.

Bos kecil bete karena disuruh foto, padahal mau lari-lari, hahaha. Di belakang itu ada kolam ikan, lumayan buat hiburan Jayden.

Kali ini happy karena ketemu becak, hahaha.

3 generasi, dan gua uda sangat bengkak.

Foto keluarga. Sayang Jayden susah banget disuruh diem, hahaha.

Dari Jejamuran, kami langsung menuju Grand Artos Hotel di Magelang untuk check in dan istirahat. Gua uda duga kalo Jayden ga akan tidur lagi, jadi begitu nyampe hotel langsung gua kasih roti dan susu, baru abis itu boleh berenang.

Uda gede bisa berenang sendiri.

Sore itu yang berenang di kolam cetek cuma dia doang.

Ini batas antara kolam cetek dan kolam dalem.

Karena sore itu anginnya lumayan kenceng, jadi ga lama bibirnya uda menggigil dan biru. Tapi tetep dong, susah disuruh udahan. Ampe gua telpon papinya untuk turun buat angkut Jayden. Setelah Jayden dimandiin papinya, kami turun ke lobby buat ketemuan sama temennya si suami. Jayden juga gua kasih makan sisa nasi, nugget, dan abon yang tadi pagi. Pikir abis berenang kan laper, sementara kami baru makan malam itu jam 7.

Kalo tadi makan siang kami dijamu oleh sepupu gua, untuk makan malamnya kami dijamu sama keluarga suaminya sepupu gua. Kali ini makannya di restoran yang terletak di lantai 1 hotel, yaitu Pringgading Restoran. Menunya seputar chinese food, dan makanannya enak-enak semua, terutama ikan gurame bumbu rujak. Jayden juga hampir habis makan nasi satu mangkok pake sup jagung, ikan, dan ayam. Tadinya gua pikir nasinya mau bagi dua sama gua, tapi ternyata cuma disisain dikit sama Jayden, hahaha. Maaf kali ini ga ada foto restoran maupun makanannya.

Selesai makan, si suami ngacir ke carefour di mall buat beli vitamin C dan persediaan air minum, sementara gua beresin dan tidurin Jayden. Kayak yang gua bilang, enaknya nginep di hotel ini tuh, karena nempel sama mall, jadi mau cari apa-apa gampang. Tapi selama disana gua ga pernah ke mallnya, selalu nyokap atau si suami. Gua ngendon ajalah di kamar hotel, hahaha.

Si anak baik langsung tidur pules.

Untuk hari pertama ini destinasinya emang ga banyak, karena pikir hari pertama mau santai-santai aja. Kayak yang gua bilang, trip kali ini emang santai banget, hahaha. Untuk cerita hari-hari berikutnya, tunggu di postingan selanjutnya. Tungguin ya! Hahaha.

1. Ky nya Jogja tuh ejaan lama... dr "dj" trus jd "j" , trus "y"....jd yg barunya pake "Y"...org2 asli jogja ky nya kalo ngomong seringnya pake "y"... (bayangin mrk ngomong pake bhs jawa...hehe) but dont quote me on this... udah lama aku ngga tau perkembangan d sana...😊

1. emang kalo liat di wikipedia sih nulis yang benernya itu pake Y, tapi aku tetep lebih enak nyebut pake J hahahaha...

2. wahh itu makanannya ditebar satu meja...bikin ngiler ajaa ...

1. itu uda dipesenin ci, makanya ditebar satu meja hahahaha...

3. Asik Mel, babymoon nih yeee... Yang paling sumringah sih si Jayden tuh, keliatan hobi jalan-jalan.

Jejamuran memang enak, dan oke banget deh menurut gue harganya. Makan rame-rame, pesen seabrek-abrek, kayaknya waktu itu gue pesen 10 porsi buat berempat dewasa plus Abby, tambah nasi, tambah minuman, habisnya cuma gak sampai harga 1 potong steak di Jakarta hahaha. Btw, masak sih Jejamuran ada banyak cabang, Mel? Setau gue cuma satu, ya di Sleman itu.

1. iya le, lumayan dapet kesempatan buat babymoon hahahaha...

gua ga tau harganya berapa karena kemaren billnya uda disettle, tapi emang pada bilang murah2 sih... nyokap gua bilang dia pernah makan tapi bukan yang disitu, jadi gua berasumsi kalo jejamuran ini ada cabangnya...

4. Jejamuran emang enak-enak makanannya dan ga terlalu mahal. Btw, dia ada tour ke kebun jamur gitu, katanya sich langsung dateng en daftar aja. Sayang pas lebaran kesono, tournya lg off.

1. wah...aku baru tau ada tour ke kebun jamur gitu... tapi next kalo ke jogja uda pasti bakal makan lagi disitu, ampe sekarang masih kebayang2 enaknya sih hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.