Bulan November Ini

Bulan November Ini

Sebelum bulan November ini berakhir, mari kita abadikan cerita-cerita yang terjadi di bulan ini. Tadinya mau ditulis terpisah, tapi ya berhubung sekarang nulis tergantung kondisi fisik lagi fit apa engga, jadi mendingan digabung aja deh.

1. Trial Kumon.

Waktu milih-milih sekolah buat Jayden, tentu gua pengen sekolah yang ada jenjang lanjutannya, minimal sampai SD deh. Dan di sekolahan Jayden sekarang, jenjangnya lengkap banget sampe SMA. Tapi....gua denger desas-desus yang bilang kalo TKnya itu nyantai banget, dan anak-anak ga dituntut untuk bisa baca tulis, sementara di SD uda harus bisa baca tulis. Awalnya gua ga terlalu percaya-percaya amat. Yang gua tau malah sekolahan ini terkenal berat, masa sih TKnya nyantai.

Tapi setelah Jayden sekolah, gua mulai sedikit percaya, hahaha. Gua ngerasa sekolahannya Jayden koq nyantai amat, ga ada PR sama sekali, ga ada belajar-belajar nulis, malah kalo gua liat foto-fotonya, mereka kebanyakan kegiatan di luar kelas. Gua jadi agak sedikit khawatir. Emang baru TK A sih, tapi gua liat ada beberapa temen-temennya yang uda les baca tulis duluan. Gua emang bukan ibu-ibu kompetitif, tapi kadang secara ga sadar gua suka ngebanding-bandingin Jayden dengan anak-anak lain. Karena gua males kalo harus lesin baca tulis begitu, jadinya tiap malem gua ngajarin Jayden nulis. Bukan nulis yang berat-berat, cuma sekedar tracing huruf, itu pun baru huruf tegak lurus kayak T, H, L gitu.

Pasti abis ini ada yang bilang, "Kalo gitu ngapain di sekolahin kalo ujung-ujungnya kita juga yang harus ngajarin?" Buat gua, guru itu semacam partner orangtua, dan yang namanya partner kan harus kerjasama dong. Kita sebagai orangtua ga bisa terima enaknya aja, pasti tetep harus berusaha ngedidik supaya anak kita pinter, salah satunya ya ngajarin baca tulis sendiri. Sebenernya ya bisa aja dilesin kayak temen-temennya Jayden yang lain, tapi gua lebih pengen Jayden les sesuatu yang berhubungan dengan skill, seperti gambar atau musik. Ya emang ngajarin anak sendiri tuh emosinya berlipat-lipat dibanding ngajarin anak orang lain, tapi berhubung gua ada waktu dan tenaga, ya kenapa engga.

Nah....beberapa waktu lalu gua liat ada orang bagi-bagi brosur yang bertuliskan "Free Trial Kumon sebanyak 4x" dan penasaranlah gua, hahaha. Kebetulan di deket rumah ada tempat les Kumon, jadilah gua dateng buat nanya-nanya. Buat yang belom tau, Kumon itu sistemnya dari Jepang, dan ada dua subject, yaitu matematika dan bahasa inggris. Waktu gua dateng orangnya lebih menyarankan supaya Jayden ambil yang matematika, karena untuk level dasarnya diajarin gambar garis lurus, lengkung, berhitung, dan nulis angka. Gua ga tau yang bahasa Inggris kayak gimana, tapi kata orangtua murid gua, Inggris mereka itu pasif, jadi kebanyakan writingnya. Ga begitu bagus karena ga melatih conversation, tapi bagus karena melatih nulis supaya nulisnya lebih lancar.

