19 May 2012

Bandung Trip

Gua yakin, siapapun pasti senang melihat kalender yang ada tanggal merahnya...hahaha, termasuk saya. Dari awal memasuki minggu ini, gua uda seneng banget ngeliat hari Kamis ternyata tanggal merah. Yah, walaupun Jumatnya tetep masuk, tapi lumayanlah libur sehari...hehehe. Dan di hari libur kemaren, gua sama bokap nyokap dan si pacar, pergi ke Bandung. Kita ga nginep, pulang hari, dan niatnya cuma buat wisata kuliner. Secara pada doyan makan semua...hahaha.

Karena kemaren itu hari kenaikan Tuhan Yesus, maka sebelum berangkat, kita ke gereja dulu. Kita kebaktian jam 6, jadi jam 5.45 uda berangkat dari rumah. Selesai kebaktian, kira-kira jam 7, kita langsung berangkat ke Bandung. Perjalanannya lumayan lancar sih, cuma begitu masuk tol, jalanan mulai macet. Macetnya ga parah-parah amat sih, padat merayap, tapi tetep aja bikin sebel. Karena ini long weekend, dari awal gua emang uda memperkirakan bakal macet. Mungkin karena sekarang jarak Jakarta-Bandung lumayan deket, jadi tiap liburan warga Jakarta pasti ke Bandung.

Si Komo pasti lagi lewat nih, makanya macet banget

Ternyata, macetnya itu gara-gara ada kecelakaan di.....lupa dimana...hehehe. Ada truk kebalik gitu. Setelah ngelewatin itu truk, jalanan lancar jaya. Entah kenapa ya, tiap kali ada kecelakaan selalu bikin macet. Kata si pacar karena penanganannya yang lama. Menurut gua sih, karena orang-orang pada kepo pengen tahu, macet deh. Setelah kurang lebih 1,5 jam, akhirnya nyampe juga di Bandung. 

Si Komo uda lewat, jalanan pun langsung lancar selancar-lancarnya.
Akhirnya...welcome to Bandung. Tadinya gua pikir di Bandung bakal macet banget, ternyata ga loh, lancar-lancar aja. Entah ya kalo ke arah Lembang. Kita ga kesana sih.
Dari tol sampe Bandung, yang nyetir si pacar. Begitu nyampe Bandung, gantian bokap gua yang nyetir, karena bokap gua lebih hafal jalanan di Bandung. Karena nyampe Bandung uda jam 11-an, maka kita putusin buat langsung makan siang. Nyokap milih Ma Uneh buat tempat lunch. Review Ma Uneh di postingan berikutnya ya, panjang soalnya...hehehe.

At Ma Uneh. Satu-satunya foto berdua di hari itu.
Selesai makan siang, kita sempet mampir ke Factory Outlet. Disini nyokap gua jatoh. Ga parah-parah amat sih, cuma lecet-lecet doang. Tapi karena jarang jatoh, begitu diobatin, nyokap agak meringis-ringis gitu. Emang sih kalo lecet-lecet gitu kan kalo dikasih betadine pasti perih banget. Apalagi kalo dikasih obat merah cina, beuh...perihnya ampun-ampun deh. 

Abis itu, bokap langsung bawa kita ke tempat yoghurt. Sempet muter-muter dikit sih buat nyari tempatnya. Walaupun lumayan hafal, tapi bokap kan manusia yang sering lupa...hahaha. Tiap kali gua dan keluarga ke Bandung, pasti mampir buat minum yoghurt disini. Namanya Yoghurt Cisangkuy, letaknya ya di Jalan Cisangkuy. Tempatnya ada indoor dan outdoor. Yang indoor lumayan kecil. Yang outdoor buat para smoker. Outdoornya enak banget. Karena banyak pohon, jadi adem-adem gitu. Tempatnya sih lumayan enak buat nongkrong-nongkrong.

Ruangan outdoornya. Sayang banyak yang ngerokok, jadi kita duduk di dalem deh. Padahal enak banget kalo di luar, banyak angin...hahaha.
Karena namanya aja uda Yoghurt Cisangkuy, jadi menu andalannya seputar yoghurt dengan berbagai macam rasa. Tapi mereka jual kue-kue kecil juga sih. Pas gua dateng, lumayan banyak pengunjung. Baik yang makan disitu atau yang minta dibungkus.

Ini yoghurt yang kita order (kiri-kanan)
Strawberry Special Yoghurt - 12.000 IDR - paling enak.
Grape Special Yoghurt - 12.000 IDR - enak, seger-seger gitu.
Vanilla Yoghurt - 11.000 IDR - asem banget.

Kue Marmer - 5.000 IDR
Rasanya enak, lumayan manis sih. Seimbanglah sama vanilla yang gua pesen.

Narcis dikit boleh dong :)
Di depannya jual berbagai macam makanan juga. Ada sate, cireng, serabi, dll. Karena si pacar ngiler banget ngeliat serabinya, akhirnya dia beli deh. Oiya, gua baru tau loh ternyata nulisnya yang bener tuh surabi...hahaha. Serabinya tuh unik banget, ada berbagai macam rasa. Kami pesen 4 macam rasa yang berbeda. Tadinya pesen 3 doang sih, tapi karena si pacar penasaran sama rasa oncom, akhirnya jadi 4 deh.

