05 February 2012

Bakerzin

Hello guys, how's your weekend? Uda beberapa hari ga nulis, lagi ribet banget (alasan klasik...hahahaha) Anyway, tadi gua dan si pacar jalan-jalan ke Central Park. Sebenernya mall ini selalu gua hindarin tiap weekend, karena ramenya ampun-ampun dah. Tapi apa daya, pada akhirnya kita kesini juga. Dan sudah seperti yang gua duga, begitu datang hampir semua restoran penuh, ga ada yang ga penuh kayaknya. Beberapa restoran favorit malah banyak yg waiting list.

Karena si pacar belom makan, makanya kami cari-cari restoran untuk disinggahin (apa coba). Tadinya mau ke nanny's, tapi ramenya amit-amit deh. Lagian baca beberapa review di blog, katanya pelayanan di nanny's buruk banget kalo lagi weekend. Akhirnya kami tertuju pada Bakerzin, salah satu restoran yang baru buka. Letaknya satu deretan sama nanny's, tapi harus masuk lewat taman. Gua pikir ya, biasanya restoran yang baru buka itu suka ada disc, eh ini ternyata ga loh. Pelit amat ya, tipe-tipe restoran elit gitu deh.

Pas kami masuk, hampir semua kursi empatnya full penuh. Ada yang kosong, tapi uda reserved. Karena kami cuma berdua, maka kami dikasih yang kursi dua. Padahal walaupun berdua, gua lebih suka makan yang mejanya banyak space, agak maruk memang. Pas liat harganya, gua memasang wajah "yakin ga?" ama si pacar. Harganya lumayan mahal kalo buat gua. Pertama kali masuk, memang tampak seperti restoran mahal walaupun ga bisa dibilang mewah.


Ini suasana restorannya. Disini terbagi dua tempat, indoor dan outdoor. Yang outdoor buat smoking room. Tempatnya seh lumayan, walaupun ga jelas konsep interiornya. Buat gua, untuk restoran sejenis ini, konsep interiornya lumayan penting.

Ga jelas ini pajangan maksudnya apaan.


Ini buku menunya. Konsepnya kayak majalah (atau koran) tapi lebih kecil dan tipis. Gua takjub sama kertasnya, bagus banget. Desainnya juga bagus. Mungkin untuk mengimbangin harga-harga makanannya ya.

Ini tampak dalam buku menunya. Menunya sendiri seputar makanan eropa gitu. Pasta, pizza, steak, dll.


Dan berikut adalah menu-menu yang kami order.

Lavender Violet Lime
25.000 IDR
Ini minuman yang gua pesan. Kata waitressnya, ini emang lavender. Didorong rasa penasaran dengan rasa lavender kayak apa (sebenernya sech karena namanya yang unik), akhirnya gua pesen juga. Rasanya asem-asem seger gitu, tapi ga terlalu asem. Sulit mendeskripsikan rasanya. Yang pasti sech enak...hahahaha.


House Milk Tea
15.000 IDR (harga ini termasuk harga paket dengan menu makanan)
Ini minumannya si pacar. Yang ini juga enak. Es Krimnya ga terlalu manis.


Creamy Mushroom Linguini
57.500 IDR
Ini makanan yang gua order. Niat awalnya sebenernya cuma ngemil doang, tapi apa daya...ngiler juga ngeliat makanan ini di menunya. Saos creamnya banyak, tapi ga bikin eneg. Mushroomnya juga enak, kenyal-kenyal gitu. Ini enak banget. Walaupun harganya mahal, tapi puas makannya. Dan merusak diet tentunya.


Seafood Fried Rice
65.000 IDR
Ini menunya si pacar. Buat gua sech, rasanya agak hambar. Kurang garem kayaknya. Tapi untuk makanan eropa, rata-rata rasa nasi gorengnya emang hambar-hambar gitu. Mungkin mereka kurang ahli ya bikin nasi goreng yang enak kayak gimana, harus belajar ama abang-abang tukang nasi goreng nampaknya...hahahaha.


Di deket pintu masuknya ada yang jualin Macaron. Penjelasan tentang macaron bisa diliat disini. Gua yang belom pernah nyoba, penasaran sama macaron. Gua beli yang coklat sama yang green tea. Harganya mahal banget ya, makanan kecil gitu setara dengan 1 roti di bread talk. Dan rasanya manis banget, tapi enak. Jadi pengen lagi. Ada yang tau ga dimana yang jual macaron dengan harga yang lebih murah? hehehehe.


Setelah semua berakhir ke perut.

Overall sech, makanannya lumayan enak. Servicenya juga oke, mungkin karena baru buka kali ya. Sayang, jarak antara meja-mejanya lumayan sempit, apa karena rame ya. Oiya, mereka juga jual-jualin kue dengan kisaran harga 50.000 IDR. Tapi ya, gua sech ga akan balik lagi kalo ga dibayarin...hahahaha. Daripada makan disini lagi, better uangnya buat makan di tempat lain.

Bakerzin
Central Park, LG
021-29200195
@bakerzinjkt

4 comments:

  1. bakerzin emang enak!!
    it was one of our fave restaurants when we still lived in jakarta! :)

    ReplyDelete
  2. wee... akhirnya buka juga, kapan yah bisa kesana hahaha :)

    ReplyDelete
  3. ayo pit.... main2 ke cp... tp jangan pas weekend... rame banget euy...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...