Singkat cerita Jayden pun akhirnya ikut trial, tapi dari jatah 4x, gua cuma ambil 2x, sisanya bye! Hahaha. Sebenernya niat awal ikut trial supaya gua tau metode lain buat ngajarin Jayden, tapi ternyata Jayden kurang cocok dengan metode kayak gini. Kenapa? Ya karena ujung-ujungnya gua juga yang ngajarin sendiri di rumah, hahaha. Jadi sistemnya mereka itu, ngerjain worksheet di tempat les, lalu dikasih PR sehari satu buat dikerjain di rumah. Worksheet di tempat les pun anaknya cuma disuruh duduk dan dikasih perintah buat ngerjain, jadi ga diajarin cara megang pensil yang bener, atau gambar garis yang bener kayak gimana, pokoknya anak ngerjain trus kelar. Entah emang sistem lesnya kayak gini atau karena gua cuma trial doang, yang jelas gua menyatakan kalo Jayden ga akan dilesin Kumon, hahaha. Katanya kalo mau matematika yang lebih logic, lebih bagus ke Sempoa. Nantilah abis lahiran gua coba cari trial Sempoa, hahaha.

2. Pelayanan pertama Jayden di gereja.

Sejak Jayden sekolah, perlahan-lahan gua mulai melihat perubahan dari sikapnya Jayden. Dari yang dulu suka lari-lari di SBI, sekarang jadi lebih tertib, mau dengerin perintah kakaknya, dan mau ikut aturan. Di sekolahannya pun juga sama, missnya bilang Jayden uda lebih tertib ketimbang waktu baru masuk dulu. Karena itu, gua berani nawarin Jayden untuk ikut paduan suara anak di gereja.

Awalnya Jayden selalu nolak, dan gua juga ga mau maksain, tapi kira-kira tiga minggu lalu, tiba-tiba dia bilang mau ikut nyanyi. Gua ampe nanya berkali-kali, "Beneran kamu mau ikut? tapi harus duduk manis loh, ga boleh lari-lari" dan selalu dijawab iya sama Jayden. Kebetulan waktu gua bilang sama pelatihnya, dia bilang Jayden diterima dengan senang hati koq, hahaha. Akhirnya tanggal 4 November, Jayden perdana latian paduan suara. Dia jadi anggota yang paling kecil, dan belom bisa baca pula. Begitu dikasih kertas partitur, sama dia cuma dibolak-balik doang, hahaha.

Perdana latian paduan suara.

Selfie dulu sama pelatih dan temen-temen barunya.

Lalu tiga minggu kemudian, Jayden uda tampil nyanyi di kebaktian umum, hahaha. Awalnya gua agak skeptis dong, ampe nanya ke pelatihnya, "Ini Jayden baru 3x latian bener uda boleh ikut tampil?" dan pelatihnya dengan tegas jawab "Boleh!" hahaha. Tapi karena Jayden belom bisa baca, jadinya gua yang ngajarin dia ampe hafal, baik lirik dan notnya.

Latian tambahan sebelum tampil di hari Minggu.

Lalu gimana hasilnya? Ini dia.......


Paling kecil, paling kenceng, dan paling fals, hahaha.

Pelayanan pertama Jayden.

Tapi gua happy Jayden akhirnya mau ikut paduan suara, apalagi temen-temennya keliatan care banget sama Jayden. Tujuan gua supaya Jayden punya kegiatan dan komunitas lain di luar sekolah. Karena buat gua, komunitas yang baik itu penting banget, jadi kalo ada masalah, bukannya saling menjatuhkan malah saling menguatkan. Jayden mungkin belom ngerti arti pelayanan, tapi setidaknya dia ngerti kalo di paduan suara ini dia dapet banyak temen-temen baru. Tapi ya selain itu tentu supaya Jayden bisa jago nyanyi dong, namanya juga paduan suara, hahaha. Mudah-mudahan di penampilan berikutnya, suaranya bisa nyatu sama temen-temennya ya.

3. Ulang tahun suami.

Minggu lalu kami baru saja merayakan ulang tahun suami yang ke.....38! Kalo liat mukanya emang suka pada ga nyangka kalo dia uda mau kepala 4, tapi percaya deh, itu umur yang sebenernya koq, hahaha. Sama seperti tahun-tahun lalu, tahun ini suami uda pesen ga usah ada surprise apa-apa. Gua juga ga mood buat bikin surprise, hahaha. Tapi nyokap malah beliin kue ulang tahun, jadilah besokannya kami tiup lilin sekaligus foto-foto buat bahan nulis di blog kenang-kenangan. 

Baby face, hahaha.

Kebanggaannya papi.

Sama istri yang uda mulai kayak gajah bengkak.

