09 May 2012

A Thousand Days Promise


Cast :

Kim Rae Won : Park Ji Hyung
Soo Ae : Lee Seo Yeon
Lee Sang Woo : Jang Jae Min
Jung Yoo Mi : Noh Hyang Ki
Park Yoo Hwan : Lee Moon Kwon

Sinopsis :

A story about a woman who's slowly losing her memory and a man who takes responsibility for loving her.

Sumber dari sini.

Review :

Kayaknya serial ini merupakan serial terlama yang pernah gua tonton. Entah karena faktor cowonya ga ada yang ganteng atau karena ceritanya agak berat. Pertama kali mutusin untuk minta si pacar beli serial ini karena Baek Ji Young yang ngisi soundtracknya. Sejak gua denger dia nyanyi di Secret Garden, gua uda ngefans berat sama ini cewe. Suaranya keren gila. Dan biasanya, hampir semua serial yang dia isi soundtracknya, ceritanya bagus-bagus, kayak Secret Garden, IRIS, The Princess Man.

Serial ini bercerita tentang cewe yang terkena penyakit Alzheimer di usinya yang 30. Penjelasan lengkap tentang Alzheimer bisa dilihat di sini. Beberapa episode awal, fokus utamanya bukan pada penyakitnya, tapi pada perselingkuhannya dengan Park Ji Hyung. Ini yang bikin gua agak males nontonnya di awal-awal. Ceritanya lumayan standard. Dan mulai agak seru ketika Lee Seo Yeon didiagnosa Alzheimer. Masuk ke episode 15 ke atas, ceritanya jauh lebih baik. Masalah yang mereka hadapi lebih kompleks. 

Tapi gua rada sebel sama endingnya. Endingnya seakan-akan dibuat datar. Padahal episode 19, 20 itu, ceritanya hampir mencapai klimaks. Tapi entah kenapa endingnya dibuat seakan-akan turun. Dan ini ending yang paling gua sebel, sad ending. Walaupun begitu, storylinenya cukup menarik. Cerita tentang penyakit Alzheimer di usia muda, merupakan hal baru yang gua tonton.

Gua suka banget sama aktingnya Soo Ae. Dia bener-bener total banget meranin cewe Alzheimer. Karakternya Soo Ae sendiri digambarkan tegar dan tidak mudah putus asa, semua diperankan dengan sangat baik oleh Soo Ae. Bahkan, hampir setiap adegan nangisnya dia bikin gua jadi ikutan sedih. Kim Rae Won juga berhasil mengimbangi Soo Ae. Walaupun mukanya ga ganteng-ganteng amat, tapi aktingnya juga patut diacungi jempol. Karakternya dia sendiri juga digambarkan sebagai pria yang setia banget mendampingin istrinya sampai akhir. Cowo model gitu di dunia nyata kayaknya cuma 1 diantara 1000.

Serial ini sendiri diambil pada saat musim gugur masuk ke musim dingin, jadi banyak pemandangan-pemandangan bagus disini. Interiornya juga bagus-bagus. Gua paling suka interior apartemennya Park Ji Hyung waktu uda married sama Lee Seo Yeon, bagus banget. Nuansa putih gitu. Angle-angle kameranya juga banyak ngambil long shoot, terutama waktu perpindahan scene. Lumayan bagus sih.

Untuk soundtrack, Baek Ji Young uda paling megang deh. Tapi ada beberapa lagu juga yang bikin menyayat hati, mendukung scene-scene sedihnya. Serial ini drama abis. Untuk mencari pilihan alternatif lain, bolehlah ditonton. Ratingnya sendiri di Korea termasuk bagus. Kedua pemeran utamanya juga menang award. 

Banyak adegan kissunya nih. Dari episode 1 aja uda ada adegan kissunya, hot-hot pula...hahahaha.
Ini soundtrack yang dinyanyiin Baek Ji Young. Mantap dah suaranya.

5 comments:

  1. emang yah baek ji young, QUEEN of OST hahahaha :) ini drama g pengen nonton, cuma kek na ceritaya sedih, dan cowo na kurang gantang hahaha ^^

    ReplyDelete
  2. ceritanya emang sedih dan cowonya juga jelek, makanya gua lama nontonnya...hahaha. tapi lumayanlah, cuma endingnya aja yg bikin kesel...

    ReplyDelete
  3. iya ya, kl cowo nya jelek kok bikin males nonton :D gue jg nonton may fair lady ga selesai2 sampe sekarang gara2 cowo nya ga cakep walaupun cewe nya cantik bener

    ReplyDelete
  4. aku ga suka cowoknya, terkesan posesif mukanya :p. Tapi kualitas gbrnya beda sama drama korea yang suka aku tonton ^^, oia mel, km dapet award, cek blogku ya ^^ tq ^^

    ReplyDelete
  5. @epi: ternyata kita sama..hahaha.

    @tikka: waaaahh...makasih ya ^^

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...