06 September 2012

Venue, Done!

I'm coming with another update. Sebenernya ini uda dari beberapa hari yang lalu, cuma gua terlalu malas untuk mindahin foto dari kamera ke laptop, hahaha. Kan kalo ga ada foto ga afdol. Minggu ini, ada beberapa list yang uda bisa dicoret. Minggu ini juga kita berdua stress tiada tara karena duit yang harus dikeluarin nanti banyaknya minta ampun. Ada yang mau nyumbang? #coinformelissaseno hahahaha. Oke, mari kita list satu-satu.

Date.

Camer gua itu orang Jawa tulen, jadi untuk urusan tanggal, mereka rada ribet. Harus ngitung-ngitung hari baiklah. Padahal ya buat gua tuh, tanggal baik itu tanggal abis gajian, hahaha. Kemaren-kemaren gua sempet stress, uda nyari venue disana sini tapi tanggalnya sendiri belom dapet. Untungnya beberapa minggu yang lalu akhirnya gua dikasih kabar juga *fiuh* Jadi tanggalnya kapan mel? Silakan liat disamping dan hitung sendiri kalo kalian niat, hahaha.

Venue.

Akhirnya deal pake di Balai Sudirman, hahaha. Hari minggu kemaren, gua ajak bokap nyokap gua ke Balai Sudirman. Kebetulan mereka lagi ngadain wedding di dua panti itu. Pertama masuk ke Panti Prawira, tempat yang tadinya kita mau pake. Begitu masuk, nyokap lumayan interest. Cuma aja ya, dekornya belom kelar. Padahal itu uda jam 6 loh, acara mulai jam 7. Kalo gua jadi pengantennya, mungkin gua bakal stress. Kata marketingnya sih, ini karena acara yang siang bongkar dekornya telat gitu. 

Dari situ kita ke Panti Prajurit, tempat yang nantinya bakal kita pake. Yang ngadain pesta kayaknya sih pejabat gitu, soalnya banyak karangan bunga dari menteri ini menteri itu. Begitu masuk, bokap nyokap langsung terpukau, hahaha. Persis kayak waktu gua pertama kali liat. Tanpa pikir panjang, mereka langsung setuju gua married disitu. Yes! Cuma yang jadi kekhawatiran gua, undangan gua kan paling cuma 1400 orang, sementara itu tempat gede banget, bisa muat ampe 3000 orang, takutnya nanti jadi keliatan lowong kan ga enak juga. Untungnya si mba Ventin, marketingnya, berhasil meyakinkan gua kalo itu bisa diatur nanti. 

Pelaminannya keliatan mewah banget yah.

Warna pinknya sih manis, gua suka ngeliatnya. 

Pas kita foto-foto kemaren, uda diliat orang-orang aja. Mungkin mereka pikir kita penyusup kali, hahaha.

Besokannya gua langsung tag tanggal dan lusanya langsung DP. Jadi untuk urusan venue kelar sudah. 

Wedding Organizer.

Kita emang mutusin buat pake WO pas hari H nanti, karena dengan undangan sebanyak itu ga mungkin cuma minta bantuan keluarga doang. Untuk WO kita pake XP organizer. Yang punya WO ini temen bae kita. Teamnya juga temen bae kita. Jadi kita ngobrolnya juga enak. Lagian mereka uda berpengalaman nanganin puluhan wedding, kita uda percayalah. WO, done!

Yang harus segera diselesaikan.

Catering.

Pas kemaren ke Balai Sudirman, cateringnya pake Alfabet. Kita dikasih test food disana. Makanannya enak-enak euy. Bokap nyokap gua puas banget. Cuma ya pas gua minta pricelist untuk menu pondokan, belom diemail-email ampe sekarang. Gua pikir kalo harganya ga beda jauh sama Awen, vendor ini bisa kita pertimbangkan. Selain itu, Awen masih tetep jadi list utama, cuma kudu ngajak bokap nyokap untuk test food nih. Kita uda sreg banget sama marketingnya.