Yang paling semangat tiup lilin tentu si bos kecil, hahaha.

Kiss-kiss buat papi.

We love you papi.

Seperti biasa, di akhir postingan gua mau ngucapin...

Happy Birthday suami.
Semoga kamu selalu diberkati Tuhan, diberi kesehatan, panjang umur, dan selalu sabar dalam menghadapi anak yang suka tantrum dan istri yang suka labil ya, hahaha.

Hadiah? Gimana kalo hadiahnya.....baby E aja, hahaha.

2nd Pregnancy : 35 Minggu

Kalo menurut aplikasi, minggu ini usia kandungan gua uda memasuki usia 35 minggu. Persiapannya gimana? Secara mental gua uda jauh lebih siap, dan Puji Tuhan secara financial juga dicukupkan, tapi gua belom beli barang-barang bayi satu pun. Sejujurnya gua agak bingung mau beli apaan, perasaan waktu hamil Jayden listnya ada banyak banget. Waktu gua liat-liat, semua barang-barangnya Jayden masih pada bagus-bagus, makanya bingung apa yang mau dibeli. Malah kayak botol susu, gendongan, tas bayi, masih ada bekas kado dulu yang belom dibuka. Paling rencananya minggu depan gua mau beli baju-baju cewe. Ya masa baju pake bekas kokonya semua, kan kasian, hahaha.

Di minggu ini juga terjadi sesuatu di luar dugaan. Jadi hari Senin subuh itu tiba-tiba perut bagian atas gua agak sakit. Sakitnya kayak diremes-remes, dan sebentar nongol, sebentar hilang. Mirip kayak sakit maag, tapi ga seperih sakit maag. Gua bingung dong, langsung deh gua whatsapp dokternya. Seandainya perut gua belom sebesar ini, mungkin gua agak mikir ini sakit maag, atau asam lambung naik gara-gara kemaren makan cabe kebanyakan. Masalahnya perut gua kan uda agak gede, dan sakitnya tuh masih di posisi perut, bukan yang ampe ke ulu hati. Si suami bilang, bisa jadi ini kontraksi, tapi bisa juga gara-gara salah makan. Karena dulu gua ga pernah ngerasain kontraksi, jadi ga tau rasanya kayak gini apa bukan, hahaha. Dan tiap kali sakitnya dateng, gua harus duduk meringkuk gitu biar rada mendingan dikit.

Paginya si dokter bales whatsapp gua, dia bilang bisa jadi ini kontraksi rahim, dan disuruh dateng kontrol. Kebetulan pagi itu emang dokternya ada jadwal praktek, jadi abis nganterin Jayden ke sekolah, bisa langsung capcus ke kliniknya si dokter. Begitu dicek, kemungkinan besar emang kontraksi, karena kalo asam lambung atau maag, sakitnya lebih perih. Dia bilang sih selama ga ada keluar flek darah, harusnya masih dalam batas aman. Tapi tetep diresepin obat untuk menghentikan kontraksinya. Begitu di mobil kami langsung elus-elus perut sambil bilang, "De....mami papi tau kamu uda pengen ketemu kami dan koko Jayden, tapi sabar-sabar ya, ini belom waktunya." Besokannya masih agak sakit sih, tapi frekuensinya mulai berkurang. Seandainya bener ini kontraksi, setidaknya gua pernah ngalamin deh yang namanya mules-mules tuh kayak gimana, hahaha.

Kehamilan kedua ini emang keluhannya lebih banyak dibanding waktu hamil Jayden dulu. Tapi Puji Tuhan sampai di minggu ke 35 ini tensi gua masih normal, dan beratnya si dede juga normal. Waktu kemaren dicek juga semua dalam keadaan normal. Posisi kepalanya uda di bawah, ga ada lilitan, air ketubannya juga cukup, dan posisi plasentanya juga bagus. Temen gua bilang, kalo posisinya bagus begini, harusnya bisa kalo mau lahiran normal. Dokternya juga dulu bilang, karena uda jeda 4 tahun, bisa-bisa aja kalo mau lahiran normal. Masalahnya....kalo mau lahiran normal kan ga bisa diprediksi ya, sementara dokternya menjelang natal gitu mau cuti. Ketambahan lagi kalo lahiran diatas tanggal 20 itu uda masuk high season (ini rumah sakit apa hotel ya? hahaha), jadi gua nyari yang pasti-pasti aja deh. Lagian dari awal gua uda mempersiapkan mental untuk lahiran caesar, jadi sejauh ini masih sesuai rencana. Tapi kan kadang rencana Tuhan kan beda lagi ya, jadi didoakan aja deh mana yang terbaik.

