18 April 2012

Smoked Crab

Acara weekend gua kali ini dipenuhi dengan makan-makan. Hari minggu kemaren, gua bareng bokap dan nyokap, dan sodaranya nyokap, jalan-jalan ke Grand Indonesia. Sodaranya nyokap ini tinggal di Perancis dan married sama orang sana. Kebetulan lagi main-main ke Indonesia, diajaklah sama nyokap buat jalan-jalan ke GI. Karena restoran pada hari Minggu lumayan rame, maka kita cari restoran yang sepi. Pas lagi jalan, kebetulan nemu Smoked Crab Resto. Restoran ini sih sepi banget. Agak-agak curiga sebenernya kalo sepi gini, tapi berhubung lapar, ya udahlah ya.

Sepi banget kan. Pengunjungnya bisa dihitung dengan jari. Interiornya didominasi warna-warna orange, rada mirip sama Rasane kayaknya. 

Ini penampakan buku menunya. Untung banyak foto, jadi memudahkan buat milih-milih makanan. Walaupun milihnya tetep lama sih, ampe pelayannya bete sendiri...hahaha.

Dan berikut menu-menu yang kami order.

Hot Tea
7.000 IDR
Gelasnya kecil banget. 

Tahu-Tempe Cobek
12.000 IDR
Sambel cobeknya lumayan sih. Tahunya gede-gede, tempenya juga lumayan garing. 

Cumi Bakar Madu
59.000 IDR
Paling sakit hati ngeliat ini. Porsinya ga sebanding dengan harganya. Cuminya cuma dikasih 3 biji doang. Lumayan gede sih, tapi buat dimakan rame-rame kayaknya ga puas banget. Untung rasanya lumayan enak. Bumbunya juga enak. Cuma kalo dari bentuk dan penampakan, kayak bukan cumi bakar.  

Mie Goreng Seafood
39.000 IDR
Mienya kecil-kecil tapi enak. Seafoodnya lumayan banyak, dan minyaknya dikit.

 
Nasi Goreng Seafood
39.000 IDR
Ini menu yang dipesen si bule. Kata istrinya hampir tiap hari di Jakarta, dia makannya nasi goreng terus. Katanya sih, rasanya enak banget. Mungkin di Perancis, nasi goreng tergolong jenis makanan yang langka ya. Kapan-kapan gua ajakin dia makan nasi goreng abang-abang, pasti dia doyan banget.  

 
Kangkung Hot Plate
39.500 IDR
Lumayan enak, cuma porsinya kurang banyak...hahaha.

 
Nasi Merah
7.500 IDR
Karena kita nyokap ceritanya mau diet, maka dia pesen nasi merah. Porsinya.....seuprit. Tiga empat kali makan juga abis. 

Agak kurang puas sih makan disini. Porsinya kurang banyak, jadi ga nampol. Pantesan restorannya sepi ya. Tapi servicenya lumayan, kita minta apa-apa, datengnya cepet. Kayaknya untuk masalah seafood, sampe sekarang ga ada yang bisa ngalahin enaknya Kalimati ya. 

Smoked Crab
Grand Indonesia East Mall 5th Floor
Telp 021-23580548

8 comments:

  1. itu nasi merahnya kok gede2 banget yah?! g kira macaroni yang di cetak wakakaka :)

    ReplyDelete
  2. Emang rada sepi, Mel. Gua beberapa kali niat mampir juga jadi ragu secara di sono kan banyak pilihan laen. Ternyata porsinya kecil dan pricey ya.Istri Oom gua juga dari Jerman paling seneng makan apa coba, gado2 dan buah salak haha..

    ReplyDelete
  3. mel itu kangkung hot plate diatas nya ada bulet2 apa ya?

    nasi merah nya mirip nasi goreng ya hihihi

    ReplyDelete
  4. @pitshu : mungkin karena itu harganya mahal...hehehehe.

    @ci elisa : iya... org bule exited banget ya ama makanan indonesia... hahahaha...

    @epi : itu telor puyuh pi... hehehehe...

    ReplyDelete
  5. sempet pengen makan di sana tapi ga jadi gara2 ga ada orang hihihih. kok ga nyobain smoked crabnya? ^^

    ReplyDelete
  6. pada ga mau makan kepiting jadi ga mesen deh, sayang kalo cuma gua doang yg makan... hehehehe...

    ReplyDelete
  7. Kmrn nyobain kepiting asapnya..
    enak, tp bumbunya overpowering, nutupin rasa manis asli kepitingnya...
    tp servicenya juara bgt nmurutku, mungkin krn yg makan gak terlalu banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih sepi juga ya? emang kayaknya itu restoran ga terlalu rame2 amat...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...