16 December 2013

Honeymoon Story : Day 1

Mari kita lanjutkan postingan honeymoonnya.

Seperti yang pernah gua bilang dahulu kala, gua lebih excited nyiapin honeymoon ketimbang wedding. Excited disini maksudnya, gua seneng browsing-browsing segala sesuatu yang berhubungan dengan Bali. Gua seneng nyusun itinerarynya. Dan biarpun honeymoon, tapi bukan berarti kita di hotel mulu tiap hari kan, hahaha.

Waktu nyusun itinerary, si suami (yang waktu itu masih calon) cuma request, sisain waktu 1 hari buat nikmatin Villa Kayu Raja. Uda bayar mahal-mahal, sayang kalo cuma dipake buat tidur doang. Oke deh.

Kita berangkat hari Senin. Kenapa Senin? Kalo Sabtu married dan Minggu langsung pergi, yang ada kita pasti tepar. Jadi setelah dipikir-pikir, mendingan pergi hari Senin. Kita naik Lion Air dengan flight paling pertama jam 05.50. Karena ga mau ngerepotin orang-orang, jadi kita naik taxi dari apartemen ke bandara. Dari semalem uda order taxi sih, dan jam setengah 5 uda nongol di depan pintu tower.

Penerbangan kita pagi itu mulus-mulus aja. Kita nyampe di Bali sekitar jam 9 kalo ga salah, dan langsung dijemput sama sopir yang gua lupa namanya siapa, hehehe. Mungkin ndud bisa bantu.

Honeymoon kita ini bisa dibilang rejeki orang nikah. Tiket pesawat gratis, hotel di Hard Rock gratis, sopir dan kendaraan hari pertama juga gratis, hahaha. Jadi di tengah kebingungan kita perlu nyewa mobil atau engga, tiba-tiba salah seorang temen bilang, "Mel, No, cici ga usah kasih angpao ya, tapi kasih ini aja buat kalian." Jadi dia nyewain mobil dan sopir untuk satu hari buat kita. Pas banget! Kita emang cuma perlu buat hari pertama aja. Bisa gitu ya, hehehe. Jadi keresahan kita hilang sudah.

Dari airport, kita ke Hard Rock hotel dulu buat naro barang-barang. Si suami ngerasa lebih aman kalo koper-koper ditaro di hotel, minimal dititipin, ketimbang dibawa jalan kemana-mana. Kita ngelewatin jalan tol yang katanya baru dibangun gara-gara APEC. Tolnya masih sepi banget. Bisa guling-gulingan dulu noh disana, hahaha. Dan ada jalur khusus motor. Jadi motor juga bisa lewat jalan tol juga. Seandainya jalan tol Jakarta sesepi Bali.

Jalan tol diatas laut.

Kita check in sekitar jam 10an, dan kamarnya uda langsung ready. Jadi kita ke kamar dulu buat naro koper. Setelah terkagum-kagum sama kamarnya, kita langsung berangkat lagi.

Tujuan pertama ke Tanjung Benoa, buat main-main air. Waktu ke Bali dua taon lalu, gua berasa rugi karena ga main air, ga main di pantai, jadi honeymoon kali ini harus dipuas-puasin. Sebelum ke Tanjung Benoa, sempet mampir ke Warung Babi Guling Bp. Dobiel dulu buat brunch. Brunchnya keren ga tuh...babi guling, hahaha. Kelar makan, lanjut jalan lagi.

Berbekal voucher yang gua beli di livingsocial, di Tanjung Benoa kita main parasailing dan flying fish. Dua-duanya seru. Tapi lebih seru parasailing. Seruuuuuuu banget! Gua ampe nyesel cuma beli satu biji. Mana kalo dibandingin sama harga yang tertera di brosur, yang gua beli di livingsocial itu murah banget.

Pengen naik ini lagiiiiiiii....

Siap-siap naik flying fish.

Ini juga seru.

Ga puas! Mainnya cuma sebentar, hahaha.

Foto berdua dulu sebelum jalan lagi.

Tadinya kita ditawarin diving dan gua sempet tergoda buat snorkeling, tapi si suami mengingatkan kalo kita masih mau jalan kesana kemari. Ya sudahlah. Kayaknya kalo mau kesini harus setengah hari, ga bisa cuma sebentar, hahaha.