Kalo dulu gua guilty feeling sama Jayden, kali ini gua guilty feeling sama si dede. Waktu hamil Jayden dulu, kalo batuk atau pilek, gua sama sekali ga minum obat, jadi cuma ngandelin istirahat doang. Sembuh sih, cuma emang sembuhnya rada lama. Tapi kali ini, baru batuk pilek satu hari uda langsung hajar obat-obatan. Tentu obat yang uda diapprove sama dokter ya. Gua jadi agak merasa bersalah sih, tapi kalo sakit kelamaan gua juga takut nularin Jayden. Dan biar cepet sembuh, gua combo sama peresan lemon dan madu. Seminggu kemudian langsung sembuh.

Jayden juga beberapa minggu ini makin nemplok sama gua. Nemploknya bener-bener nemplok banget. Tidur harus di tangan gua, dan harus gua yang pijit-pijitin dia sebelum tidur. Beberapa hari yang lalu dia pergi seharian tanpa tidur siang, jadinya begitu pulang malah tidur di mobil. Tau dong anak-anak kalo uda tidur di mobil dan dipindahin ke kasur pasti bangun. Jayden juga sama, begitu ditaro ke kasur langsung bangun dan nangis karena merasa tidurnya terganggu. Biasanya bisa didiemin sama papinya, kemaren itu engga, harus sama gua. Uda gitu semua orang disuruh keluar dari kamar, pokoknya di kamar cuma boleh ada gua dan dia.

Beberapa orang bilang rasa cemburunya uda mulai keluar, tapi kalo gua bilang bukan. Kayaknya dia merasa harus puas-puasin menghabiskan waktu bareng gua sebelum nanti dedenya lahir. Soalnya kalo dibilang cemburu, dia masih rajin ajak ngobrol dedenya koq, dan masih suka elus-elus perut gua. Cuma ya ga tau juga ya, ini asumsi gua doang. Gua juga sebisa mungkin bareng dia terus. Makanya biarpun perut uda gede, tapi gua masih tetep anter jemput Jayden. Iya...gua masih nyetir mobil sendiri. Dokternya bilang masih boleh koq, lagian mobil gua kan matic, jadi ya lebih aman lah, hahaha.

Sekian dulu update kehamilan di minggu ini. Kali ini ga ada foto, karena lagi ga ada kondangan, hahaha. Doakan mudah-mudahan sehat semua sampai waktu lahiran nanti ya.
100 Days My Prince

100 Days My Prince



 
Cast :

Do Kyung Soo : Won Deuk / Lee Yool
Nam Ji Hyun : Hong Shim / Yoo Yi Seo
Kim Sun Ho : Jung Je Yoon
Han So Hee : Kim So Hye
Kim Jae Young : Moo Yeon

Sinopsis :

Lee Yool is the Crown Prince, but he suddenly disappers. He comes back to the palace one hundred days later. What happened to the Crown Prince for the past one hundred days? Meanwhile, Hong Shim is smart and runs the first private detective agency in Joseon.

Sinopsis diambil dari asianwiki.

Review :

Tadinya gua sempet bingung antara mau nonton serial ini dulu atau Devilish Joy, tapi berdasarkan polling di IG story, netizen memilih serial ini, jadilah gua nonton ini. Dan.....bikin nagih ya, hahaha. Walaupun saeguk, tapi ceritanya ringan banget. Yang namanya perebutan kekuasaan dan bunuh-bunuhan sih tetep ada, tapi ga terlalu kompleks kayak saeguk yang biasa gua tonton.

