16 May 2013

Bebek Goreng H. Slamet

Siapa disini yang doyan bebek? Gua sih doyan-doyan aja. Errr...pada dasarnya gua doyan segala jenis makanan, hahahaha. Bebek yang paling sering gua makan tuh pecking duck di.........kondangan, huahaha. Kalo di restoran-restoran gitu gua jarang makan bebek. Kayaknya cuma beberapa kali. Yang gua inget di Sunter (lupa nama restorannya) dan di Bali. 

Pas photo prewed kemaren, dalam perjalanan menuju PIK, kita mampir buat dinner di Bebek Goreng H. Slamet. Seinget gua sih, gua belom pernah makan bebeknya si Haji Slamet ini. Menurut Tobias, cabangnya uda ada di beberapa tempat, tapi gua ga tau, hehehe. Kita nyampe kira-kira uda jam 8, jadi uda ga terlalu rame-rame amat. Bebeknya pun juga tinggal paha doang, dan tempenya uda abis.

Interiornya didominasi warna ijo. Tempat duduknya ada yang pake kursi dan ada yang lesehan. Kemaren kita milih di lesehan, soalnya kan gua masih kudu diretouch dikit. Kebayang kan kalian, retouch di restoran bebek, jarang-jarang loh, hahaha.

Harganya ga terlalu mahal loh.

Berikut menu-menu yang masuk ke perut.

Bebek Paha
19.000 IDR
Enak! Beneran enak! Dagingnya empuk, gurih, dan lumayan gede. Pokoknya enaklah. Ini kita pesen 5 biji.

Tahu Goreng
3.000 IDR
Kalo ga salah pesen 3 atau 4 tahu, dan si ndud minta dipotong kecil-kecil, biar jadinya banyak. Tahunya ya seperti tahu pada umumnya.

Lalapan
4.000 IDR
Yang paling juara dari si bebek ini adalah sambelnya. Kayak ada rasa asin-asinnya dikit, dan bikin nagih. Gua yang biasa ga pernah abisin sambel, kali ini bisa abis loh. Makan bebeknya si Slamet belom lengkap tanpa sambel, hahaha.

Es Teh
3.000 IDR

Overall kita puas banget makan disini. Murah, meriah, kenyang, hati pun puas. Karena referensi per-bebek-an gua ga gitu banyak, maka gua ga bisa bandingin ama restoran bebek lainnya. Tapi menurut cerita fotografer gua, bebeknya si Pak Slamet ini yang paling enak. Katanya di daerah Cideng juga ada, kapan-kapan mampir kesana ah. Buat yang doyan bebek, mungkin bisa dicoba. 

Bebek Goreng H. Slamet
Jl Raya Pluit Permai no. 14
Pluit - Jakarta Utara
Telp 021-662 0352

26 comments:

  1. iyaaa mel, H. Slamet emang juara bebek gorengnya...empuk...trus sambelnya deh yg bikin enak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vir, sambelnya bikin nagih gitu hahahaha.

      Delete
  2. Ngileeeer. Dulu gw benci banget ama bebek karena ngelihat gaya hidupnya *jiaaaah* etapi setelah sekali nyoba nagih terus. Paling suka sampe sekarang sih bbbek suryo d senopati *elap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gaya hidup bebek kayak gimana ya? hehehehe. emang bebek tuh enaknya bikin nagih hahahaha.

      Delete
  3. temen g nih, ga ada bosennya ngemeng ini bebek hahaha :) sampe suatu hari dia seneng banget g mau diajak ke bebek selamet ini, tapi pas sampe sana g pesen ayam goreng trus dia nanyak donk
    " lho kok lo ga beli bebek na ? "
    " g enggak suka makan bebek "
    " jiahhh ngapain g bawa lo kesini klo gitu "
    " yah kan lo yang ngebet mo makan bebek selamet "
    " $%@$^%!@&*@#*%# "

    Wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiiiaaahh si pitshu, berasa kayak ke chinese food tapi pesen korean food hahahahaha. gpp, bebek ama ayam kan masih satu aliran hehehehe.