Dari sini kita diajak ke pantai, namanya Pantai Pandawa. Dari pintu masuk menuju ke pantainya itu ada patung-patung. Katanya sih dibuat dari.....lupa dari apa, hehehe. Warnanya putih-putih gitu.

Ini salah satu penampakan patungnya.

Di belakang itu lautnya.

Pantainya cakep! Pantainya ga kayak Kuta yang banyak ombak. Pantai Pandawa ini tenang banget, tapi kayak enak buat berenang. Airnya juga bersih, dan pantainya sepi banget.

Bening banget ya.

Sukaaaaaaa!

Masih anget-angetnya, hahaha.

Gua cinta banget sama pantai. Saking cintanya, gua bisa cuma duduk di pantai sambil ngeliatin laut. Padahal kayaknya itu laut isinya cuma gitu-gitu aja, tapi bikin mata seger. Puas kecipak kecipuk main air, kita lanjut jalan lagi.

Kali ini ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Berhubung si suami belom pernah kesana, jadi kita mampirin. Niatnya cuma mampir sebentar, tapi pada kenyataannya, lumayan lama disana, hahaha.

Tiket masuknya 40.000 IDR per orang. Rada mahal memang hanya untuk ngeliat sebuah patung, tapi percayalah, worth it koq.

Kebetulan pas dateng, pas lagi pertunjukan di theaternya, jadi nonton dulu.

Tarian khas Bali.

Bubar show, langsung jalan buat foto-foto di patungnya.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungin kalo ke Bali.

Tadinya dari GWK mau ke Dreamland, tapi ga keburu. Jadinya langsung ke Uluwatu. Di Uluwatu ini kita mau nonton Tari Kecak sambil liat sunset. Begitu nyampe, sopirnya langsung beliin tiket pertunjukannya. Jadi kita bisa jalan-jalan dulu.

Tempat wisata yang juga wajib dikunjungin.

Thx's to bule yang uda fotoin kami berdua.

Sebelumnya uda diingatkan sama pak sopir kalo monyet-monyet disini tuh nakal-nakal. Jadi segala jam, perhiasan, kacamata, topi, itu kudu disimpen. Pas kita kesana, ada monyet yang ngambil kacamata salah satu turis Jepang. Ampe diumpanin pake kacang, tetep ga mau dibalikin. Entah gimana kabar kacamata itu turis Jepang.

Waspadalah!

Ga lama kemudian, kita ditelponin pak sopir kalo tiketnya uda ada. Begitu dapet tiket, kita langsung ke tempat pertunjukkan. Di tengah-tengah perjalanan, gua melihat pemandangan menakjubkan. Sekarang gua ngerti kenapa si pak sopir menawarkan diri buat beliin tiketnya.

Jualnya begini sih. Tentu pak sopir lebih ahli beli daripada kita.

Harga tiketnya 70.000 IDR per orang. Worth it sih sebenernya, karena kita dapet sunset. Masalahnya, itu show, antara kapasitas tempat dengan orang yang ada ga seimbang. Semua tempat duduk uda full, tetep aja masih ada orang yang dateng. Ampe pada duduk melantai, masih juga dijejelin orang. Nontonnya juga jadi ga nyaman.

Ini ga seberapa, masih ada banyak orang lagi yang akan datang.

Kayaknya mereka ga mau rugi, hahaha. Apalagi yang nonton kan kebanyakan bule, pasti makin semangat tuh jualnya. Tapi ya harusnya mereka lebih memperhatikan masalah kenyamanan penonton.

Sunset di Uluwatu. Sunset pertama yang kita liat di Bali.

Kelar nonton, kita langsung menuju ke Jimbaran buat dinner. Berbekal voucher yang dibeli di livingsocial, kita makan di Baliku Cafe.

Love this place.

Kita suka suasananya. Dinner sambil diiringin suara ombak, dan kaki sambil main-mainin pasir, itu asik banget. Seperti yang gua bilang, gua bisa duduk disana ampe lama banget cuma buat dengerin suara ombak, hahaha. Sayangnya, makanannya kurang enak.

Ikannya kayak ga mateng. Udang dan kerangnya masih lumayan, tapi sisanya kayak ga fresh.

Mungkin kita salah pilih restoran kali ya. Tapi restorannya lumayan rame loh. Atau mungkin karena kita pake voucher, hahaha.

Kelar makan, langsung balik ke hotel. Gua lupa itu sewa mobil antara 8 jam atau 10 jam, yang jelas kita kena overtime, hahaha. Overall, kita suka banget sama si pak sopir. Dan gara-gara rekomendasi beliau, kita jadi bisa makan babi guling terenak selama di Bali.

