03 November 2018

A Star Is Born & Bohemian Rhapsody

Dalam dua hari ini gua abis nonton film bertemakan musikal, maka dari itu reviewnya akan gua gabung jadi satu.

A Star Is Born



 

Cast :

Bradley Cooper : Jackson Maine
Lady Gaga : Ally
Sam Elliott : Bobby
Rafi Gavron : Rez

Sinopsis :

Seorang bintang musik country yang karirnya mulai memudar, Jackson Maine menemukan sebuah talenta yang sangat berbakat di dalam diri dari seorang musisi muda bernama Ally. Maine berhasil mengorbitkan Ally menjadi seorang bintang muda yang menjanjikan. Namun keduanya terlibat hubungan yang lebih jauh dari sekedar mentor dan anak didik. Seiring dengan meroketnya karir dari Ally dan dirinya, Maine mengalami dilema mengenai masalah ini.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Awalnya gua ga begitu tertarik nonton film ini, dan hampir membiarkan si suami nonton film ini sendirian. Tapi begitu ngeliat trailernya dan liat Lady Gaga jadi beda banget, gua jadi ikut penasaran. Apalagi waktu tau kalo lawan mainnya itu Bradley Cooper, jadi makin penasaran. Dan ternyata doi ga cuma jadi pemain, tapi juga ikut nulis naskah, dan duduk di bangku sutradara. Jadi ekspektasi gua cukup tinggi.

Dari segitu cerita, menurut gua kurang dalem ya, malah awalnya kayak agak terburu-buru. Gua baru menikmati chemistry yang terbangun antara Cooper dan Gaga, tau-tau mereka uda tidur bareng. Maklum....kebanyakan nonton drama Korea yang adegan romantisnya perlahan tapi pasti, jadi begitu disodorin scene romantis kayak di film ini, berasa agak kaget, hahaha. Cuma di tengah-tengah alurnya agak melambat, dan banyak plot hole yang bikin gua bertanya-tanya, ini koq bisa begini, ini koq bisa begitu.

Kalo dari segi akting, Bradley Cooper mah uda ga perlu diragukan lagi kualitasnya. Tapi yang bikin gua angkat jempol tuh aktingnya Lady Gaga, asli keren banget. Gua ga terlalu ngikutin sepak terjangnya Lady Gaga, tapi di film ini dia bener-bener berubah banget. Chemistry mereka berdua juga dapet banget, cuma ya itu....agak terburu-buru, hahaha. Uda gitu konflik yang dibangun antara mereka juga kayak kurang dalem.

Dan kalo menurut gua, selain aktingnya Bradley Cooper dan Lady Gaga, film ini juga ketolong sama lagu-lagunya yang emang keren-keren banget. Menurut si suami, Bradley Cooper ampe bela-belain belajar vokal demi bisa nyanyi di film ini. Gua paling suka lagu yang dinyanyiin Lady Gaga di akhir film ini, berasa banget emosinya.

Tapi yang paling gua sebel adalah endingnya yang......mending nonton sendiri deh, hahaha. Buat yang penasaran liat perubahan dan aktingnya Lady Gaga, film ini bolehlah ditonton. Tapi apakah gua merekomendasikan film ini? Silakan baca review film selanjutnya, hahaha.

Bohemian Rhapsody



 

Cast :

Rami Malek : Freddie Mercury
Ben Hardy : Roger Taylor
Joseph Mazzello : John Deacon
Gwilym Lee : Brian May
Lucy Boynton : Mary Austin

Sinopsis :

BOHEMIAN RHAPSODY adalah film yang diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band Rock legendaris QUEEN dan tentunya vokalis mereka yang luar biasa, FREDDIE MERCURY, yang dikenal menentang tradisi dan stereotip hingga menjadi salah satu penghibur yang paling dicintai di planet ini.
Film ini menelusuri kisah dari kemunculan sebuah band yang meroket melalui lagu-lagu ikonik dan suara revolusioner mereka, perpecahan internal band karena gaya hidup Freddie yang makin tidak terkontrol, hingga reuni kemenangan mereka pada malam Live Aid, di mana Freddie, meski sedang menghadapi penyakit serius, memimpin band di salah satu pertunjukan terbesar dalam sejarah musik Rock. Film ini akan memperlihatkan warisan sebuah band yang selalu lebih seperti keluarga, dan yang terus menginspirasi pihak luar, para pemimpi dan pecinta musik hingga hari ini.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Beda dari film A Star Is Born, dari awal liat trailernya beberapa bulan yang lalu, gua uda tertarik untuk nonton film ini. Alasannya agak cetek sih sebenernya, karena penasaran koq pemainnya bisa mirip banget sama aslinya, hahaha. Gua bukan penggemar berat Queen, tapi gua mengakui kejeniusan Freddie Mercury, terutama dalam lagu Bohemian Rhapsody. 

