01 November 2011

Singapore Trip - day 3

Seperti yang gua janjikan sebelumnya, gua akan cerita day 3 of my trip. Destination yang didatengin di hari ketiga lumayan banyak. So, happy reading.
***

Hari ketiga ini gua dan nyokap bangun sedikit lebih siang dari hari kedua. Hari ini rencananya kami pisah dulu, gua janjian ketemuan sama temen-temen gua sementara nyokap pengen shopping. Abis breakfast, gua jalan duluan. Sementara nyokap masih sibuk bungkusin roti-roti buat dicemilin siang nanti.

Gua janjian ketemu di City Hall MRT. Kalo dari hotel gua pindah train dulu ke green line. Setelah ketemuan, dari CIty Hall naik MRT lagi ke arah Raffles Palace. Destination yang pengen kita datengin adalah national museum of Singapore. Keluar dari Raffles, jalan kaki ngikutin petunjuk. Di tengah perjalanan ketemu 1 monumen yang katanya monasnya Singapore, lupa namanya apa. Terus ketemu lagi Raffles Hotel yang katanya hotel pertama yang didirikan di Singapore.

monumen singapore. lupa namanya apa
hotel pertama di singapore

Masih di tengah perjalanan menuju ke national museum of Singapore, kami ketemu MINT museum of toys. Kami memutuskan untuk masuk. Tempatnya ga kayak museum pada umumnya. Letaknya di ruko-ruko gitu dan kecil banget. Buat masuk kita harus bayar seharga 15 SGD.

Museum mainan ini ada 5 lantai. Di lantai 5 ada outerspace dimana banyak miniatur-miniatur yang berbau luar angkasa. Di lantai 4 ada characters. Di sini banyak karakter-karakter superhero kayak green lantern, superman, batman. Di lantai 3 ada childhood favourites, dimana banyak karakter tokoh semasa kita kecil, kayak micky mouse, donald duck, tin tin, flinstone. Di lantai 2 ada collectables, dimana kita akan menemukan koleksi-koleksi klasik kayak beatles, mobilnya james bond. Semua dalam bentuk miniatur. Sementara di lantai 1 ada mint shop, mereka menjual koleksi mainan-mainan. Harganya mahal banget.

Dari museum mainan, kami memutuskan untuk naik bis ke National Museum of Singapore. Lupa nomernya bisnya berapa, tapi petunjuknya lumayan jelas. Turun di halte, jalan dikit, langsung ketemu gedungnya. Untuk masuk kita harus bayar 10 SGD + 1SGD kalo mau liat exhbitionnya. Gua masih lebih tertarik di museum mainan sebelumnya. Di sini ga ada apa-apa. Setidaknya buat gua ga terlalu menarik...hahahaha. Museum di Jakarta masih lebih bagus.

national museum of singapore. gedungnya lumayan bagus.

Abis dari museum, kami naik bus dilanjutkan dengan MRT ke somerset, orchard buat makan siang. Kami makan di food republic di 313 somerset. Food republic disini konsepnya minimalis gitu. Gua pesen yong tau fu. I know di Jakarta juga ada, tapi sebenernya asalnya dari sini. Pengen tau aja perbandingan antara di Jakarta sama di Singapore. Untuk harga satuan di Jakarta lebih murah, tapi kalo beli banyak di Singapore lebih murah. 7 items tambah bihun total harganya 6.30 SGD. Kalo di Jakarta 7 items bisa ampe 50.000 IDR. Rasanya lumayan enak.

yong tau fu singapore

Selesai makan siang, gua balik lagi ke hotel, karena janjian sama nyokap buat ke Chinatown. MRT ke Chinatown masih 1 line sama MRT deket hotel, jadi gak perlu pindah-pindah train lagi. Sayangnya begitu sampe Chinatown ujan deres. Akhirnya kami jalan di pinggir-pinggirnya. Untung ujannya ga gitu lama. Di Chinatown gua beli oleh-oleh kaos banyak banget. Rata-rata harga kaos di sana 3 items 10 SGD. Begitu juga gantungan kunci atau tempelan kulkas.

3 biji 10 SGD. lumayanlah kalo bosen ngasih oleh-oleh coklat

Satu-satunya makanan enak yang gua makan selama di Singapore cuma di Chinatown. Karena lapar, kami mampir di salah satu foodcourtnya. Mungkin karena letaknya bukan di mall, harga makanan disana lebih murah dibanding food republic. Gua pesen swekiau soup seharga 2.80 SGD. Gua rasa sech mereka pake minyak babi makanya jadi enak...hahahahaha.

nemu kelenteng di chinatown
ini asli enak banget

Abis dari Chinatown, kami balik lagi ke hotel buat mandi, trus lanjut jalan ke Merlion Park. Merlion itu merupakan patung singa yang jadi iconnya Singapore. Tapi di Merlion Park kita ga cuma menemukan patung singa doang sech, tapi juga gedungnya Marina Bay dan Esplanade, yang juga iconnya Singapore. Kalo naik MRT turun di circle line di Esplanade, dari situ tinggal jalan, uda nyampe ke patung singanya. Merlion Park jauh lebih keren diliat di malam hari, karena hampir semua lampu di gedung nyala.
ikon-ikon singapore di malam hari

Setelah foto-foto di Merlion, kami ke Suntec City buat makan di food republicnya. Kalo disini konsepnya semacam library gitu. Nyokap pesen korean food dan makannya sharing bareng gua. Abis makan, kami mampir ke Mustafa yang kebetulan letaknya di belakang hotel kami. Mustafa itu kalo di Jakarta semacem Carefour. Orang Indonesia kalo mau beli oleh-oleh berupa makanan bisa disini, karena harganya jauh lebih murah. Selama gua di Mustafa, uda ketemu hampir 10 orang Indonesia.

lupa harganya berapa. bonnya ilang
hasil hunting di mustafa. coklat kayaknya jadi oleh-oleh wajib dari negara manapun ya

Abis belanja, balik ke hotel, berendam air panas dulu, trus tidur. Sebelum tidur, packing-packing dulu karena besoknya pulang. Biar besok gak ribet, jadi packing barangnya di malam hari.

Hari terakhirnya bakal gua ceritain ntar malem ya, sekarang kerja dulu...hahahahaha.

***
1 SGD = 7020 IDR

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...