23 November 2018

2nd Pregnancy : 35 Minggu

Kalo menurut aplikasi, minggu ini usia kandungan gua uda memasuki usia 35 minggu. Persiapannya gimana? Secara mental gua uda jauh lebih siap, dan Puji Tuhan secara financial juga dicukupkan, tapi gua belom beli barang-barang bayi satu pun. Sejujurnya gua agak bingung mau beli apaan, perasaan waktu hamil Jayden listnya ada banyak banget. Waktu gua liat-liat, semua barang-barangnya Jayden masih pada bagus-bagus, makanya bingung apa yang mau dibeli. Malah kayak botol susu, gendongan, tas bayi, masih ada bekas kado dulu yang belom dibuka. Paling rencananya minggu depan gua mau beli baju-baju cewe. Ya masa baju pake bekas kokonya semua, kan kasian, hahaha.

Di minggu ini juga terjadi sesuatu di luar dugaan. Jadi hari Senin subuh itu tiba-tiba perut bagian atas gua agak sakit. Sakitnya kayak diremes-remes, dan sebentar nongol, sebentar hilang. Mirip kayak sakit maag, tapi ga seperih sakit maag. Gua bingung dong, langsung deh gua whatsapp dokternya. Seandainya perut gua belom sebesar ini, mungkin gua agak mikir ini sakit maag, atau asam lambung naik gara-gara kemaren makan cabe kebanyakan. Masalahnya perut gua kan uda agak gede, dan sakitnya tuh masih di posisi perut, bukan yang ampe ke ulu hati. Si suami bilang, bisa jadi ini kontraksi, tapi bisa juga gara-gara salah makan. Karena dulu gua ga pernah ngerasain kontraksi, jadi ga tau rasanya kayak gini apa bukan, hahaha. Dan tiap kali sakitnya dateng, gua harus duduk meringkuk gitu biar rada mendingan dikit.

Paginya si dokter bales whatsapp gua, dia bilang bisa jadi ini kontraksi rahim, dan disuruh dateng kontrol. Kebetulan pagi itu emang dokternya ada jadwal praktek, jadi abis nganterin Jayden ke sekolah, bisa langsung capcus ke kliniknya si dokter. Begitu dicek, kemungkinan besar emang kontraksi, karena kalo asam lambung atau maag, sakitnya lebih perih. Dia bilang sih selama ga ada keluar flek darah, harusnya masih dalam batas aman. Tapi tetep diresepin obat untuk menghentikan kontraksinya. Begitu di mobil kami langsung elus-elus perut sambil bilang, "De....mami papi tau kamu uda pengen ketemu kami dan koko Jayden, tapi sabar-sabar ya, ini belom waktunya." Besokannya masih agak sakit sih, tapi frekuensinya mulai berkurang. Seandainya bener ini kontraksi, setidaknya gua pernah ngalamin deh yang namanya mules-mules tuh kayak gimana, hahaha.

Kehamilan kedua ini emang keluhannya lebih banyak dibanding waktu hamil Jayden dulu. Tapi Puji Tuhan sampai di minggu ke 35 ini tensi gua masih normal, dan beratnya si dede juga normal. Waktu kemaren dicek juga semua dalam keadaan normal. Posisi kepalanya uda di bawah, ga ada lilitan, air ketubannya juga cukup, dan posisi plasentanya juga bagus. Temen gua bilang, kalo posisinya bagus begini, harusnya bisa kalo mau lahiran normal. Dokternya juga dulu bilang, karena uda jeda 4 tahun, bisa-bisa aja kalo mau lahiran normal. Masalahnya....kalo mau lahiran normal kan ga bisa diprediksi ya, sementara dokternya menjelang natal gitu mau cuti. Ketambahan lagi kalo lahiran diatas tanggal 20 itu uda masuk high season (ini rumah sakit apa hotel ya? hahaha), jadi gua nyari yang pasti-pasti aja deh. Lagian dari awal gua uda mempersiapkan mental untuk lahiran caesar, jadi sejauh ini masih sesuai rencana. Tapi kan kadang rencana Tuhan kan beda lagi ya, jadi didoakan aja deh mana yang terbaik.

Kalo dulu gua guilty feeling sama Jayden, kali ini gua guilty feeling sama si dede. Waktu hamil Jayden dulu, kalo batuk atau pilek, gua sama sekali ga minum obat, jadi cuma ngandelin istirahat doang. Sembuh sih, cuma emang sembuhnya rada lama. Tapi kali ini, baru batuk pilek satu hari uda langsung hajar obat-obatan. Tentu obat yang uda diapprove sama dokter ya. Gua jadi agak merasa bersalah sih, tapi kalo sakit kelamaan gua juga takut nularin Jayden. Dan biar cepet sembuh, gua combo sama peresan lemon dan madu. Seminggu kemudian langsung sembuh.

Jayden juga beberapa minggu ini makin nemplok sama gua. Nemploknya bener-bener nemplok banget. Tidur harus di tangan gua, dan harus gua yang pijit-pijitin dia sebelum tidur. Beberapa hari yang lalu dia pergi seharian tanpa tidur siang, jadinya begitu pulang malah tidur di mobil. Tau dong anak-anak kalo uda tidur di mobil dan dipindahin ke kasur pasti bangun. Jayden juga sama, begitu ditaro ke kasur langsung bangun dan nangis karena merasa tidurnya terganggu. Biasanya bisa didiemin sama papinya, kemaren itu engga, harus sama gua. Uda gitu semua orang disuruh keluar dari kamar, pokoknya di kamar cuma boleh ada gua dan dia.

Beberapa orang bilang rasa cemburunya uda mulai keluar, tapi kalo gua bilang bukan. Kayaknya dia merasa harus puas-puasin menghabiskan waktu bareng gua sebelum nanti dedenya lahir. Soalnya kalo dibilang cemburu, dia masih rajin ajak ngobrol dedenya koq, dan masih suka elus-elus perut gua. Cuma ya ga tau juga ya, ini asumsi gua doang. Gua juga sebisa mungkin bareng dia terus. Makanya biarpun perut uda gede, tapi gua masih tetep anter jemput Jayden. Iya...gua masih nyetir mobil sendiri. Dokternya bilang masih boleh koq, lagian mobil gua kan matic, jadi ya lebih aman lah, hahaha.

Sekian dulu update kehamilan di minggu ini. Kali ini ga ada foto, karena lagi ga ada kondangan, hahaha. Doakan mudah-mudahan sehat semua sampai waktu lahiran nanti ya.

6 comments:

  1. Sehat2 terus baby E n mami Mel ... hope u have an easy delivery... God bless😊

    ReplyDelete
  2. Btw... jangankan jayden rewel pas kebangun dr ketiduran d mobil...aku sampe skrg kalo keebangun dr mobil pas sampe rmh jg sering jd cranky ...hehe...
    Jd malu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga cranky sih cuma tiba2 muka jadi asem... sama aja ya hahahaha...

      Delete
  3. wah..sudah deket2 mau lahiran y Ci ga berasa hehehe, sehat2 y Ci n semoga lahirannya nanti prosesnya lancar n mudah :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.