30 September 2014

The Maze Runner



Cast :

Dylan O'Brien : Thomas
Aml Ameen : Alby
Ki Hong Lee : Minho
Blake Cooper : Chuck
Thomas Brodie-Sangster : Newt
Will Pouter : Gally
Kaya Scodelario : Teres

Sinopsis :

Thomas terjebak dalam labirin besar bersama sekelompok anak muda. Ingatannya akan dunia luar hilang, dan satu-satunya mimpi yang ia alami adalah sebuah misteri tentang organisasi bernama W.C.K.D. Satu-satunya harapan Thomas adalah dengan menyatukan kepingan-kepingan ingatan masa lalu dan petunjuk yang ia temukan dalam labirin. Thomas berharap bisa menemukan tujuan hidupnya serta jalan keluar dari tempat itu.

Sinopsis diambil dari blitzmegaplex.

Review :

Gua melihat banyak ibu-ibu muda yang bisa jalan-jalan ke mall bahkan setelah dua minggu melahirkan. Tapi nyokap gua uda wanti-wanti, "pokoknya mami ga bakal ngijinin kamu keluar rumah sebelum 40 hari" Ya gua nurut-nurut aja deh. Gimana pun juga orang tua kan lebih berpengalaman ya. Jadi....sebelum nanti gua dipingit selama 40 hari atau mungkin lebih, gua dan suami mau puas-puasin dulu jalan berduaan, hahaha. Dan kita memulainya dengan movie date "The Maze Runner" semalam.

Jujur sebelum nonton, gua sama sekali ga tau kalo ini diambil dari novel, dan lebih ga tau lagi kalo ini trilogi, hahaha. Jadi gua nonton dengan asumsi kalo ini film sekali abis. Ternyata ada lanjutannya, hahaha. Mudah-mudahan sih gua bisa nonton seri keduanya. Kenapa? Karena gua penasaran!

Overall, film ini sedikit mengingatkan gua akan The Hunger Games. Sama-sama sekelompok anak muda yang dilepas di tengah-tengah hutan, atau kalo di The Maze Runner dinamakan The Glade. Sama-sama punya hewan yang bentuknya aneh. Dan sama-sama menegangkan. Bedanya, The Maze Runner ini bikin kita penasaran. Dari awal nonton, bahkan ampe ending, gua bener-bener dibuat penasaran. Siapa Thomas ini? Kenapa dia bisa terdampar di Glade? Lalu kenapa ada sekelompok anak muda yang isinya cowo semua? Koq ga ada cewenya? Ga garing apa cowo semua, hahaha #abaikan. 

Untuk setting memang tidak semewah The Hunger Games, tapi buat gua, setting labirinnya itu lumayan keren loh. Dengan dominasi warna-warna gelap, labirinnya dibuat begitu kompleks. Apalagi penampakan binatang, yang disebut Griever, juga lumayan bikin menegangkan. Klimaksnya juga dapet banget.

Dan karena ceritanya bikin penasaran, alurnya jadi tertata dengan baik. Semua pemain juga mendapat porsi yang pas. Aktingnya, walaupun kayaknya masih bisa dieksplore lagi, tapi buat gua lumayanlah. Cuma ada beberapa pemain yang emosinya kurang dapet aja. Tapi semuanya ketutup sama penampilan Newt yang imutnya keterlaluan banget, hahaha. 

Walaupun tidak se-wah The Hunger Games, tapi film ini not bad lah. Tapi ya itu, bersiap-siaplah untuk penasaran dari awal, hahaha. Mudah-mudahan abis ini bisa ngedate lagi sebelum lahiran, hehehe.  

27 comments:

  1. puas2in deh nontonnya, nanti abis lahiran uda susah kalo mau nonton lagi...*pengalaman pribadi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu curcol ya hehehehe... tapi ada loh yg biarpun uda punya anak tetep rutin nonton di bioskop... hehehe... gua sih liat ntar gimana deh... yg penting skrg nikmatin dulu hahaha...