Kayaknya untuk sementara, dua vendor ini dulu yang dilist. Vendor-vendor lainnya belom test food. 2 ini aja kita uda pusing. Masalahnya, 70% budget kita abis di catering. Mau makan aja koq mahal bener ya.

Dekorasi.

Untuk dekor, tadinya gua pengen yang lucu-lucu gitu. Uda ngeliat banyak majalah wedding, uda dapet inspirasi ini itu, tapi kalo diitung-itung bisa mahal banget. Akhirnya gua pasrahlah, pake dekor yang standard-standard aja. Toh orang-orang juga cuma liat di hari H, besoknya bisa lupa. 

Pas kemaren di Balai Sudirman, mereka pake vendor Janur Kuning. Hasilnya lumayan bagus sih. Tapi pas gua telp orangnya, mereka buka harga mahal banget cuy. Jadi coret vendor ini, hahaha. 

Dari hasil browsing sana sini, ketemu nama Evlin. Pas gua liat hasilnya di internet sih bagus-bagus. Review orang-orang juga positif semua. Mudah-mudahan sih ga terlalu mahal ya.

Bridal.

Ini harus dicari sekarang juga kah? 

Temen gua yang WO itu menyarankan, untuk list-list di atas, termasuk wedding photography sebisa mungkin harus DP di tahun ini biar harganya mengikat. Kalo tahun depan, naiknya bisa gila-gilaan. Tiba-tiba gua jadi merasa banyak banget yang harus diurusi *pijet-pijet kepala* 

Sekian updetan saya minggu lalu. Mudah-mudahan nanti ada progress lagi. Mudah-mudahan ada yang mau nyumbang duit, hahaha *dilempar sendal* 

14 comments:

  1. tsk...setelah ngetik panjang-panjang, ilang kemen gue. hiks.

    421 hari, kalo itungan kasar gue...2 atau 3 november 2013 (tergantung lo pilih hari Sabtu apa Minggu) Hehe.

    Vendor mana yang harus duluan dealing, sebaiknya sih semuanya di dealing dengan cepat. Selain mengikat harga, juga mengurangi kepusingan lo karena terlalu banyak banding2in, dan mengurangi risiko lo ilang mood di kemudian hari krn kelamaan preparation.

    Btw evlin recommended kok. Harga reasonable dibanding vendor lain yang sekelas.

    ReplyDelete
  2. hihihi gua sebelom baca postingan ini lagi berpusing2 chatting sama angel soal wedding prep, eh ternyata nambah ada lo yg pusing jg :D kalo standard dekor nya udah oke keknya mending standard aja kali ya mel? :)) sepertinya gua jg harus pasrah soal dekor

    ReplyDelete
  3. ahaha iya nih tadi lagi chat ama epi juga soal gedung dan perintilannya, eh ternyata lu juga xD

    wah lu udah well prepared bgt ya. gua aja masih belom kepikiran mau dekor kayak gimana =)) bingung euy, warna aja belom dapet :(

    masih stres ama bridal dan prewed photos nih :)) deadline nya sebelom oct ini harus udah dapet. *ngejar voucher dari pameran*

    ReplyDelete
  4. hoho seru deh byk blogger mo merit. Jd balap2an nih sm Epi (judul postingannya mksudnya) :P

    ReplyDelete
  5. wahhh mel...mau merit yaa..pasti pusinggggg dehh urusannya banyak...harus diplanning dengan matang, tp skrg dah banyak WO yang prof kok, jadi pengantennya tinggal berdiri doang dehh...

    ReplyDelete
  6. Mel.. undangan km 1400 kartu, atau 1400 yang datang (jadi 700 kartu)? soalny kalau 1400 kartu x 2 = 2800 orang yg datang berarti harusny itu ruangan ngga akan kliatan lowong2 amat sih..

    Dan iyaa ruangannya ok banget.. gw jg terpukau liat fotony.. :D

    Utk dekorasi Evlin ok kok.. gw jg udah pernah ngobrol sm ci evlinny.. ramah orangny..

    Anyway.. sukses utk wed prep-nya.. semangat!!

    ReplyDelete
  7. @dina : yang pasti hari sabtu din hahaha.