Ini pertama kalinya gua nonton si DO, dan ternyata mukanya kece juga ya, hahaha. Aktingnya ya bolehlah, ga bisa dibilang bagus banget, tapi juga ga jelek-jelek amat. Cuma emang mukanya charming banget, pas lah jadi putra mahkota. Apalagi disini senyumnya irit banget, jadi sekalinya senyum, beuh....kelar deh, hahaha. Dan ini kedua kali gua nonton serialnya Nam Ji Hyun. Sayangnya kali ini aktingnya ga sebagus di Suspicious Partner. Entah karena script atau lawan mainnya ya, tapi gua ngerasa banyak ekspresi yang datar. Tapi beberapa episode terakhir uda mulai mendingan.

Chemistry mereka berdua juga lumayan dapet. Tapi sayangnya....gua masih kebayang-bayang Nam Ji Hyun dan Ji Chang Wook, hahaha. Kayaknya chemistry mereka berdua lebih greget daripada sama si DO. Uda gitu adegan kissnya juga gua ngerasa lebih hot waktu sama Ji Chang Wook, hahaha. Mungkin beda jam terbang kali ya.

Tapi dari semua karakter yang ada, favorit gua adalah Moo Yeon si Oraboeni. Karakternya tuh seolah-olah misterius, tenang, tapi menghanyutkan. Uda gitu tatapan matanya juga tajem banget, bikin gua jadi klepek-klepek. Sayangnya kisah cinta antara dia dan si putri kurang digali. Gua kayak belom puas ngeliat mereka bermesraan eh tau-tau.......mending nonton sendiri deh, hahaha.

Intinya kalo mau cari cerita yang ringan-ringan, serial ini bolehlah ditonton. Dan ga kayak saeguk pada umumnya, serial ini happy ending koq, hahaha.

Si Oraboeni yang diam-diam menghanyutkan.
Indomie Kekinian

Indomie Kekinian

Siapa yang uda pernah cobain indomie kekinian? Gua sebenernya uda lama cobain, tapi baru sempet diposting sekarang. Emang indomie apaan sih? Tak lain tak bukan adalah...indomie salted egg. Konon kabarnya, waktu baru dilaunching stoknya sempet abis dimana-mana. Tapi gua rasa ini strategi marketing deh, makin banyak yang bilang abis, makin orang penasaran, malah makin dicari. Gua sih ga nyari yang ampe gimana banget, cuma emang ga bisa dipungkiri kalo penasaran juga rasanya kayak apa.

Emang rejeki anak soleh ya. Beberapa waktu lalu dateng ke kondangan, souvenirnya indomie salted egg! Hahaha. Ga cuma satu doang, tapi ada dua bungkus, dan dua bungkus mie instant merk lain. Semuanya dimasukin ke dalam satu tas kain. Cuma pas gua dapet kayaknya hypenya uda mulai berkurang, soalnya gua liat di indomaret atau alfamart uda pada bertebaran. Tapi yang namanya penasaran ya, tetep aja dicobain, hahaha.

Indomie kekinian.

Nyaaaaaammmmm!

Rasanya gimana? Orang-orang bilang ada after taste yang bikin eneg, tapi di gua ga ada loh, rasanya ya enak-enak aja. Ga ampe yang enak banget, tapi juga ga ampe bikin eneg. Cuma ya emang cukup dicobain sekali aja, hahaha.

Dari semua varian rasa indomie yang aneh, gua lebih suka indomie sambel matah. Begitu nuang bumbunya aja uda kecium bau sambel matahnya, dan di mulut juga berasa banget. Rasanya juga enaaaaaaakkkkk banget, dan buat gua malah ga terlalu pedes loh. Pokoknya gua nobatkan indomie sambel matah ini sebagai indomie terenak kedua setelah indomie ayam bawang.

Indomie terenak kedua.

Jadi ngeces kan ngeliat beginian malem-malem.

Kalo mie instant kuah gua lebih milih indomie, terutama yang rasa ayam bawang, tapi kalo mie instant goreng, buat gua tetep ga ada yang bisa ngalahin mie sedap. Gua berasa mie sedap tuh lebih gurih, dan tentu micinnya lebih banyak, hahaha.
Cerita Ulang Tahun Dan Anniversary

Cerita Ulang Tahun Dan Anniversary

Kalo bulan Oktober uda selesai dan bulan November uda datang, berarti saatnya posting tentang ulang tahun dan anniversary, hahaha.

