16 March 2013

Jepit-jepit Foto

Gara-gara sering ke kondangan yang ada photoboothnya, foto-foto gua dan si ndud yang dipajang di kamar gua merupakan hasil dari photobooth semua, hahahaha. Kalo dari photobooth biasanya framenya kan ga berdiri dengan baik, suka jatoh-jatoh gitu, jadi beberapa hari yang lalu gua jepit-jepit itu foto.
Jepitan yang kayak gini maksudnya.

Itu jepitan sebenernya uda beli dari kapan tau. Belinya di Scoop Citraland kalo ga salah. Murah sih, ga nyampe noban. Pikir tadinya mau gua pake buat dekor di resepsi, kan lumayan buat gantung-gantung photo prewed kita. Tapi karena dari Evlin uda dapet dekor buat photo gallery, jadi ya otomatis ini ga kepake. Setelah lama tergeletak di kamar, akhirnya bermanfaat juga, hahaha.

Harusnya itu tali diiket ke paku, tapi gua ga mau tembok gua tercemar ama paku-paku. Akhirnya gua tempel di kertas kecil, trus kertasnya gua tempel ke tembok. 

Jadinya kayak gini, hahahaha.

Lumayanlah, kamar gua jadi sedikit lebih cantik, setelah dua tahun tidak dimakeover. Sebenernya jepitannya masih ada beberapa biji, tapi kayaknya ga ada ruang di talinya buat naro foto lagi. Mungkin karena fotonya kegedean kali ya. Kalo gua liat di inet, itu kan sebenernya buat jepit foto yang ukurannya kecil-kecil, hahaha. Mudah-mudahan kalo ada foto hasil dari photobooth di kondangan, bisa gua jepit lagi disitu, hehehe.

Btw, btw, buat kalian-kalian yang mau married dan menggunakan photobooth, plis backgroundnya jangan foto kalian berdua dipajang gede-gede ya. Buat gua itu terlalu.....aneh. Coba liat foto yang pertama. Di sebelah itu ada foto gua dan si ndud bersama replika si penganten. Aneh ga sih? Ya..ini hanya sekedar usul, hehehehe. Gua sendiri ga akan majang foto gua bersama si ndud gede-gede. Big no! Untungnya sih dari Evlin juga dapet dekor buat photobooth, dan akan gua konsep secakep mungkin. 

Itu meja kecil uda berantakan ama buku-buku dan majalah-majalah. Abis uda ga ada tempat lagi sih, jadi ya tumpukin aja disitu. Tapi itu tetep jadi spot paling pewe, hahaha. Apalagi kalo lagi nonton drama Korea. 

Anyway, kalo ngomongin soal kamar, bokap gua uda ribut-ribut kudu beli ini itu buat kamar kita nantinya. Gua sih bukannya ga mau, cuma barang-barangnya mau ditaro dimana. Satu-satunya barang yang uda dibeli cuma.....bantal dan guling, hahaha. Itu juga pas lagi ada promo. Trus kan bisa dilipet-lipet, jadi bisa ditaro di atas lemari. 

Kasur juga uda ada, tinggal belinya dipannya aja. Eh, bener kan namanya dipan? Kenapa bisa kasurnya uda ada? Jadi gini...

Ranjang gua yang sekarang ini, uda gua pake dari kelas...5 SD! Hahahaha. Awet ya bok. Dari kecil ampe kelas 5 tuh gua selalu bobo ama oma. Lalu sampailah pada suatu titik dimana nyokap berinisiatif supaya gua bisa bobo sendiri. Lalu dibeliinlah gua ranjang yang gede.

Ini ranjangnya beserta babi-babi piaraan.

Karena gua kalo bobo suka bolak balik sana sini, jadi dibeliinnya yang gede, biar ga jatoh, hahaha. Tapi ternyata bisa buat investasi juga. Buktinya bertahan bertaon-taon. Dan waktu kita pindahan rumah, bonyok ga usah beliin ranjang yang baru lagi. Sementara kasurnya, karena uda bekas kena banjir, trus dikeringin, trus kena banjir lagi, trus dikeringin lagi, kira-kira taon lalu, rusak itu kasur. Akhirnya gua beli kasurnya doang. Nah, kan sayang baru setaon dipake trus uda beli lagi. Jadi, pikir mau beli dipannya aja, sementara kasurnya pake yang lama punya. Untungnya, kita sih ga ada pantangan ya kamar penganten harus baru semua.

