06 January 2014

Kedai Dua Empat

Masih dalam rangka edisi pulang kampung. Seperti yang pernah gua tulis sebelumnya, dari Banyumas ke Purwokerto itu sekitar 1 jam tanpa macet. Jadinya orang-orang Banyumas, kalo mau belanja-belanja atau sekedar cuci mata ya larinya ke Purwokerto. Dan fyi, Purwokerto itu harga barangnya maupun makanannya murah-murah. 

Gua beli keset cuma seharga 45rb. Itu pun buat ukuran orang sono uda termasuk mahal. Kemaren itu pas lagi jalan ke Carrefour, gua ngeliat keset yang sama persis seharga 65rb dan itu uda diskon. Uda diskon pun masih tetep murahan di Purwokerto. Gua nyesel banget cuma beli satu, hahaha. Padahal lumayan buat ditaro di depan kamar mandi.

Penampakan kesetnya.

Selain keset, gua dan si suami juga beli beberapa kebutuhan dapur, perintilan mandi, ampe beberapa snack. Lumayan buat nyetok-nyetok ampe beberapa bulan ke depan. Lumayan juga bisa hemat duit bulanan, hahaha. Si suami bahkan beli daleman baru buat dipake pas imlek nanti, hahaha.

Pulang belanja-belanja, kita sekeluarga mampir ke salah satu restoran langganan mereka. Menurut si suami, tiap kali dia ke Purwokerto sama keluarganya, makannya selalu di restoran ini. Namanya Kedai Dua Empat.


Restorannya sendiri lumayan luas, dan didominasi warna ijo dan kuning, warna yang cukup menyilaukan mata, hahaha. Makanan yang disajikan seputar ayam goreng, bebek goreng, bahkan ada burung dara goreng, tahu, tempe, dan lain sebagainya. 

Interior restorannya.

Menu makanan yang cuma selembar saja.

Dan ini makanan yang masuk ke perut kami.


Total semuanya termasuk minum teh tawar, es jeruk, dan es jeruk nipis cuma 170rb. Buat orang segambreng, ini termasuk murah. Di Jakarta, dengan tipe restoran model gini, mungkin bisa abis 200rb lebih.

Rasanya sendiri lumayan enak. Ayamnya lumayan gede, dan garing. Tahu dan tempenya juga enak. Sambelnya pedes banget dan bikin nagih. Memang di Jakarta masih banyak ayam goreng yang lebih enak dari ini, tapi untuk harga semurah ini, buat gua Kedai Dua Empat ini masih tergolong enak. Tempatnya juga bersih dan luas. Keponakan-keponakannya si suami masih bisa lari sana sini.

Gua rasa, kalo balik ke Purwokerto lagi, bakal mampir kesini lagi deh, hahaha.

Kedai Dua Empat
Jl. Overste Isdiman No. 24
Purwokerto
Telp (0281) 626858

30 comments:

  1. Seneng banget pasti yaa mel bisa beli barang2 yg murce murce hehehhehe, kesetnya bagus loh klo model gt dijkt mahal bingit pastinya
    wahhhh sambelny menggoda banget *loh salah fokus* hahaha..gw klo makan ayam goreng or bakar yg diliat pasti sambel tp klo budi ayamnya hahaha, jadi agak beda selera deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng banget mir, tapi nyesel kenapa ga beli banyakan hahahaha...

      gua ngeliat ayamnya, gede apa ga, empuk apa ga, hahaha... tapi tetep kudu pake sambel, ga afdol kalo ga ada sambel...

      Delete
  2. ngileeer liat yang digoreng-goreng ituuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua yg berbau gorengan emang enak ya kak, biarpun ga sehat hahahaha...

      Delete
  3. FYI, daleman laki model boxer yg beli di alf#mart atau indom#ret itu awet lho. bahannya ga kusutan, ga melar. adem. merk sc#rlines kalo ga salah.

    *malah bahas daleman kaum suamik* :lol:

    ReplyDelete
  4. Asyik ya Mel wisata kuline melulu :D .
    Aku cuma bisa ngelap iler aja lah haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku skrg jadi ndud kak hahahaha... makan mulu :D

      Delete
  5. kesetnya kaya rumput...gue kira rumput loh tadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sengaja beli yg warna ijo ci, biar kayak rumput gitu hehehehe...

      Delete
  6. Duh enaknya si mel, wiskul abis disonoh yaaakkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis vir hahahaha... makanya jadi ndud banget nih :)))

      Delete
  7. Enaknya tinggal di daerah mknannya murah2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel... jauh banget harganya ama di jkt hahahaha...

      Delete
  8. kadang kepikiran tinggal di daerah itu harganya murah2 seneng yah... masalahnya gawe di daerah gaji na ga bisa gede kek dikota besar wakakakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pit... gaji ama living cost nya sebanding hahahaha... di kota besar juga gaji gede, pengeluaran juga gede...

      Delete
  9. Lucu mel, kesetnya. murah lagi.. Harusnya beli banyakan yak.. Btw, jadi laper liat ayamnyaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih beli banyak pi, cuma bingung juga bawa pulangnya gimana hahahaha... kemaren aja bawaannya uda nambah 1 dus hahahaha...

      Delete
  10. keset itu ada di itc pasar pagi mg 2, nggak tau bahan sama dasarnya sama gak. Yg beli di mall lbh lengket jd gak gerak2 dibanding yg ITC harganya sama tuh 45rb hihihi

    warna interior resto berasa masuk dapur solo di jln panjang jaman duluuuuuuuu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga tau ci kalo di pasar pagi mangga dua, tapi kalo yg di carrefour...bahannya sama persis hahahaha...

      ga pernah ke dapur solo nih hehehehe :D

      Delete
  11. OMG pas baca ada bebek gorengnya.. mataku langsung berbinar2.. tapi sayangnya ga ada di foto yaaa? hahahaha.. pingin euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada be, itu foto makanan kedua bebek koq hehehehe...

      Delete
  12. kak mel kesetnya lucuuuuu hahaha sayang ya cuma beli 1, kalo murah gitu mending sekalian beli banyak haha.. Asik ya disana apa2 masih murah.. itu yang digoreng2 asli bikin ngilerrrr langsung laper :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo beli banyak juga bingung bawa pulangnya hahahaha...

      Delete
  13. Wahh. Nyokap gw bisa borong banyak tuh kesett.. :D Emang enak kalo di jateng itu murce2 yahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya juga borong py, tapi bingung bawa pulangnya hahahaha...

      Delete
  14. murah ya, di kendari keset kek gitu bisa nyampe 90rbuan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow... bedanya hampir setengahnya gitu hahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...