Bersambung...

1. pengen balik lagi ke Bali ....
    btw itu nonton tariannya itu berapa jam, sakit kan pantat duduk di bawah gitu :(

1. shownya ga gitu lama sih cha, lama nungguin ampe penontonnya padet hahahaha...

2. Ciyehhh yg honeymoon fotonya pelukan mulu....wkwkwkwk....busettt itu yg jualan tiket kok gak ada loketnya? Atriannya dr sebelah mana tuh? Bisa sodok kiri sodok kanan dong mel.....kacauuu

1. kan ceritanya bisa mesra ci hehehehe...

ga jelas ci antriannya dari sebelah mana, untung si sopir langsung menawarkan diri buat beliin tiketnya hahahaha...

3. wiwh,,, Aku juga pengen ke Bali lagi,, >,< dan Bali itu emang cucok banget buat orang yang honeymoon yah.. Suasananya aja udah romantis gimana tuh.
    Aku pengen ke Pandawa Beach, cakepp banget kayaknya, sepi trus biru banget airnya, Dreamland kalah yah keknya, waktu trakhir ksana kyknya Pandawa belum kedengaran namanya... Hehehe...
    Btw, terplanning banget yah honeymoon-nya, yang ada penawaran voucher di Bali dimanfaatkan banget dgn baik, Hihihihi....
    Kadang" males makan voucher, klo hasil makanan/servicenya jelek... Ckckckckck,,,,

1. iya, bali emang salah satu destinasi yang cocok buat honeymoon...

menurut si sopir, pandawa ini emang tergolong baru, makanya belom banyak orang tau, jadi belom gitu rame...

kan ceritanya bisa tetep hemat disaat honeymoon hahaha...

4. Pandawa beach ini lg terkenal ya kayanya. Lo nggak di jakarta nggak di bali pake vouchee terus ya hehehe... bisa bgt lagi dapetnya yg pas gitu.

1. iya jel, lagi ngetop kata si sopir... tapi orang indonesia belom banyak tau, jadi belom gitu rame...

kan gua rajin mantengin websitenya hahaha...

5. Ada nomernya si Pak supir dong mel. Kpan-kapan kalo ke bali mau kontakd ia ah buats ewa mobil. Gehehehehe.
    Seru perjalanannya dah bener-bener disiapin ya..

1. bentar nomernya aku minta seno dulu ya kak hehehe...

6. emang pergi honeymoon itu exciting banget kok ya. hahaha. gua juga inget pas dulu kita pergi honeymoon. :D

seru ya nonton tari kecak, tapi gak asik juga kalo terlalu berjubel ya. itu beli tiketnya aja jubel2an gitu ya kayaknay, gak ada line nya... hahaha.

makan seafood di jimbaran emang kayaknya tergantung stall nya. dulu gua pernah makan sih enak2 aja sih...

1. iya ko, jadinya kita ga bisa menikmati shownya gara2 penuh sesak gitu... yang posisinya pw malah lebih mentingin sunsetnya hahahaha...

ga ada line nya kayaknya, semua numplek jadi satu hahahaha...

kayaknya sih emang kita salah pilih restoran, apalagi pake voucher hahahaha...

7. kalo di bali turis" lebih welcome buat bantuin foto yahh.. Waktu aku ke tanah lot, repot gantian foto ama temen". Eh, turis Jepang malah nawarin diri buat fotoin.

Pantainya masih bersih banget. Sayang banget Kuta udh banyak sampah"nya.

1. iya bener, turis2 lebih welcome buat diminta tolong fotoin... kapan itu minta tolong orang indo, mukanya langsung jutek hahahaha...

tapi kemaren ke kuta, pantainya lumayan bersih loh...

8. Hahaha... gile lu ratu voucher bener deh ah. Kl di Bali mending makan yg direcommend sama sopirnya itu haha. Soalnya kl seafood itu tempatnya banyak, tapi rasa banyakan yg kurang enaknya.

Itu anget pelukan, apa krn cuaca lagi hot? Hahaha.

1. hahahaha, pikir kan yang penting dinner di jimbaran dah... untung suasanya lumayan asik...

karena lagi fanas-fanasnya le hahahaha...