Tentu kecuali kasur, semuanya sih harus baru. Soalnya furniture-furniture kamar gua tuh furniture bekas semua, hahaha. Ya bekas bonyoklah, ya bekas si omalah, ya bekas ruang tamulah. AC aja bekas dari kamar bonyok di rumah lama dulu. Soalnya waktu pindahan, bokap gua cuma mampu beliin lemari baju ama meja belajar, sisanya pake yang ada dulu, nanti kalo ada duit baru beli lagi. Akhirnya ya ga kebeli-beli, sayang juga sih ngeluarin duitnya.

Untuk barang-barang yang harus dibeli, gua uda ngelist sih beberapa, seperti :
  • Gorden
  • Bedcover satu set
  • Meja rias --> ini kan penting buat cewe!
  • Lemari baju
  • Meja TV
  • Meja belajar
  • Lemari buku ---> buat naro buku-bukunya si ndud yang seabrek.
  • AC
Sementara sih segitu dulu. Trus lagi mikir-mikir juga, kira-kira warna tembok apa ya yang mau gua pake. Sekarang sih warnanya putih krem biasa, pikir mau diganti, bosen soalnya, hahaha.

Pilihannya antara...

 

Pengen sih warna yang aneh-aneh, tapi berhubung gua orangnya bosenan, mendingan pilih warna netral aja kali ya.

Cakep ya.
Souce : here 

Ah, biarlah itu dipikirin nanti-nanti. Sekarang fokus ke kawinan dulu. Maksudnya fokus duitnya, hahaha. 

24 comments:

  1. hahaha yang photobooth ada pengantinnya juga itu si pengantinnya kan pengen ikutan dipajang fotonya di rumah lu... :P

    ReplyDelete
  2. iyah mel,,,gueh rencananya bacground photobooth nya cuma kek kaen doang deh,,,

    ituh warna yg kedua cakep, sama yg dipoto trakhir jugaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. better kain deh daripada foto kalian berdua dipajang gede2 hehehehe. yg terakhir cakep ya, gua pengen model gorden kayak gitu, sama furniture dominan putih, kayaknya cakep deh hahahaha.

      Delete
  3. whoaaaa...
    seru banget inih nyiapin hal hal nikahan dan buat rumah baru...

    Waktu baru pindah, di rumahku cuman ada TV ama karpet doang lho...hihihi...
    dan lupa gak beli perabotan dapur, jadi semua ngembat dari rumah mama...ops...

    Mudah2an semua lancar yah Meeeeel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah baru sih belom kak, masih numpang di rumah orang tua hehehe. mudah2an ga lama lagi punya rumah baru deh, biar ga lupa beli perabot dapur dan ga ngembat rumah mami hehehehehe.

      makasih kak :)

      Delete
  4. Jadi inget pas nyiapin nikahan dulu Mel. Hihihi. Pake jepitan kayu dan nybar poto macem model polaroid gitu di sekeliling area resepsi. Alhasil dibilang narsis. Hahahahaha. Padahalan sih iya. Seneng deh nyiapin rencana nikahan itu. Warna netralnya keren Mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya! foto polaroid! gunanya jepitan2 itu sih emang buat jepit2 foto polaroid gitu, tapi ama aku buat jepit foto dari photobooth hahahaha. di area resepsi kita nanti juga akan ada banyak foto hahahaha. kan sayang uda prewed mahal2 tp ga dipajang.

      seneng sih kak nyiapin nikahan, kecuali bagian ngeluarin duitnya huahahaha.

      Delete
  5. Make wallpaper aja Mel. Biar keliatan lebih elegan gimana gitu. Hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo wallpaper kena air jadi rusak fel. sayang. lagian gua orangnya bosenan hahahaha.

