05 July 2017

Bandung With Family : De' Ranch

Note : postingan kali ini akan ada banyak foto, jadi harap maklum ya 😀

Waktu nyusun itinerary, gua pikir begitu nyampe Bandung kita sarapan dulu, lalu ke Farm House dan De' Ranch. Soalnya dari apa yang gua baca di blog orang-orang, Farm House itu rame banget ampe suka penuh sesak, makanya harus dateng pagi-pagi. Tadinya gua mau masukin Floating Market buat makan siang, tapi mengingat gua bawa balita yang suka jumpalitan sana sini, akhirnya Floating Market gua skip. Bukan apa-apa sih, takut anaknya nyemplung, hahaha. Lagian kalo jalan-jalan sama balita ga usah bikin itinerary yang terlalu padat.

Tapi...karena kami baru nyampe Lembang itu jam setengah 12, akhirnya gua rubah itinerary. Kami ke De' Ranch dulu baru ke Farm House. Sempet kepikiran buat makan siang di Farm House aja, tapi gua baca restoran di Farm House itu harganya mahal banget, jadi mendingan makan siang di De' Ranch aja. Dan nampaknya ini keputusan yang tepat, karena kami lama banget di De' Ranch.

Tempat parkirnya. 

Begitu turun dari mobil, langsung disambut udara pegunungan yang dingin dan seger banget. Hari itu cuaca agak mendung tapi ga hujan sama sekali. 

Harga tiket masuknya IDR 10.000 tapi bisa ditukar dengan segelas susu. Di sana juga ada aktivitas seperti naik kuda, tapi harus bayar lagi. Sebenernya ga terlalu mahal, tapi kalo kita mau main semuanya ya jatohnya mahal juga, hahaha.

Tiket masuknya.

Lalu dirobek buat dituker susu.

Ini harga aktivitasnya. Klik gambar untuk lihat lebih jelas.

Susunya cuma ada dua pilihan rasa, yaitu vanila dan strawberry. Gua dan si suami sih lebih suka strawberry, cuma Jayden lebih suka vanila. Susu satu gelas gitu abis sama Jayden. Dia emang ga terlalu suka yang manis-manis. Yang vanila ga terlalu manis, makanya Jayden doyan.

Rasa vanilla.

Rasa strawberry.

Begitu masuk, langsung ada food court. Tadinya gua pikir food courtnya cuma disitu doang, ternyata di dalem-dalem juga banyak jual makanan, malah kayaknya lebih enak. Untungnya walaupun jam makan siang, tapi tempatnya ga terlalu rame banget. Rame sih, cuma ga perlu ampe rebutan tempat duduk, masih ada meja kosong. 

Food court yang gua pikir cuma ini doang. 

Tapi ternyata disini juga ada jual makanan.

Ini juga ada, malah lebih sepi.

Disini juga ada. Entah orang-orang pada kecele kayak gua, atau emang yang di depan itu lebih enak.

Harga makanannya sendiri ya standard sih, ga mahal-mahal amat, tapi juga ga murah banget. Untuk Jayden, gua pesenin soto ayam, pikir biar makan kuah yang hangat-hangat. Pas dateng sih bener hangat, tapi mungkin karena kena angin dingin, jadi cepet banget dinginnya, hahaha. Nyokap yang pesen menu yang sama bilang sotonya enak, tapi karena gua makan sisaan Jayden yang mana uda dingin banget, jadi ya gua bilang ga enak, hahaha. Selain soto, kami juga order makanan lain.

Baso! Dan ini enak banget! Kayaknya paling enak di De' Ranch, soalnya paling rame. Si baso ini adanya di pinggiran gitu. Kalo gua tau ada baso enak disitu, mending Jayden makan baso aja.

Mendoan. Kalo yang ini biasa aja sih menurut gua.

Sate ayam. Harusnya 10 tusuk koq, cuma setelah 3 tusuk baru inget belom difoto, hahaha. Satenya enak dan empuk. 

Karena tempat duduk di dalem agak rame, akhirnya kami duduk di luar. Minusnya si De' Ranch ini, mereka ga punya baby chair. Jayden sih bisa-bisa aja makan tanpa baby chair, cuma kalo ga duduk di baby chair, anaknya pengen muter sana-sini terus. Uda gitu selama makan kayak ga konsen banget, soalnya dia liat pemandangan ini....

Padang rumput yang luas banget.

Ngeliat begini tentu anaknya pengen banget lari-lari, apalagi selama 5 jam duduk di mobil terus. Akhirnya gua suapin sambil dia lari-lari. Tapi emang salah satu kenapa gua milih De' Ranch ya karena ini, gua pikir Jayden pasti seneng banget bisa lari-lari.

Liat ada gate kan? Nah kami makan disitu. Mungkin karena makan disitu sotonya cepet dingin, hahaha.

Mendung tapi ga hujan. Sempet hujan rintik-rintik dikit sih, tapi sebentar banget.

Banyak ijo-ijonya. 

Mami olahraga ngejar-ngejar bocah. 

Duduk-duduk santai di rumput.

Mana senyum Jayden yang paling manis? Yang kayak gini mami.

Selfie dulu bertiga.

Untuk aktivitasnya ada banyak banget, tapi kebanyakan buat anak-anak. Yang buat orang gede juga ada, tapi beberapa doang.

Naik kuda. Tadinya gua pengen Jayden naik kuda ini, tapi anaknya ga mau. Oiya, bisa pake kostum ala coboy juga.

Naik delman.

Jayden ga mau naik kuda, maunya naik delman. Untuk delman ini harus bayar IDR 30.000, dan delmannya cuma boleh diisi 3 orang. 

Tiketnya.

