22 July 2016

Naura

Beberapa waktu lalu, social media dihebohkan dengan anak kecil yang menyanyikan lagu orang dewasa yang judulnya "lelaki kardus". Gua ga tau lagunya gimana, dan males cari videonya juga di youtube. Tapi pas gua searching liriknya di google, ternyata kata-katanya ga pantes banget buat anak-anak. Buat yang penasaran silahkan googling sendiri. Gua ga akan naro liriknya disini.

Tapi emang ga bisa dipungkiri, lagu anak-anak sekarang itu jarang banget. Padahal ajang pencarian bakat buat anak-anak itu kan ada, tapi abis itu koq ga kedengeran lagu-lagunya. Atau gua yang ga pernah dengerin ya? Hahaha. Di youtube sih ada lagu anak-anak jaman dulu kayak balonku ada lima, tapi gambarnya kurang menarik buat anak-anak. Jayden lebih suka lagu-lagu berbahasa inggris yang gambarnya lebih menarik. Karena itulah, bahasa dia sekarang campur-campur. Kalo sehari-hari sih ngomong pake bahasa Indonesia, tapi untuk pengenalan benda pake bahasa Inggris. Contohnya, kalo bebek, Jayden ga tau bebek, tapi taunya duck. Warna juga sama, lebih banyak tau bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia.

Gua sempet takut dia kena speech delay, tapi sepertinya engga. Kalo dibandingin temen-temen seumurannya, kosakatanya dia tergolong banyak. Ngomongnya juga uda bisa dua kata, tapi belom bisa bikin satu kalimat. 

Kemaren itu, pas gua lagi buka-buka instagram, tau-tau ngeliat ada penyanyi anak-anak yang namanya Naura. Si Naura itu ternyata anaknya Nola AB3 (namanya uda bukan AB3 lagi, ga tau apaan). Pas gua searching lagunya di youtube, ternyata lagunya enak-enak juga. Musiknya asik, dan kata-katanya juga bagus. Mirip-mirip kayak Sherina dulu, tapi yang ini lebih ngepop sedikit. Akhirnya gua coba download supaya Jayden bisa dengerin di mobil. Soalnya selama ini kalo naik mobil dengerinnya ya radio yang kebanyakan isinya lagu cinta-cintaan, yang tentu aja bukan buat anak-anak juga.

Mungkin selain Naura ada lagi penyanyi anak-anak, cuma gua ga tau aja. Maklum, uda ga pernah nonton TV lagi, nontonnya youtube melulu, hahaha. Mudah-mudahan lagu anak-anak semakin banyak ya. Biar ga ada lagi kejadian anak-anak nyanyi lagu orang dewasa.


Jayden langsung bisa ngikutin bagian ta ta ta nya, hahaha.


Lagu yang gua pake buat nidurin Jayden. Kebayang nanti Jayden bisa nyanyi, trus nyanyiin lagu ini buat mami papinya *mewek*

13 comments:

  1. Mau coba dengerin juga ah...

    ReplyDelete
  2. Setuju Mel...ajang anak-anak banyak lagu2 yang ga pantes buat dinyanyiin anak2. Gue baru tau loh Naura ini. Lagu2 yang lu masukin di sini bagus2. Thanks ya Mel infonya. Nanti gue searching lebih lanjut ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, sedih banget ya banyak lagu yang ga pantes buat anak2 tapi dinyanyiin anak2...

      Delete
  3. Wah makasih infonya Ci, somehow aku lebih seneng juga denger lagu anak2 kya gini, lebih polos lebih tulus lebih adem didenger hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, lagu anak2 kayak ini emang enak banget didenger...

      Delete
  4. Hai Mel, thanks infonya ya, baru tahu jg soal Naura ini. Oia project Gita Gutawa yg DARR jg bagus utk anak2, lagu2nya memang bkn lagu khusus anak2 smua, tp ga ada konten yg ga pantas menurutku, jd universal gt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya, nanti aku cari lebih lanjut deh tentang gita gutawa....

      Delete
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  6. mel. gua pernah dikasih liat sama temen gua yang lagunya lelaki kardus. gila dehhh.. gua sampe mirissssss banget. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga pernah nonton, cuma cari tau aja liriknya kayak apa, dan ampun deh *tepok jidat*

      Delete
  7. Iya sedih banget yah Meel jaman anak2 kita sekarang jarang ada lagu anak2...

    Dulu masihbada Agnes Monica, Bondan Prakoso si Lumba-lumba, trus lagu semut-semut kecil itu lho..

    Sekarang mah gak ada banget...
    Cobak aku kepo-in si Naura ini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, dulu jaman aku kecil banyak banget lagu anak2... sekarang jarang banget *sedih*

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...