Awal mula gua kenal Queen gara-gara Meteor Garden. Loh koq bisa? Kan di serial itu ada lagu Love Of My Life yang diputer waktu Sanchai diputusin sama Tao Ming Se pas ujan-ujanan, hahaha. Ini kalo ga salah inget loh ya. Tapi gua mulai sering denger lagu-lagunya itu waktu lagi hamil Jayden. Mungkin karena itu kali ya Jayden jadi anak yang ga bisa diem, hahaha.

Lalu gimana filmnya? GOKIL!!!! Film ini ga cuma sekedar film biopik biasa, tapi juga film musikal yang bener-bener bikin gua merinding. Dari segi cerita, hampir semua kisah perjalanan hidup Freddie Mercury dikupas tuntas. Mulai dari keluarganya, kisah cintanya, orientasi seksualnya, sampai sepak terjangnya bersama Queen. Dan ga cuma itu, di film ini juga diceritakan latar belakang dari terciptanya beberapa lagu hits Queen.

Dari segi akting, gua berdecak kagum sama aktingnya Rami Malek, gila total banget. Ga cuma sekedar mukanya yang dibuat mirip, tapi gesture tubuh pas konser dan emosinya juga bikin merinding. Gara-gara aktingnya dia, akting pemain-pemain lain jadi ga keliatan celanya, di mata gua semua jadi bagus gara-gara Rami Malek.

Yang paling gua suka itu adegan waktu konser, gokil keren banget. Gua kayak ikut bisa ngerasain keseruan penontonnya. Crowdnya tuh dapet banget. Gara-gara film ini, adegan konser di film A Star Is Born jadi kebanting banget. Apalagi penutup film ini juga klimaks banget, bikin gua merinding disko. Asli kereeeeeeennnnn banget!!! Dan pada akhirnya Freddie Mercury emang ga bisa dipisahin dari Queen ya.

Buat para penggemar Queen, wajib banget nonton film ini. Dan buat yang masih bingung antara mau nonton A Star Is Born atau film ini, gua usul tontonlah film ini. Atau kalo mau nonton dua-duanya, mending A Star Is Born dulu aja. Soalnya setelah nonton film ini, gua jadi ngerasa film A Star Is Born ga ada apa-apanya, hahaha. Emang ga bisa dibandingin sih, tapi karena sama-sama musikal, secara ga langsung jadi ngebanding-bandingin gitu.

Dan gua nobatkan film Bohemian Rhapsody ini sebagai film paling bagus yang gua tonton tahun ini. Sebagus itukah? Yup!


Ini lagu yang jenius banget.

5 comments:

  1. ahh, jadi pingin nonton bohemian rhapsody ....iyah itu pemain nya mirip banget sama aslinya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton ci....dijamin ga akan nyesel deh hahahaha...

      Delete
  2. Gw udah nonton juga Bohemian Rhapsody, gw tau lagu2nya gara2 yg klo abis moto gp atau F1 itu suka berkumandang lagu we are the champion yg menurut gw keren banget buat bangkitin semangat. Pernah jg denger love of my life dan beberapa lagu lainnya pas gw masih kecil, pas zaman bokap gw suka setel kaset2 lagu2 hits. Menurut gw film ini keren bgt, apalagi aktingnya Rami Malek menjiwai bgt. Gw sampe mikir beneran itu Freddy Mercury di film itu hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu juga salah satu lagu wajib di F1 sih, tapi dulu gua ga tau kalo penyanyinya itu queen hahahaha...

      bener kan...aktingnya rami malek gokil keren banget... justru gua nonton karena penasaran koq bisa mirip banget ama freddy mercury hahahaha...

      Delete
  3. Nah, karena gue udah nonton dua2nya (baru ntn BR kemarin), makanya gue baru mau komen. Gue jauh lebih suka sama A Star is Born, Mel. Menurut gue story wise jauh lebih bagus dan lebih strong secara overall movie. Untuk BR, ceritanya agak tacky di beberapa bagian, dan kelihatan timelinenya dibuat agak "maksa" untuk mendapatkan klimaks di Live Aid.

    Untuk adegan konser musik, gak bisa dibandingin ya. Karena tokoh si Jack itu musisi country rock yg terkenalnya lebih di lokal, sementara Queen udah terkenal worldwide, jadi adegan konser dan skala konsernya tentu beda. Fokus ASIB lebih di story, sementara fokus si BR lebih ke biopic sehingga memang harus dibuat menggigit di sisi musiknya dan "kebesaran" Queen harus dimunculkan, walau akhirnya menggerus storynya.

    Gue juga ngefans banget sama Queen, even February lalu baru ntn konsernya di sini (I was the only ibu2 di tengah bapak2 yg ntn konser bareng). Tapi tetep gue objective secara overall, yg ksh impact mendalam setelah nonton lebih ke ASIB. Btw kata gue lebih mirip yang jd Bryan May drpd si Rami Malek jadi Freddy haha.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...