Ulang tahun kali ini  tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kenapa? Karena kue ulang tahun kali ini uda nangkring di kulkas beberapa hari sebelumnya. Jadi ga ada surprise-surprise lagi, hahaha. Bahkan Jayden uda bolak balik buka kulkas cuma buat ngeliat kue ulang tahun maminya. Sama kayak kue ulang tahun Jayden, kue ulang tahun gua pun dibuat dengan penuh cinta oleh suami, dan didekor dengan manis oleh sahabat kami. Tapi karena sahabat kami mau keluar kota pas gua ulang tahun, jadi dia uda kasih kuenya dari hari Minggu.

Di hari gua ulang tahun, siapa yang paling semangat? Tentu saja Jayden! Hahaha. Pagi itu kami cuma foto-foto doang buat dokumentasi.

Kalo kata yang dekor, ini namanya painter's cake. Kalo kata Jayden, ini kue princess, hahaha.

Foto bareng si calon koko yang uda ga sabar menanti kelahiran adiknya.

My lovely family. Abaikan penampakan bokap gua di belakang.

Morning kiss.

Jayden yang paling semangat tiup lilin, hahaha.

Pagi itu abis nganterin Jayden, gua sama suami sarapan berdua. Kenapa bukan dinner? Karena malemnya dia ada rapat di gereja, jadi acara makan-makannya digeser ke pagi. Lagian mau pagi atau malem ya sama ajalah. Kali ini kami makan di Bakmi Asoei. Kan kalo ulang tahun harus makan mie, biar panjang umur. Amin deh. Hahaha.

Nikmat banget rasanya.

Gimana rasanya memasuki umur 32? Kali ini gua berasa lebih special karena ada baby E di dalam perut. Hal yang sebelumnya ga pernah gua bayangkan. Gua emang berencana pengen punya anak kedua, tapi ga nyangka aja Tuhan akan kasih di umur gua yang ke 32 ini. Mungkin kalo ga "dipaksa" sekarang, nanti-nanti gua keburu males kali ya. Jadi gua anggap keberadaan baby E di perut gua sebagai hadiah ulang tahun dari Tuhan.

Besokannya gua dan suami nonton A Star Is Born, dan karena kami nonton di jam paling terakhir, jadi nyampe rumah uda jam 12 malam, dan langsung deh ngucapin Happy Anniversary. Pas hari anniversary kami nonton Bohemian Rhapsody dan pulangnya makan di Warung Upnormal. Ini pertama kali gua makan disana, dan ternyata banyak banget anak mudanya ya. Jadi diantara anak muda yang lagi nongkrong, nyempil satu ibu hamil, hahaha.

Ini punya gua, namanya Indomie Rebus Tek Tek Ori Si Mamang. Rasanya ya standard rasa indomie. Enak. Hahaha.

Ini punya si suami, namanya Indomie Sadis Mampus level 3. Rasanya juga standard indomie.

Tahu Ga Nyantai Sambal Konslet. Sambalnya emang ga nyantai sih, tapi ga terlalu pedes-pedes amat. Tahunya enak, lembut banget.

Es Lemon Tea & Es Teh Tarik.

Tahun ini usia pernikahan kami memasuki umur yang kelima. Kalo kata orang-orang, berarti titik aman pertama uda terlewati. Gua ga tau bener apa engga, tapi selama lima tahun ini banyak hal yang terjadi di kehidupan pernikahan kami. Mulai dari masalah anak, pelayanan, keuangan, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Gua bukan pakar pernikahan, tapi gua cuma mau kasih nasehat sama muda-mudi yang lagi di mabuk asmara dan ngebet banget pengen nikah, bahwa modal cinta doang ga cukup. Iyalah...emang bisa beli beras pake cinta, hahaha. Ga deng. Tapi selain cinta, kita juga harus punya komitmen dan mental yang kuat. Cinta itu bisa pudar, apalagi gua dan suami makin lama makin kayak karung beras gini, tapi justru komitmen kita berdua yang bikin pernikahan kami bertahan sampai sejauh ini.