9. Mel.. enak yaaa honeymoon ke baliii.. *wink-wink* jadi inget berpaling tempat honeymoon ke bali. LOL. Eniwei, persiapan elo rapi banget yaaa.. sampe beli2 voucher segala.. mantap mell.. *jempol*

1. ga cuma honeymoon, kalo pegi jalan2 kemanapun juga emang selalu direncanain hahahaha... gua suka sih planning2 buat liburan gitu...

10. patungnya dari kapur kalo ga salah hehehe...

11. wahh mel sebelum ke bali udh prepare berapa voucher? hahahahha , hari pertama udh kepake dua voucher, bener harus ke GWK dan skrng udh berkembang pesat yaa, dulu banget gw kesana masih banyak gunung2 kapur gt tp itu patung ttp aja setengah badan gt wkkwww

1. cuma dua mir hahahaha... dan dua2nya emang buat hari pertama...

2 taon lalu ke GWK uda mulai rapih sih, tapi emang sekarang makin rapih...

12. gue dulu pas honeymoon dikirain turis karena warna rambut gue n suami gak item jadi diajakin ngomong inggris mulu deh hihi

seru ya honeymoon itu...jadi pengen lagi haha

1. harganya dimahalin ga ci? hehehehe...

ayok honeymoon lagi ci, sekalian bikin anak kedua :D

13. iya lho.. gw juga kecanduan parasailing.
    pengennn lagi kalo ada kesempatan :)

1. *toss dulu cici* aku juga pengeeeeeennn lagi hahahaha...

14. wahh sayang ga snorkeling :D Gua kmrn pengen snorkeling tpi ga bisa :((

gua jadi pengen mengulangi hanimun hahaha. masa2 bahagia setelah selesai tugas berat ngurusin wedding :))

1. next time kalo ke bali deh, pasti snorkeling hehehehe...

bener banget tuh... hanimun itu saatnya relax setelah rempong sana sini gara2 wedding...

15. Walahh... gw deg2an mau parasailing.. Waktu pertama kali main watersport jantung masih kuat tp cuaca ga memungkinkan.. Ahh sama.. Gw juga nanti pake Wibisana.. Tp bukan voucher.. Beli online.

Mel, gw wa lu yah.. Pen nanya soal pandawa.. Boleh kan? *maklum ma ade motoran doang disana* :p

1. untung pas kesana, pas cuaca lagi bagus, makanya ditawarin buat diving hahahaha... eh, bukan diving deng, sea walker namanya :D

boleh py... silakan kalo mo nanya2 :D tapi jangan nanya jalan ya, gua juga ga tau soalnya hahahaha...

16. Aaaaa.. jadi kangen hanimun lagiiiiiii.. hahahaha..
    Kalo dirimu pake vouchernya livingsocial, aku dulu udah diatur 1 paket gitu sama HMkita. Jadi dari hotel, makan dll udah tinggal kasih liat voucher dari mereka aja. terima beres..

Pingin banget ke pantai Pandawanya.. bening gitu airnya.. keceeeee

1. ga repot ya be kalo kayak gitu... tadinya pengen gitu juga, tapi koq kayak ada yang kurang kalo ga nyiapin sendiri hahahaha...

iya be, dirimu pasti seneng deh foto2 disana :D

17. Aduh jd pengen cepet2 honeymoon hahahaha masa dong aku belom sempet2 honeymoon.. Seru banget kak Mel pandawa emang masih bagussss yaaah :D

1. km belom honeymoon toh? ke bali aja hahahaha... ato emang planning ke bali?

2. Beluuuuum hahaha, iya udah planning mau ke bali ajah yang semuanya ada :p

18. mel klo doyan pantai sini maen k lombok, luh bakal puas banget ngliat pantai kek pantai pandawa sambil snorklin gor diving....hahahahaha...

1. pengen ke lombok, tapi pesawatnya suka lebih mahal gitu daripada ke bali hahahaha...

2. Someday harus ke lombok liat penangkaran penyu yaakk... hehehehe

3. tuh mel, seno ajah mw k lombookkk....banyak lhooo penangkaran penyuuu...hehehehe...

iyah mel emg lbh mahal dari Bali, kan lbh jauh...hihihihihi, soalnya jg cm ada 2 maskapai yg direct langsung ke lombok, g pake transit lion n garuda...klo mw murah k Bali dulu baru nyebrang deh...

4. pengeeeeeennn... nanti honeymoon kedua ke lombok aja ah... hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.