      Delete
  4. lupa pernah nyoba bebek slamet ato engga.. yang sering sih bebek kaleyo, sambel ijonya yang dicari.. bebeknya buat gw biasa aja, enakan ayam hehheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di sunter juga ada bukan ya? kayaknya yg dulu aku coba di sunter mungkin bebek kaleyo ini. seingetku sih emang ada sambel ijonya. nanti kapan2 kesana deh buat mastiin hehehehe.

      Delete
  5. ih tiap hari lewatin resto bebek slamet yang di jln. xxx, tapi gak kesampean mulu mau nyobain....soalnya kalo makan bebek, ukuran kecillll, jadi berasa kurang nampol...hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bebeknya si haji slamet ini ukurannya lumayan koq ci, ga kecil2 amat. kemaren makan satu langsung kenyang, pake nasi sih hehehehe.

      Delete
  6. huaaaaaa.. mau mau mau mau mau mau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehehehe, sini balik jkt be, nanti kita nge-bebek bareng yuk.

      Delete
  7. wah harus coba ni kayaknya... di surabaya enak2 bebeknya sampe jakarta ga nemu yang enak... huhuhu... biasanya makan bebek tu di kebon jeruk, bebek yogi, tapi ga seberapa panas bebeknya, soalnya dia uda goreng sebelum kita pesen... ini mah cuman di pluit, ga jauh juga dari rumah... pingin coba ahh!! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebek yogi? sering ngelewatin tapi ga pernah mampir hehehehe. coba aja bebeknya si haji slamet ini, buat gua sih enak.

      Delete
    2. pasti dicoba, secara demen ama bebek... hahaha... cobain bebek yogi... seru tu, bebeknya bisa dapet setengah ekor :p

      Delete
    3. oya!? wah...boleh tuh kapan2 dicoba...

      Delete
  8. di Pontianak juga ada cabangnya, enak banget dan nggak bikin eneg

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebek h. slamet juga? hebat juga ya si slamet ampe ke pontianak.

      Delete
  9. Cobain bebek suryo di jl. Senopati deh mel. Bumbu kuningnya enaaaaakkk!!! Gue bisa nambah nasi dong gara2 bumbu kuningnya doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh jel hahahahaha, kapan2 kalo gua kesana gua mampir deh.

      Delete
  10. ini bebek kesukaan gue ^^
    bebeknya empuk dan gurih banget, lalapan daun singkongnya ga ada yg niru, sambelnya TOP banget! asin, pedes, dan gurih. Biasa gue sampe nambah 3-4x porsi sambel
    tapi tiap cabang beda-beda kebijakan lho soal sambelnya
    kl di pluit, nambah sambel mah gratis
    kl di buaran, nambah sambel bayar 2000 tapi porsinya gede jadi nambah 1x uda cukup
    kl di gading paling empet, sambelnya isinya biji semua, nambah sambel 2000 cuma dapet seiprit dan tetap biji semua isinya, jadi gue paling ogah makan di cabang kelapa gading kalo ga ngidam banget-banget

    denger-denger sih bebek hj slamet sistemnya franchise, makanya beda-beda kebijakan soal sambelnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooouuww, franchise toh, kirain satu pemilik tp buka banyak cabang hahahaha...

      iya sih, kemaren si pacar nambah sambel ampe dua kali ga kena charge sih. emang sambelnya juara banget tuh.

      Delete
  11. yang di sunter pasti bebek kaleyo. gue ga terlalu suka bebek kecuali makan di bebek bengil. bukan mau nyombong, tp emang itu acar bawangnya yang bikin gue ketagihannnnn....cuma ga sering2 juga sih. selaen bikin kantong tipis, hasilnya bikin mulut bau bawang wkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sunter cuma ada bebek kaleyo ya? berarti bener yg aku makan di sunter itu bebek kaleyo hehehehe. iyalah ci, kalo sering2 bisa bikin kantong tipis hehehehe. jadi pengen makan bebek bengil deh hehehehe.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...