22 April 2012

Battleship


Cast :

Taylor Kitsch : Alex Hopper
Alexander Skarsgard : Stone Hopper
Brooklyn Decker : Samantha
Liam Neeson : Admiral Shane
Tadanobu Asano : Nagata
Rihanna : Raikes

Sinopsis:

Battleship mengisahkan mengenai dua bersaudara dengan dua watak yang saling bertolak belakang, Stone dan Alex Hopper. Jika Stone merupakan anggota angkatan laut dengan tingkat kedisiplinan dan kehidupan yang begitu teratur, maka Alex adalah seorang pemuda tanpa pekerjaan, pemalas, dan tanpa tujuan hidup yang jelas. Karena melihat sang adik terus berada dalam kehidupan yang tidak pasti, Stone akhirnya memaksa Alex untuk turut bergabung dengannya di angkatan laut. Sebuah paksaan yang mau tak mau akhirnya diterima oleh Alex.

Paksaan tersebut bukanlah satu-satunya faktor yang membuat Alex menerima paksaan Stone. Alex kini sedang berusaha memikat hati Samantha, gadis cantik yang merupakan putri dari perwira tinggi di angkatan laut, Admiral Shane. Masa-masa awal Alex di angkatan laut jelas merupakan sebuah masa-masa yang sulit mengingat kebiasaan buruknya yang tak kunjung berubah. Namun, ketika sebuah ancaman datang dari luar angkasa untuk mengganggu ketentraman warga bumi, Alex akhirnya merasa terpanggil. Bersama-sama rekannya di angkatan laut, Alex kemudian berjuang keras untuk menyelamatkan dunia.

Review :

Satu kata buat film ini, membosankan. Sebelumnya, banyak yang bilang film ini bagus. Mungkin karena gua berkespektasi terlalu tinggi, jadi begitu nonton ya hasilnya.....hampir tidur sepanjang film. Pertama, dengan tema alien yang filmnya uda banyak, battleship jadi terkesan biasa karena jalan ceritanya yang....standard. Cerita tentang alien yang datang ke bumi dan menyerang manusia uda banyak filmnya. Apalagi, disini ga dijelasin kenapa aliennya harus datang ke bumi dan menyerang manusia. Atau mungkin itu pas gua ketiduran ya...hahaha. 

Mungkin yang membedakan adalah settingnya. Film ini banyak mengambil setting di lautan, karena banyak adegan perang antara Alex Hopper dan angkatan laut lainnya dengan alien. Penggunaan special effectnya juga terkesan biasa buat gua. Special effect yang memang keliatannya wah, uda pernah gua tonton di beberapa film, jadinya ketika nonton ini uda ga terkesan special lagi. Apalagi banyak adegan slow motion yang cukup mengganggu.

Untuk akting para tokohnya, standard. Mungkin karena ga didukung dengan naskah yang baik. Taylor Kitsch malah jauh lebih baik di John Carter daripada disini. Dan kemunculan Rihanna, nampaknya hanya untuk menaikkan popularitas film ini. Perannya terkesan seperti ga penting. Bukan cuma Rihanna, banyak tokoh-tokoh yang buat gua sebenernya ga terlalu penting. Tanpa merekapun, film ini masih bisa bercerita.

Selain itu, tidak adanya chemistry dalam film ini. Adegan percintaan antara Alex dan Samantha terkesan seperti dibuat-buat. Lalu persahabatan antara Alex, Raikes, dan Nagata juga terkesan kurang meyakinkan. Ditambah lagi dengan tokoh calon mertuanya Alex yang lagi-lagi nongol tanpa menimbulkan kesan apapun. Sekali lagi, mungkin karena tidak didukung dengan naskah yang baik.

Menonton Battleship mengingatkan gua dengan Transformer. Sama-sama datang dari planet luar, sama-sama menyerang bumi (setidaknya ada robot di Transformer yang menyerang bumi), dan sama-sama punya tokoh utama dari kalangan underdog, ah...dan tokoh utamanya sama-sama punya pacar yang cantik. Hanya bedanya, tidak ada mobil yang berubah jadi robot di Battleship. Yang ada hanya pesawat luar angkasa dengan alien yang basah kuyup. Tapi gua masih bisa menikmati Transformer yang seri satu. Paling tidak, masih terpukau dengan mobil robotnya itu. 

Film ini, bahkan untuk sekedar hiburan pun ga gua rekomendasikan. Tapi selera orang kan beda-beda. Buat gua yang lumayan suka film jedar jeder, Battleship tergolong biasa, cenderung jelek malah. Gua malah lebih penasaran sama Mirror Mirror...hahaha. Tadi malah liat trailernya Snow White juga di XXI. Snow White kayaknya fairytale yang tergolong laku ya. 

The umbrella girl. Kayaknya mendingan dia nyanyi deh daripada acting.

4 comments:

  1. hooooo.. malah sepupu me sampe nonton 2x loh mel and bilang bagus hahaha persepsi orang memang beda2 ya, me sih belum nonton, cuman sering liat trailernya di fox movies, sound effectnya kedengeran keren :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha, iya... selera orang beda2 sih. cuma sound effect di trailer yang keliatannya keren itu uda sering kita liat di film2 lain, jadi di battleship terkesan biasa... hehehehe...

    ReplyDelete
  3. pas liat poster langsung inget the raid :p hehe

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...