31 January 2018

Side Job

Tadi siang gua ke kelurahan untuk scan sidik jari E-KTP. Kebetulan di kelurahan ga terlalu rame, jadi gua nunggunya ga begitu lama. Tapi di sela-sela nunggu, gua denger beberapa percakapan antara bapak-bapak di kelurahan dan warga.

Percakapan #1

Bapak-bapak : "Kamu mau ngurusin apa kesini?"
Warga : "Mau ngurus surat buat ke KUA."
Bapak-bapak : "Kamu mau nikah?" (menurut ngana!?)
Warga : "Iya pak."
Bapak-bapak : "Emang kamu uda siap buat nikah? Ada pekerjaan ga? Sekarang ini jaman uda mulai susah loh, kalo uda siap menikah, berarti harus punya penghasilan tetap. Jangan sampe anak istri nanti ga keurus eh ujung-ujungnya malah dia minta cerai."
Warga : ..................

Percakapan #2

Bapak-bapak : "Ada yang bisa saya bantu pak?"
Warga : "Ini saya mau urus pisah KK sama mertua."
Bapak-bapak : "Kamu tinggal dimana?"
Warga : "Di jalan XXX."
Bapak-bapak : "Itu rumah siapa?"
Warga : "Rumah mertua saya."
Bapak-bapak : "Sebaiknya kalo uda menikah, ga cuma pisah KK sama mertua, tapi juga pisah rumah. Tinggal serumah sama mertua itu ribet loh, nanti dia suka ikut campur urusan rumah tangga kamu. Mending pisah rumah aja sekalian."
Warga : ..................

Kesimpulannya....bapak-bapak yang kerja di kelurahan itu, pasti punya side job sebagai konsultan, khususnya konsultan di bidang pernikahan. Upahmu besar di surga ya pak.

20 comments:

  1. Hahaha tapi bagus juga sih dia ngasitau gitu ya, meskipun ya kalo komentarnya berasa terlalu ikut campur ato sotoy mungkin bisa terasa ngeselin juga lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang lagi sensi pasti rasanya ngeselin hahahaha...

      Delete
  2. Bapaknya ikut campur banget, omongannya ada benernya tapi jleb2 juga buat yg dikasih wejangan hahaha

    ReplyDelete
  3. Huaaa setuju ama km bapakkkk~ cm saya masi tinggal di rmh mertua pak krn keadaan haha tp lom bikin KK sendiri kok :D

    ReplyDelete
  4. Lucu Ci hi..hi..hi..dapat free konsultasi dari para pegawai kelurahan. Tinggal habis itu kasih testimonial wkwkwk

    ReplyDelete
  5. muahahahaha.. annoying yaa, walaupun bener. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi sensi sih berasanya annoying hahahaha...

      Delete
  6. Kerennnn banget Bapaknya. Sudah jarang lho orang yang kek gini.. *nampaknya gw melihat dari sisi yg berbeda ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... bener... biasanya orang lebih cuek ya...

      Delete
  7. Hahaha ya ampun pak bukan urusan bpk juga kali yaa.. Tp bener juga sih yg dia bilang ;) . Btw pas nguping gitu kamu ketawa ga Mel dengarnya? haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku senyum2 doang kak, mau ketawa tapi ditahan2 hahahaha...

      Delete
  8. hahaha! bapak2nya bijak bangett! jempollll!

    ReplyDelete
  9. Hahahaha bapaknya udah banyak pengalaman ya jd sering kasih wejangan :-D jadi lucu jg dengernya.

    ReplyDelete
  10. Ih bapaknya Kepo banget, ngurusin masalah pribadi orang padahal seharusnya bapak itu kan ngurusin administrasi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin side job mereka memberikan konsultasi gratis hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...