Jadi buat yang ngebet banget pengen nikah....coba dipikir-pikir lagi deh. Pernikahan itu bukan cuma sekedar tidur berdua sambil berpelukan loh, tapi lebih dari itu. Lagian tidur berpelukan itu ga enak tau, lebih enak meluk guling, hahaha. Kalo pacaran lagi berantem kan bisa matiin telpon atau kabur dan milih ga ketemuan, lah kalo uda nikah trus berantem...mau kabur kemana coba. Suka ga suka tetep harus diselesaikan saat itu juga kan. Ribet? Iya. Pernikahan itu emang ribet, hahaha. Tapi tetep ada happy-happynya koq.

Jadi.....sekian cerita tentang ulang tahun dan anniversary tahun ini. Monggo kalo ada yang mau kasih kado, hahaha.
A Star Is Born & Bohemian Rhapsody

A Star Is Born & Bohemian Rhapsody

Dalam dua hari ini gua abis nonton film bertemakan musikal, maka dari itu reviewnya akan gua gabung jadi satu.

A Star Is Born



 

Cast :

Bradley Cooper : Jackson Maine
Lady Gaga : Ally
Sam Elliott : Bobby
Rafi Gavron : Rez

Sinopsis :

Seorang bintang musik country yang karirnya mulai memudar, Jackson Maine menemukan sebuah talenta yang sangat berbakat di dalam diri dari seorang musisi muda bernama Ally. Maine berhasil mengorbitkan Ally menjadi seorang bintang muda yang menjanjikan. Namun keduanya terlibat hubungan yang lebih jauh dari sekedar mentor dan anak didik. Seiring dengan meroketnya karir dari Ally dan dirinya, Maine mengalami dilema mengenai masalah ini.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Awalnya gua ga begitu tertarik nonton film ini, dan hampir membiarkan si suami nonton film ini sendirian. Tapi begitu ngeliat trailernya dan liat Lady Gaga jadi beda banget, gua jadi ikut penasaran. Apalagi waktu tau kalo lawan mainnya itu Bradley Cooper, jadi makin penasaran. Dan ternyata doi ga cuma jadi pemain, tapi juga ikut nulis naskah, dan duduk di bangku sutradara. Jadi ekspektasi gua cukup tinggi.

Dari segitu cerita, menurut gua kurang dalem ya, malah awalnya kayak agak terburu-buru. Gua baru menikmati chemistry yang terbangun antara Cooper dan Gaga, tau-tau mereka uda tidur bareng. Maklum....kebanyakan nonton drama Korea yang adegan romantisnya perlahan tapi pasti, jadi begitu disodorin scene romantis kayak di film ini, berasa agak kaget, hahaha. Cuma di tengah-tengah alurnya agak melambat, dan banyak plot hole yang bikin gua bertanya-tanya, ini koq bisa begini, ini koq bisa begitu.

Kalo dari segi akting, Bradley Cooper mah uda ga perlu diragukan lagi kualitasnya. Tapi yang bikin gua angkat jempol tuh aktingnya Lady Gaga, asli keren banget. Gua ga terlalu ngikutin sepak terjangnya Lady Gaga, tapi di film ini dia bener-bener berubah banget. Chemistry mereka berdua juga dapet banget, cuma ya itu....agak terburu-buru, hahaha. Uda gitu konflik yang dibangun antara mereka juga kayak kurang dalem.

Dan kalo menurut gua, selain aktingnya Bradley Cooper dan Lady Gaga, film ini juga ketolong sama lagu-lagunya yang emang keren-keren banget. Menurut si suami, Bradley Cooper ampe bela-belain belajar vokal demi bisa nyanyi di film ini. Gua paling suka lagu yang dinyanyiin Lady Gaga di akhir film ini, berasa banget emosinya.

Tapi yang paling gua sebel adalah endingnya yang......mending nonton sendiri deh, hahaha. Buat yang penasaran liat perubahan dan aktingnya Lady Gaga, film ini bolehlah ditonton. Tapi apakah gua merekomendasikan film ini? Silakan baca review film selanjutnya, hahaha.