      Delete
  2. Keliatannya seru emang film ini ya... Cici gw juga bilang bagus padahal awalnya dia kira bakal jelek hehehe.
    Jd penasaran ama film ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ngeliat trailernya emang uda berasa bagus sih ko, tapi pikir ya sekedar bagus doang... ternyata lumayan juga hehehe...

      Delete
  3. Mel, bener jg kata u. Puas2in dl deh berduaan nge date sm suami. Hehehe.
    nanti kl baby J udh lahir, kayanya susah banget punya quality time sama suami. Karena pasti lebih fokus ke baby.. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada juga loh beberapa temen gua yg biarpun uda punya anak masih bisa ngedate ama suaminya hahahaha... tapi emang ga sesering sebelum punya baby sih...

      Delete
  4. Meeeel...
    bakalan dipingit 40 hari rupanyaaaa...hihihi...
    Yah, diterimain aja lah Mel dan puas-puasin jalan dari sekarang yaaaah :)

    Jangan lupa nyetok drama Korea Mel...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. drama korea uda ada kak, uda dibeliin seno kemaren itu hahaha...

      Delete
  5. ihhhhh jadi pengen nontonnnnn

    btw dipingit 40 hari gak kerasa loh buat gue. Secara dari pagi, siang, malem urusannya sama si newborn teruzzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga gua juga begitu hahahaha... ga kebayang 40 hari ga keluar rumah... mati gaya ga sih hahaha...

      Delete
  6. gw juga diajak ntn ini sama temen gw karna katanya mirip hunger games.. jadi penasaran skrg liat review disini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip banget sih engga, cuma ya setipe lah hahahaha..

      Delete
  7. Udah jarang nonton...hhihihi. Bikin penasaran deh kamuuhh Mel.. *cubit*..

    Iya tuh puas2in yah skrg jalan2nya.. Tar lagi dipingit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *cubit balik* hahahaha... gua juga belakangan uda jarang nonton py... ini pas kebetulan aja ada gratisan hahaha...

      Delete
  8. iya nih maze runner bagus, tapi gak se hunger games.. aku pun nontonnya karena penasaran udah baca bukunya, menurutku lebih bagus filmnya malah soalnya bukunya kaya complicated banget hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah baru tau ini dari buku, dan baru tau juga kalo trilogi hahahaha... masa bukunya lebih complicated ya? ga jadi penasaran deh ama bukunya hahahaha...

      Delete
  9. Maze runner ini kayaknya :)
    Hahaha 40 hari gak berasa kok kata temenku, tapi se udah nya malah emang jadi gak mau keluar soalnya sibuk sama dede bayi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga deh may... ga kebayang 40 hari ga keluar rumah hahaha...

      Delete
  10. coba nanti rekues Jp akh buat nonton. hihihi.. :D

    ReplyDelete
  11. thank u reviewnya. gw nih contoh belom perna nonton biskop lagi setela 11 bulan lahiran.. hahaha , jadi gw nonton nya smua dr HBO setela lewat setaon, contohnya gw baru2 ini nonton Great Gatsby di hbo. Telat banged kan hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... kayaknya aku juga calon2 bakal lama ga nonton di bioskop deh ci... great gatsby ga gitu bagus ah hehehehe...

      Delete
  12. Gua pengen nonton tapi belom sempet nih, kemaren ngejar kenshin dlu takut keburu turun dari bioskop :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya malah gua pengen nonton kenshin, tapi yg pertama ga nonton takut ga ngerti jadi pindah ke maze runner deh hahahaha...

      Delete
  13. aaaak, jadi penapsaran deh gw Mel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton kak... mumpung masih ada di bioskop hehehehe...

      Delete
  14. btw saya admirer all things movie loh kak klo pngn tau banyak tentang film, boleh tanya tanya kok bukan cuma film tpi music, sport,& quote (:

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.