11 March 2014

7 Minggu

Gimana rasanya hamil? Seperti layaknya semua wanita pada umumnya, hahaha.

Waktu usia 5 minggu, gua masih gagah-gagah ga pake mual-mual atau muntah-muntah. Makan juga masih berjalan normal. Begitu masuk minggu ke-6, semua berubah. Awalnya tiap abis minum susu selalu mual. Lama-lama, abis makan apapun selalu mual. Bahkan abis minum air putih pun bisa mual.

Napsu makan juga turun drastis. Buat tukang makan kayak gua, ga napsu makan itu merupakan penderitaan yang lumayan besar, hahaha. Sebagai contoh, dulu 1 porsi mie instant goreng ga bakal nampol di gua. Tapi sekarang, bisa abis setengah tanpa mual aja uda bagus. Rasanya gua kangen napsu makan gua kembali normal seperti dulu. Tapi kayaknya gua harus bersyukur karena ga pake acara muntah-muntah.

Selain itu, yang paling berasa tuh perubahan emosi yang naik turun. Abis nangis, bisa tiba-tiba ketawa lagi, trus kapan bisa tiba-tiba marah. Jadi mirip abege labil gini deh, hahaha. Uda gitu, sejak hamil bawaannya jadi pengen nempel mulu ama si suami, hahaha. Dulu kalo dia ada rapat atau latian di gereja, gua cuek bebek tinggal nonton drama Korea. Tapi sekarang, dia pulang telat dikit aja, gua uda blingsatan sana sini, hahaha. 

Dan sejak hamil, tingkat kemalasan gua kayaknya meningkat. Bawaannya pengen tidur terus. Ke dapur juga males banget. Si suami jadi ga keurus, hahaha. Untung masih ada nyokap yang masak-masak. 

Perubahan tubuh sih belom begitu berasa. Tapi gara-gara banyak yang bilang harus hati-hati, gua jadi parno bawaannya. Kalo dulu nyebrang jalan bisa sambil lari-lari, sekarang ga berani, hahaha. Naik turun tangga juga pelan-pelan banget. Biarinlah dibilang lelet juga, hahaha.

Semalem, kami kontrol si dede lagi untuk kedua kalinya. Puji Tuhan uda masuk minggu ke-7. Kali ini didengerin detak jantungnya. Pengen nangis tapi ditahan-tahan. Jaim dong, hahaha. Menurut dokter, pertumbuhan si dede selama dua minggu ini bagus dan sehat. Hasil test darahnya juga bagus. Cuma gua ada infeksi saluran kencing yang kudu diobatin. Disuruh balik lagi bulan depan kalo ga ada keluhan apa-apa.

Sehat-sehat terus ya dede.

27 comments:

  1. Sama kaya istri gw dulu Mel waktu hamil. Maunya tidur terus. Hihihi. Emang cepet lelah di trimester pertama katanya. Semoga sehat terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh cepet cape, baru jalan dari rumah ke depan gang aja uda ngos2an hahahaha...

      Delete
  2. hihihi sama ya.. rata2 bumil jd males ngapa2in. eh tp lo mending loh gak males update blog haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini uda rada males update hehehe... cuma pikir kan buat journal aja sekalian kayak wedding dulu...

      Delete
  3. Hahahah jadi melankolis yaa mel? ndk papa sepanjang loe ma baby nya sehat, gmn makan? masih bisa nelen makan ndk? temen gw selama hamil 9bln ndk bisa makan enak masalahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. melankolis kalo ditinggal suami keluar kota hahaha... untungnya sih masih bisa nelen makanan, cuma abis makan bawaannya mual2 mulu... jadinya suka ga napsu makan... haduh, gua ga kebayang 9 bulan ga bisa makan enak... jangan ampe deh hehehehe...

      Delete
  4. emang masanya harus santai2 mel.. nanti kalo baby udah lahir susah cari waktu santai hehee..

    ReplyDelete
  5. dinikmatin aja masa2 santainya Mel, entar pas udah ada bayinya ehh sibuk banget kan yaa :) *sotoy deh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya non, ini lagi berusaha dinikmatin hehehehe...

      Delete
  6. Meeeeel...
    ciyeeee...akhirnya dateng juga si morning sick ituh...hihihi...
    *lagi mual malah diledekin*

    Mualnya ibu hamil emang beda beda kok Mel, aku dulu mual Kayla sama mual Fathir pun beda kok :)

    Dan masalah sensi itu emang bener banget, pokoknya mah para suami emang bakal diuji kesabarannya di masa ngidam ini...hihihi...

    Dinikmati yah Meeeel...
    Dan semoga sehat teruuuuus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, ini si suami diuji banget ama aku yg labil sana sini hehehehe...

      Delete
  7. wah kayak esther pas hamil andrew. sensy dan jadi nempel banget ama gua. hahaha. try harder not to be sensy, soalnya kayaknya sifatnya jadi nurun ke anaknya. si andrew tuh sensy banget sekarang. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedang diusahakan ko hehehehe... belakangan berkurang dikit sih sensinya...

      Delete
  8. Wah ci, gw juga lagi kena infeksi saluran kemih skrg..
    harus banyak minum air putih hangat, walaupun nanti ujung-ujungnya bolak balik WC mulu..
    Biar jgn lembab kudu ganti panty liners sejam sekali, kata Dokternya begitu..
    Semangat ya !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dokternya sih kemaren cuma kasih antibiotik supaya sembuh... trus kalo bersih2 kudu dari depan jangan dari belakang, sisanya ga ngomong apa2 sih hehehehe...

      Delete
  9. Mirip aku dulu Mel.. pas masuk minggu 6-7 napsu makan langsung drop.. tp untungnya sih ga lama balik lagi.. semoga sama juga yaaa..

    sehat terus bumil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga setelah ini napsu makan membaik ya... ga enak banget soalnya hehehhe...

      Delete
  10. Emang kalo jadi bumil bawaannya itu pengen molor terus! Baru bangun tidur juga pengen bobo lagi.

    Sehat-sehat terus ya mommy & baby!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel, kadang berasa uda tidur cukup tetep aja malemnya jam 9an bisa molor lagi hahaha... kecuali kalo ditinggal suami keluar kota, gua bisa ga bobo tuh semaleman hehehe...

      Delete
  11. untung nulanya gak sampe muntah ya soalnya kalo pake muntah itu menderita banget loh hehe

    dulu dsog gue bilang klo mual pas bangun pagi lgsg kunyah biskuit asin 1-2 biji aja katanya sih bisa mengurangin mual, cobain aja Mel sapa tau mendingan

    sehat2 terus yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, untung ga pake muntah hehehe...

      aku malah kudu ngurangin yang asin2, soalnya ada potensi tekanan darah tinggi.. tapi uda sedia biskuit sih di kamar.. pertolongan pertama di kala lapar hahaha...

      Delete
  12. Akhirnya merasakan juga ya Mel, masih mending gak pake muntah2 tuh..., sdgkn aku masih paraaah, ampe turun 2 kg berat badan. Tapi ttp semangat ya Mel, demi debay !

    ReplyDelete
    Replies
    1. beratku juga turun cha, tapi cuma dikit hehehehe... gara2 ga napsu makan sama sekali huhuhu.. semangat cha!

      Delete
  13. Biasanya abis lewat 3 bulan, makan udah normal lagi kok Mel. Dan ini saat makan sebanyak2nya tanpa harus takut gemuk. hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, uda ga sabar kayaknya nunggu lewat 3 bulan hehehehe...

      Delete
  14. Uhuyy.. Ada abegeh nih :p Sehatt teruss yahh Mel ^^,

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...