Lagi bikin serabi. Begitu pesen, langsung dibikin sama orangnya.
Rasanya enak banget. Mungkin karena ini pertama kalinya gua nyoba serabi yang beginian kali ya. Secara di Jakarta kayaknya ga ada deh. Biasanya kan cuma serabi disirem gula doang. Yang pesen buat makan disitu juga lumayan banyak. 

Surabi (searah jarum jam)
Kornet Sosis Keju - 6.000 IDR - enak, keju dan kornetnya pas.
Oncom - 3.000 IDR - karena banyak yang pesen, akhirnya si pacar pesen juga. Dan enak banget. Lumayan pedes sih. Kayaknya ini yang paling enak deh.
Keju Susu - 5.000 IDR - enak. Lumayan manis dan super cheesy.
Pisang Coklat - 5.000 IDR - manis juga. Terlalu banyak coklat kayaknya. Tapi tetep enak.

Next stop, kita mampir ke Factory Outlet. Jadi, mobilnya diparkir di satu FO, trus kita muter-muterin FOnya jalan kaki...hahaha. Kita ga beli apa-apa, cuma masuk, liat-liat, keluar, trus ke FO sebelah atau seberangnya. Cuma si pacar yang beli sepatu doang. Kayaknya waktu dulu gua ke Bandung, barang-barang di FO bagus-bagus deh, murah-murah pula. Tapi sekarang, masih bagusan Jakarta, baik kualitas maupun harganya. Tapi tetep rame aja sih.

Abis itu, kita ke hotel Trio. Bukan, bukan buat nginep, tapi di depannya itu banyak tukang makanan...hahaha. Bokap gua ya tiap kali ke Bandung pasti mampir ke situ buat makan siomay doang. Katanya, ga berasa ke Bandung kalo ga makan itu siomay. Selain siomay, kita juga pesen makanan yang lain, termasuk nasi goreng buat dibungkus bawa pulang.

Siomay Bandung. 1 biji (siomay, tahu, ataupun kentang) 5.000 IDR
Gua pesen 5 biji; 3 siomay, 1 tahu, dan 1 kentang. Dan emang enak banget sih. Beda sama siomay-siomay yang ada di Jakarta. Bumbunya juga berasa banget. Pantes bokap demen banget.

Nasi Campur Hainam. 
Enak. Babinya garing-garing gitu. Cuma kuahnya kurang enak. 

Ronde Jahe - 12.000 IDR
Yang kecil itu ga ada isinya. Yang gede isi kacang, mirip kayak isi kue bola. Lumayan enak, kuah jahenya berasa banget. 

Dari situ, mampir ke tahu Yun Yi buat beli tahu (ya iyalah ya), sekalian beli cemilan-cemilan juga buat dibawa pulang. Trus, balik ke Jakarta deh. Kita jalan dari Bandung sekitar jam 6-an. Pulangnya si pacar yang nyetir mobil. Pas pulang, jalanan lancar abis. Di tengah-tengah tol sempet ujan deres sih. Saking deresnya, jalanan ampe ga keliatan gitu. Ujannya ga gitu lama sih. Kita nyampe rumah sekitar jam 9-an. Si pacar pulangnya ngebut euy...hahaha.

Selesai sudah liburan satu hari di Bandung. Walaupun sempet diwarnai insiden si nyokap jatoh, tapi so far gua seneng banget. Apalagi ditemenin si pacar tercinta...hahaha. Makasih ya dud *hug n kiss*

9 comments:

  1. bulan depan ke Cirebon yuuukkk....

    ReplyDelete
  2. bokap gw tuh demen bgt ma uneh. tiap ke bdg dia pasti beli :P

    ReplyDelete
  3. @dud : yuk yuk yuk...

    @angel : hahahaha, emang enak sih...

    ReplyDelete
  4. makan2annya membuat lapar hahahaha :)

    ReplyDelete
  5. hohoho sampe bandung jg.. :D
    Yoghurt Cisangkuy yg coklat sama yg mocca lumayan enak jg loh..

    itu uda tau serabi tulisan yg bener surabi, kenapa nulisnya tetep serabi ci? hahahaha...

    kl nasi hainam, ada lagi tuh yg enak, di jalan kelenteng. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  6. Cisangkuy!! Gua udah lama banget gak ke situ padahal jaman kuliah dulu saban ke Bandung identik harus nyari Cisangkuy. Wah, jadi pengen lagi deh:P

    ReplyDelete
  7. @pitshu : mari makan...hahahaha.

    @ella : next time deh cobain yg coklat, milihnya agak bimbang sih kemaren...hehehe...

    uda kebiasaan nulis serabi, biar sekalian enak dibacanya...

    jalan kelenteng tuh dimana ya say? hahahaha, mungkin bokap gua tau kali ya :)

    @ci elisa : emang terkenal banget ya itu cisangkuy...hahahaha.

    ReplyDelete
  8. Bandung, kampung halaman gua, rajanya makanan, heheh. Tapi sayang, akhir2 ini macetnya ga kira2 akibat diserbu mobil plat B >_<

    ReplyDelete
  9. iya, kuliner di bandung ga ada abisnya deh hahahaha. kayaknya bandung mulai macet sejak ada trans studio deh.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...