    @epi : *toss pi* sama2 pasrah soal dekor hahaha.

    @angel : lu cepet banget uda nyari bridal. Gua belom ada bayangan mau pake bridal apa, baru liat satu vendor yang paketnya lumayan hahaha. Prewed mah gua gampang, banyak temen yang bisa dimintain tolong foto prewed hahaha.

    @mel : karena deketan kali ya mel hahaha.

    @mamiefunky : tapi WO ku itu cuma buat hari H doang, jadi urusan ngurusin detail2nya ya kudu aku juga hahaha.

    @vina : maksudnya 700 kartu vin, jadi 1400 orang hahaha. kebiasaan nyebut orang dengan undangan hehehe. lu juga tinggal sebulan lagi... semangat!

    ReplyDelete
  8. bener tuh WO lu. harga vendor wedding tuh tiap taun pasti naik. jadi emang kalo udah ada tanggal dan venue, mendingan cepet2 nyari vendor lainnya dan di DP in biar harga mengikat.

    ReplyDelete
  9. iya nih ko, akan secepatnya dicari hahahaha *pijet2 kepala lagi*

    ReplyDelete
  10. Hi mel, semangat ya urus wed nya... I've been there before, alw pray b4 yaa... Untuk wedding seh,semua pasti mau yang terbaik laa... menurut eike neh...pastinya, yang diliat para tamu adl pengantinnya n makanannya. klo dekor, undangan, souvenir de el el bisa matching seh para tamu ikut puas juga koq mel... Klo foto prewed, dan dokumentasi penting buat yang punya acara, krn foto kan yang capture semua moment, dari happy ampe serius, bisa jadi kenang2an yg everlasting gitu loh *waduh bahasanya,,, ^_* Sukses ya mel...

    *Vie

    ReplyDelete
  11. Sodara gue ada yang pake Evlin tuh pas di Balai Samudra kemaren Mel. Lumayan terjangkau kata dia... Tapi kekurangannya, dia bunga-bunganya bukan tipe yang eksotik, gak bisa kayak kasih anggrek bulan, atau kasih calla lily, atau kasih tulips. Tapi bagus juga kok pake roses2 dan lily gitu, yang penting sesuai aja sama tema pesta elu. Katering gak kepikiran Christ Iwan ya?

    Setau gue, kalo di Balai Sudirman harus rekanan kan semuanya? Kalau ngga harus denda or something (lupa).

    ReplyDelete
  12. @vie : iya, makanan juga penting banget buat kita. terutama buat gua yang doyan makan, hahaha... thx's ya vie..

    @leony : semua yang ada di list kita masuk rekanan koq le, kita juga males bayar2 charge lagi, hahahaha. christ iwan sempet mau dimasukin list, tapi marketingnya belagu banget sok kayak kita butuh dia, males dah gua... hahahaha...

    ReplyDelete
  13. halo mel..

    dulu gw juga sempet tertarik sama panti prajurit (yg besar khan) gara2 tpt outdoor full semua.

    pas gw DP itu 5 jt, tp krn gw gak jd pake jd hangus separo hahaha...jaman gw itu th 2006 DP merit 2007 sewa gedung kosong tok 22jt udah sama PPN

    pas itu telp christ iwan dan dia blg minimal sedia 100jt utk makanan, krn dr 100 itu mrk harus bayar 33% komisi gedung jd 33jt udah setor ke balai sudirman..

    makanya gw males yg sistem rekanan yah gitu deh apa2 komisi jd duit yg kita bayarkan ada yg buat komisi gedung (tmsk si dekor, foto, video) makanya yg gak rekanan itu males jd rekanan masalah komisi (ky temen gw biasa dekor hotel) pas gw blg mau di balsud bisa tolong nggak, dia jawab tar dia liat deh soalnya males birokrasinya ribet..

    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  14. halo juga,

    naiknya lumayan juga ya... sekarang sih kayaknya hampir semua gedung kudu pake rekanan. untuk catering juga sekarang kurang lebih segituan. emang mahal ya hahahaa...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...