      Delete
  6. Kalo buat furniture bedroom, seandainya elu mau beli (bukan bikin), gue usul buat beli di Chantique (ada showroomnya di Emporium dan Artha Gading). Tadinya gue sempet pernah beli lemari baju dr Inf0rma yang Jerman punya, ternyata kualitasnya... jelek buanget! Sampe 3 kali diganti, masih melengkung juga, padahal tampilannya mayan keren cuma ternyata kualitasnya ancur minah. Akhirnya gue tuker semua dan ganti beli di Chantique, dan ternyata bagus, dan bahannya bukan MDF. Pricewise jg sebanding sama Inf0rma punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih le informa jelek? padahal tadinya berniat beli disono loh, abis biasa liat2 disono doang hehehe. pikir kan itu jualan furniture semua, jadi harusnya aman ya. kudu liat2 toko2 furniture lain nih.

      btw, MDF itu apa ya? hehehehe...

      Delete
    2. MDF itu serbuk kayu yang di press Mel. Yang kalo salah ngebor atau kena air, bakalan tamat riwayatnya hehehehe. Dulu lemari baju yg gue mo beli itu harganya hampir 20 jt di Inf0rma. Gak beres! Terus sodara gue malah beli yg Hulsta di Inf0rma juga(yg 50-an jt) hancur juga! Penampilannya emang keliatan smooth n bagus sih.

      Delete
    3. oke! baca komen lu dan angel, gua coret nama informa dari list. thank you ya le infonya. dulu hampir mo beli disitu waktu pindahan rumah, untung ga jadi hehehehe.

      Delete
  7. tembok kamar gw di rmh nykp warna ijo muda dan ijo lemon! hhaahaha...
    katanya warna ijo bagus untuk kesehatan :p
    btw jgn pink ah warnanya, kasian calon suami lo, terlalu girly hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiyaya, ijo muda gitu kayaknya bagus, coba nanti gua browsing ah hehehehe.

      uda dapet restu koq dari calon suami kalo2 nanti kamarnya dicat warna pink huahahaha. lagian yang di gambar ga terlalu pink banget koq mel, kalo dicat ke tembok pinknya ga terlalu ketara.

      Delete
  8. klo lo ga ada hobi loncat2 di kasur sih, alamat awet, klo g sampe sekarang aja suka loncat2 dikasur hahaha ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua sih ga hobi loncat2 di kasur pit hehehehe, paling guling2an aja hahaha.

      Delete
  9. huahuahuah meell pas banget gua jg baru kemaren beli jepit2an foto kek lo di scoop :)) secara kemaren ga puas sama hasil foto gue jd edit n nyetak sendiri deh dan digantung2 kek jemuran gitu. Btw, kl kamar warna cat nya kuning apa ga berasa panas mel? enakan warna2 adem kayak ijo gitu kali ya? eh ungu muda jg dingin mel :D

    kalo TV gue di gantung di dinding ga pake meja abis kl pake meja TV jd makan tempat banget secara apartemen gue mungil hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha *toss pi*

      emang kuning panas ya? baru tau hehehehe. ijo kayaknya boleh juga tuh, ungu juga kayaknya boleh, nanti gua cari2 lagi warna yg pas deh hahahahaha.

      gua juga pengennya digantung sih, tapi takutnya kalo gua uda bosen ama letak furniture di kamar, susah ngerombaknya hehehehe.

      Delete
  10. Pengantennya narsis hihihi...

    Btw kasur emang investment bgt, makanya beli sekalian yg bagus, karena toh bakalan dipake bertahun-tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga cuma kasur sih jel, semua barang, hahahaha. tp kl untuk furniture rumah, beli mahalan dikit gpp asal awet.

      Delete
  11. Mel, gua baca komen Leony. Barang2 inf0rma gua ada beberapa yg rusak loh :( Lemari baju gua, roda2 laci nya rusak, trus agak melengkung. Meja kecil samping kasur (tp gua jadiin meja printer) rusak juga. Padahal ga pernah geser2. Roda nya ancur gitu. laci nya juga rusak, susah dibuka/tutup

    Ada beberapa yg masih bagus sih, tapi ya gitu deh pasti ada rusak nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya!? berarti coret informa dari list. padahal tokonya gede gitu dan barangnya terlihat bagus, ternyata kualitasnya jelek ya. nanti cari2 di toko lain deh.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...