Bohemian Rhapsody



 

Cast :

Rami Malek : Freddie Mercury
Ben Hardy : Roger Taylor
Joseph Mazzello : John Deacon
Gwilym Lee : Brian May
Lucy Boynton : Mary Austin

Sinopsis :

BOHEMIAN RHAPSODY adalah film yang diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band Rock legendaris QUEEN dan tentunya vokalis mereka yang luar biasa, FREDDIE MERCURY, yang dikenal menentang tradisi dan stereotip hingga menjadi salah satu penghibur yang paling dicintai di planet ini.
Film ini menelusuri kisah dari kemunculan sebuah band yang meroket melalui lagu-lagu ikonik dan suara revolusioner mereka, perpecahan internal band karena gaya hidup Freddie yang makin tidak terkontrol, hingga reuni kemenangan mereka pada malam Live Aid, di mana Freddie, meski sedang menghadapi penyakit serius, memimpin band di salah satu pertunjukan terbesar dalam sejarah musik Rock. Film ini akan memperlihatkan warisan sebuah band yang selalu lebih seperti keluarga, dan yang terus menginspirasi pihak luar, para pemimpi dan pecinta musik hingga hari ini.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Beda dari film A Star Is Born, dari awal liat trailernya beberapa bulan yang lalu, gua uda tertarik untuk nonton film ini. Alasannya agak cetek sih sebenernya, karena penasaran koq pemainnya bisa mirip banget sama aslinya, hahaha. Gua bukan penggemar berat Queen, tapi gua mengakui kejeniusan Freddie Mercury, terutama dalam lagu Bohemian Rhapsody. 

Awal mula gua kenal Queen gara-gara Meteor Garden. Loh koq bisa? Kan di serial itu ada lagu Love Of My Life yang diputer waktu Sanchai diputusin sama Tao Ming Se pas ujan-ujanan, hahaha. Ini kalo ga salah inget loh ya. Tapi gua mulai sering denger lagu-lagunya itu waktu lagi hamil Jayden. Mungkin karena itu kali ya Jayden jadi anak yang ga bisa diem, hahaha.

Lalu gimana filmnya? GOKIL!!!! Film ini ga cuma sekedar film biopik biasa, tapi juga film musikal yang bener-bener bikin gua merinding. Dari segi cerita, hampir semua kisah perjalanan hidup Freddie Mercury dikupas tuntas. Mulai dari keluarganya, kisah cintanya, orientasi seksualnya, sampai sepak terjangnya bersama Queen. Dan ga cuma itu, di film ini juga diceritakan latar belakang dari terciptanya beberapa lagu hits Queen.

Dari segi akting, gua berdecak kagum sama aktingnya Rami Malek, gila total banget. Ga cuma sekedar mukanya yang dibuat mirip, tapi gesture tubuh pas konser dan emosinya juga bikin merinding. Gara-gara aktingnya dia, akting pemain-pemain lain jadi ga keliatan celanya, di mata gua semua jadi bagus gara-gara Rami Malek.

Yang paling gua suka itu adegan waktu konser, gokil keren banget. Gua kayak ikut bisa ngerasain keseruan penontonnya. Crowdnya tuh dapet banget. Gara-gara film ini, adegan konser di film A Star Is Born jadi kebanting banget. Apalagi penutup film ini juga klimaks banget, bikin gua merinding disko. Asli kereeeeeeennnnn banget!!! Dan pada akhirnya Freddie Mercury emang ga bisa dipisahin dari Queen ya.

Buat para penggemar Queen, wajib banget nonton film ini. Dan buat yang masih bingung antara mau nonton A Star Is Born atau film ini, gua usul tontonlah film ini. Atau kalo mau nonton dua-duanya, mending A Star Is Born dulu aja. Soalnya setelah nonton film ini, gua jadi ngerasa film A Star Is Born ga ada apa-apanya, hahaha. Emang ga bisa dibandingin sih, tapi karena sama-sama musikal, secara ga langsung jadi ngebanding-bandingin gitu.

Dan gua nobatkan film Bohemian Rhapsody ini sebagai film paling bagus yang gua tonton tahun ini. Sebagus itukah? Yup!


Ini lagu yang jenius banget.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2014 Everything What I Want To Share , Blogger