01 November 2011

Singapore Trip - last day

This is the last post about my trip. Abis ini mau review dua film yang gua tonton secara marathon abis ini. Yup! Start new month with many post in my blog...hahahahaha.
***

Di hari terakhir ini kami bangun lebih siang lagi dari hari-hari sebelumnya. Karena semalem uda packing-packing, jadi pagi ini tinggal beresin perintilan-perintilannya. Abis mandi, turun dulu buat breakfast. Dan berhubung ini hari terakhir jadi gua dan nyokap makan sepuasnya...hahahahaha. Selesai breakfast, balik dulu ke kamar buat ngecek-ngecek lagi, sapa tau ada barang yang belom dipacking. Abis itu kita check out dulu, karena check out paling telat jam 12, sementara waktu uda menunjukkan jam setengah 11. Pas check out, deposit 200 SGD dibalikin, jadi kami (gua tepatnya) punya duit cukup buat shopping...hahahahaha.

Enaknya di hotel itu, kita bisa nitip koper selama yang kita mau. Ga tau ya kalo di hotel lain. Pas kemaren gua ke museum bareng temen-temen, nyokap pergi ke Bugis sendirian dan dia berhasil menemukan banyak barang bagus. Jadilah sekarang nyokap menemani gua ke Bugis untuk hunting. Dan disana gua beli banyak baju, dua tas, satu clutch, dua belt, dan tiga set gelang. Begitu sampe di Jakarta, gua langsung shock ngeliat apa yang gua beli. Kalo jalan-jalan ke Singapore untuk belanja, Bugis Street jadi tempat wajib untuk didatengin. Banyak barang-barang seharga 10 SGD disana. Tapi yang namanya barang murah, untung-untungan bisa dapet kualitas bagus.

shock gua ngeliatnya

Oiya, MRT Bugis itu letaknya di green line. Bugis Street itu semacam mangga duanya Singapore. Saran gua datenglah sekitar jam 11an, orang-orang masih belum terlalu banyak. Selain Bugis Street, ada juga mallnya, Bugis Junction dan Iluma. Kalo bisa hunting seharian bisa dapet barang dengan harga murah dan tentunya dengan kualitas lebih bagus. Tapi jarang kayaknya.

Selesai shopping-shopping di Bugis, kami balik lagi ke hotel untuk ngambil barang. Berhubung tentengan kami banyak banget akhirnya kami memutuskan untuk naik taxi ke airport. Lagipula kasian juga ngeliat nyokap geret-geret koper ke stasiun MRT. Taxi di Singapore kalo weekend kena tambahan charge 3 SGD. Dari hotel ke airport harga taxinya jadi 21 SGD. Sementara waktu pergi kemaren ke hotel dari airport naik MRT, kita cuma bayar 2 SGD.

Sampe di airport, kami check in dulu. And u know what? Berat bagasi kami masing-masing pas 20 kg...hahahahaha. Dan isinya kebanyakan oleh-oleh. Entah itu tradisi oleh-oleh dateng dari mana ya. Abis check in, lewatin imigrasi, trus makan. Kami mutusin untuk makan Subway, semacam Burger King tapi kita bisa pilih jenis roti, sayur, dan fillingnya.

subway.. lupa harganya, sekitar 6 SGD kalo ga salah

Di Changi pun kami masih belanja. Nyokap beli minuman titipan temennya dan rokok yang juga titipan temennya di Duty Free. Ini pertama kalinya gua beli jenis minuman kayak gitu, dan baru tau kalo ternyata 1 pasport 1 items yang sama. Gua pun masih tergiur untuk beli coklat...hahahahaha.

Duty Free pertama yang gua beli. Pengen koleksi botol-botolnya deh
coklat-coklat...nyaaaaammm

Selesai belanja belanji, kami pun boarding. And as usual, lion air always delay. Flight kami jam 17.15 dan baru take off jam 18.15. Harusnya ya penumpang dapet duit balik gitu. Kalo ketinggalan pesawat berikutnya tanggung jawab siapa coba. Akhirnya nyampe Jakarta juga. Berakhir sudah liburan singkat bersama nyokap. Huah! Pengen liburan lagi...hahahahahaha.
***
1 SGD = 7020 IDR

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.