Tadinya gua pikir delmannya cuma jalan di area depan aja, ternyata muter ampe ke belakang-belakang, lumayan lah ga rugi-rugi amat. Jayden walaupun mukanya agak tegang, tapi waktu ditanya takut apa engga, dia bilang ga takut. Yang takut malah gua, hahaha. Emang umur ga bisa bohong ya.

Antara muka tegang atau muka menikmati.

Foto dulu sebelum turun.

Deket tempat naik delman ada perahu ini. Tadinya Jayden pengen naik ini, tapi gua males nemenin, hahaha.

Lalu ada playground juga. Kayaknya sih ini gratis.

Kalo yang ini ga gitu jelas bayar apa engga, tapi males banget kalo harus bayar buat naik kuda-kudaan gini, mending naik kuda beneran.

Lalu ada trampolin buat anak loncat-loncat, dan Jayden pengen main ini. Harganya IDR 20.000 untuk 15 menit. Males banget bayar segitu cuma buat loncat-loncat, mending dia lari-lari di padang rumput, tapi sama nyokap malah dibolehin. Gini nih kalo pergi sama oma opanya, apa-apa dibolehin.

Cuma dia doang. Ya iyalah, rugi main beginian, hahaha.

Lalu bisa sewa sepeda, otopet, dan mainan kuda-kudaan gini. Sepeda untuk orang gede juga ada.

Ada tracknya sendiri. 

Bisa mancing ikan juga.

Trampolin.

Papan petunjuknya. 

Dayung-dayung kapal.

Ada ini juga. Mupeng gua liatnya, tapi inget umur ya, hahaha.

Taman kelinci. Ini letaknya di belakang banget. Kalo gua ga jalan ampe belakang, ga tau kalo ada taman kelinci.

Jayden ga main ampe kesini-sini, kalo ga pasti minta masuk, hahaha.

Ini area untuk menyusui sapi atau kambing.

Kambing mbek mbek mbek.

Katanya bisa meres susu sapi juga, dan susunya bisa langsung diminum. Gua uda cukuplah 20 bulan meres susu sendiri, hahaha.

Ada flying fox juga.

Ada delman pajangan. Deket delman ini ada aktivitas mewarnai tas, cuma kayaknya ga ada peminatnya. 

Tuh kan jumpalitan sana-sini.

Setelah puas main disini, sekitar jam 2 kami meninggalkan De' Ranch dan menuju ke Farm House. So far De' Ranch ini konsepnya oke sih, cuma layout tempatnya aja bikin bingungin. Tapi ya gua seneng banget bisa liat Jayden lari-lari, apalagi cuacanya sejuk banget. Recommended banget buat yang punya anak suka lari-lari kayak Jayden.

De' Ranch
Jl. Raya Maribaya No. 17
Kayuambon, Lembang, 
Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat 40391
Telp 022-2785865

15 comments:

  1. wow, seru banget ya mba Mel D'ranch, puas banget pasti Jayden lari-larian..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, jayden puas banget lari-lari... pas lah buat menyalurkan engeri dia yang berlebih hehehehe...

      Delete
  2. Seru yaa disini tu lapangannya ijo2 emang enak buat goler2 eh lelarian maksudnya haha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... buat goler2 juga enak koq, cuma abis itu kudu keramas hehehe...

      Delete
  3. saban ke Bandung, gue belum pernah ke de ranch ini Mel. boleh dink kalo ke Bandung lg datengin :) *ngiler sama basonya, ahahahaha..

    Mel, main bola air itu asik loh *buat mupeng* xixixixix tapiiii panas bgt Mel di dalem. Gue cukup skali deh main bola air itu, ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo B demen lari2 rekomen banget sih de' ranch ini...

      hahahaha... gua malu sama umur, abis kemaren yang naik kebanyakan anak muda semua...

      Delete
  4. Gw blom pernah ke de ranch loh. Waktu belom ada axel, males kesana karena rame dan banyakan buat anak2. Waktu uda ada axel tetep males karena rame dan axel belom bisa main haha. Mungkin kalo uda gedean. Tempatnya emang hijau banget ya, jadi inget tempat ret2 haha. Btw itu si jayden senyum manisnya manisss banget hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo axel uda bisa lari kayaknya boleh dibawa kesini de, enak buat lari2 sih hahahaha...

      thank you onty :)

      Delete
  5. Keknya lagi musim ya bok taman kelinci gitu. Di Malang juga ada 2 wisata alam yang di dalemnya ada taman kelincinya

    ReplyDelete
  6. Jayden senyumnya manis amaat.. kalo punya anak laki2 emang paling bener dianak ke de ranch. Mainannya lebih banyak dibanding floating market atau farmhouse. Cuma kalo untuk makanan masih enakan jajan di floating market klo gua sih.. lebih kalap ahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren skip floating market karena nyokap pengen ke farm house... next time ke lembang lagi coba ke floating market ah, penasaran juga sih hehehehe...

      Delete
  7. happy ya jayden :) itu yang paling penting ya..
    aku kesini udah lama banget, waktu itu naik delman juga tapi Faith takut hehe..Daniel belom pernah kesini nih, kasian anak kedua, org tuanya udah males

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, jayden happy bisa lari2... ayo kesini lagi ci hehehehe...

      Delete
  8. Kalo disuruh milih, utk anak umur 8an, lbh recommended k Farm House atau De Ranch ya? Kalian spend brp lama d Farm house n De Ranch? Lg mikir mau k dua2 nya atau milih salah satu aja. Waktu agak terbatas.

    Farm House, kliatannya utk moto2 aja ya? Ada permainan or aktifitas menarik ga disana?

    Thanks in advance! =)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.