04 April 2012

Trip To China - Hotel Part 1

Hallo semuanya, adakah yang sedang terjebak banjir? Me? Yes! Sekarang ini nih, jalanan di depan gang rumah gua banjir lumayan tinggi. Mau keluar ga bisa, mobil juga ga bisa lewat, jadinya nongkrong di rumah. Untung ga mati lampu. Gua berharap siapapun gubernur yang kepilih nantinya bisa ngatasin banjir dan kemacetan. 

Lanjut. Seperti yang gua janjikan, kali ini gua akan membahas hotel-hotel tempat gua nginep di Cina kemaren. Total hotelnya ada tujuh. Karena banyak, gua bagi jadi dua bagian aja ya...hehehe. Ada ga enaknya juga pindah-pindah hotel gitu, tiap pagi kita kudu ngecekin lagi masih ada barang yang belom masuk atau ga. Nyokap gua nyaris ketinggalan cincin di kamar saking kita ribet beres-beres barang di pagi hari. 

Hampir setiap hotel di Cina punya kemiripan, ranjangnya sama-sama keras. Tapi katanya, yang begitu malah bagus untuk tulang belakang. Buat gua yang uda biasanya tidur di kasur yang empuk, jadi agak sulit menyesuaikan. Cuma yang namanya uda cape dan ngantuk, mau ranjang sekeras apapun ya tetep aja tidur. Oiya, karena ini pake tour, jadi gua kurang tau ratenya berapa. Oke, langsung aja ya.

Rosedale Hotel.

Ini lorong masuknya. Yang kotak-kotak putih itu lemari pakaian dan pintunya digeser.
Kamar mandinya lumayan bersih. Bathtubnya juga lumayan gede.
Kamarnya juga tergolong bersih dan luas. Cuma ranjangnya aja yang keras.
Rosedale Hotel
348 Jiang Nan Da Road Central, Guangzhou
Tel : (86-20) 8441 8888
Fax : (86-20) 8441 2716

Regent Hotel.

Kamarnya sedikit lebih kecil dari Rosedale, tapi buat gua sih masih tergolong bersih. Cuma lagi-lagi ya...ranjangnya keras. Lebih keras malah daripada di Rosedale.
Kamar mandinya agak kurang ya menurut gua. Ada bathtubnya sih, tapi keliatan uda agak lama dan kurang perawatan.
Yang bagus dari hotel ini adalah, setiap kamar ada balkonnya. Cuma jendelanya ga bisa dibuka. Bisa sih minta dibukain, cuma ngomongnya uda rempong duluan, secara orang sana pada ga bisa bahasa Inggris semua. Pemandangannya laut-laut gitu, keren banget pas malem.
Ini lobi hotelnya. Luas banget dan banyak furniture-furniture kuno. Bangku-bangku yang didudukin sama banyak orang itu terbuat dari kayu jati katanya. Gua ngerasa itu kayu berasal dari Indonesia deh.
Regent Hotel
Guangdong Zhaoqing Gaoyao City
Telp : (0758) 8398888
Fax : (0758) 8393000

New Century Hotel.

Ini lobi hotelnya. Luasnya sedeng, ga sebesar di Regent Hotel, tapi juga ga kecil-kecil amat. Cuma disini ga ada wifi. Uda di desa gitu sih. Karena blackberry ga bisa dipake disono, jadilah gua mengandalkan wifi untuk bisa komunikasi sama pacar dan temen-temen di Indo. 
Hotel kali ini kamarnya bener-bener chinese banget. Plus ranjangnya bener-bener keras banget disini. Kamarnya juga ga terlalu gede-gede amat.
Bentuk bangkunya lucu ya.
New Century Hotel
Near Yangshuo Park, Pantao Road, Yangshuo, Guilin
Telp : (86-773) 8829819
Fax : (86-773) 8829822

Merryland Resort. 

Hotel yang ini kamarnya lebih luas daripada hotel-hotel sebelumnya. Lebih bersih dan lebih keliatan baru juga. Tema warna kamarnya coklat-coklat muda gitu.
Kamar besar dan bagus percuma buat gua selama ranjangnya masih keras.
Kamar mandinya lumayan bagus.
Merryland Resort
Zhiling Road - Xing An, Guilin
Tel : (86-773) 622 9988
Fax : (86-773) 622 9696

Sisanya di postingan berikutnya ya.

4 comments:

  1. hotelnya mirip2 ya cuman beda kamar mandi :p paling demen kalo kamar mandinya bagus hehe apalagi klo banyak pritilan yang bisa diambil :p.

    ReplyDelete
  2. iya, kalo kamar mandinya bagus, ritual mandi juga enak...hahaha. hampir semua hotel kita bawain pulang tuh pritilan2nya...hahaha. mulai dari sisir, odol, sikat gigi...hahahaha.

    ReplyDelete
  3. soalnya kita kan uda bayar, sayang klo ga dibw. yang pasti kepake itu shower cap :p

    ReplyDelete
  4. hahahaha... cuma ga semua hotel shower capnya bagus... ada yang baru dipake beberapa kali uda robek2...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...