28 November 2012

Faith - The Great Doctor




Cast :

Lee Min Ho : Choi Young
Kim Hee Sun : Yoo Eun Soo
Yoo Oh Sung : Gi Chul
Lee Philip : Jang Bin
Ryu Duk Hwan : King Gong Min
Park Se Young : Princess Noh Gook / Queen In Doek

Sinopsis :

This drama shows the romance between a warrior from the ancient times and a female doctor from the modern times, their love transcending time and space. It will also tell the story about the process of making a true king.

Yoo Eun Soo is a 33 year old plastic surgeon in the year 2012. She was originally a general surgeon, but quickly found that it was an overworked, under-paid profession and jumped ship to plastic surgeon. Her dream is to someday open her own practice. But one day, Choi Young kidnaps her and takes her back to the Goryeo era because needing her medical skills. Their love story spans centuries but also warring beliefs. He gave up on love to be an unflinching warrior.

Sinopsis diambil dari sini.  

Review :

Yeah! Another time travel series. Tapi sebelumnya, lagi-lagi gua kasih tepuk tangan buat scriptwriter Korea. Asli loh, bisa menggabungkan antara sejarah dan cerita fiksi tanpa menghilangkan keaslian sejarahnya dan membuat fiksinya jadi menarik. Tadinya gua pikir semua karakter di serial ini fiksi, ternyata pas lagi googling-googling, hampir semuanya asli. Bahkan karakternya Lee Min Ho, si Choi Young pun juga beneran ada. Ga cuma itu, makin lama drama Korea bisa bikin kita mikir gimana kelanjutan ceritanya. Jadi ga cuma sekedar menikmati aja. 

Karena serial ini berlatarbelakangkan sejarah, maka ada bagian-bagian yang membosankan. Terutama ketika si Raja dan pejabat-pejabatnya lagi nyusun rencana, bagian itu lumayan membosankan. Tapi kalo si Choi Youngnya nongol, gua langsung semangat, hahaha. Lepas dari itu, ceritanya menarik. Biarpun pemeran utamanya seorang dokter, tapi pembahasan medisnya ga sedalam di Time Slip Dr. Jin. Mereka lebih fokus ke sejarahnya dan kisah cinta si Choi Young dan Eun Soo. 

Ini pertama kalinya gua nonton saeguk dengan setting Goryeo, biasanya kan settingnya Joseon. Karena settingannya Goryeo, jadi baju-baju dan istananya serta rumah-rumahnya agak beda dikit dari Joseon. Gua suka sih ngeliatnya, keliatan fresh. Kalo Joseon kan uda lumayan sering, jadi uda rada bosen. Gambaran istananya juga bukan istana yang biasa dipake syuting kalo settingannya Joseon, istananya beda. 

Sekarang mari kita ngomongin Lee Min Ho, hahaha. Ini cowo sih gantengnya ga ketulungan loh. Guanteng abis. Gua suka banget ngeliat Lee Min Ho disini. Jauh lebih ganteng dari biasanya. Apalagi, baju-bajunya juga bikin dia makin keliatan ganteng. Ga ada tuh dia pake celana ngatung-ngatung, hahaha. Kalo aktingnya, gua sih ngerasa agak kurang ya, masih mendingan waktu dia main di City Hunter. Disini emosinya kurang dapet. Tapi karena ganteng, jadi dimaafkanlah.

Untung chemistrynya dapet sama Kim Hee Sun. Cuma karena Kim Hee Sun jauh lebih tua, dan emang keliatan banget bedanya, jadi agak-agak aneh. Kalo Lee Seung Gi ama Ha Ji Won kan ga gitu keliatan kalo Ha Ji Won jauh lebih tua. Tapi gua tetep suka ngeliatnya. Apalagi scene-scene kalo mereka lagi bareng, Lee Min Ho ga keliatan kagok. Dan gua ngiri abis ama Kim Hee Sun, hahaha.

Kalo Kim Hee Sun mah aktingnya uda ga usah ditanya lagi. Apalagi perannya kali ini agak konyol-konyol gimana gitu. Biarpun di akhir-akhir karakter melonya uda mulai keluar lagi, tapi aktingnya tetep bagus. Akting para pemain lainnya juga bagus-bagus. Apalagi yang jahat noh, jadi pengen nabok-nabokin mukanya, hahaha. Cuma adegan berantem-berantemnya agak kurang ya. Mungkin karena gua abis nonton Bridal Mask yang adegan berantemnya total abis, jadi disini keliatan biasa aja. Tapi kalo berantem di jaman Goryeo emang gitu kali ya.

Ada dua scene yang gua ga suka disini. Yang pertama waktu si Jang Bin dibikin mati. Astagah! Itu cowo ganteng-ganteng masa mati gitu aja, ga rela gua. Yang kedua adalah endingnya. Happy ending sih, tapi masa mereka cuma liat-liatan doang. Ciuman keq, pelokan keq, ngapain keq gitu. Kalo scene yang gua waktu Choi Young nemenin Eun Soo semaleman waktu Eun Soo sakit. Doi so sweet banget deh disitu.

Buat para penggemar Lee Min Ho, serial ini kayaknya wajib ya ditonton. Doi uda jauh lebih ganteng daripada waktu di Boys Before Flower dulu, hahahaha. Next, mau cari serial yang ringan-ringan aja. Dari kemaren nontonnya yang berat-berat mulu, hahaha. Ada rekomendasi?

Ganteng yak. Jaman dulu uda bisa kriwil-kriwilin rambut, hahaha.

Dan uda teknik meluruskan rambut. Makin ganteng disini.

Juga ada teknik kriwil-kriwilin rambut lagi. Tetep ganteng biarpun mukanya berdarah-darah, hahaha.

Ini cewe, uda 30, uda punya anak, masih tetep keliatan cakep aja.

4 comments:

  1. Huaaaaaah.. LMH.. dulu sempet nih nonton serial mirip2 gini, tapi versi jepang. Ga kelar nontonnya. Mungkin yang ini bisa betah karena ada si LMH.. :D

    ReplyDelete
  2. hahaha iya be, lee min ho ganteng pisan euy disini...

    ReplyDelete
  3. hore akhirnya ketemu jg reviewnya faith

    iyaa gw betah nnt film ini karna ada lee min hoo, smp kebawa bawa mimpi
    udh cetakannya ganteng kali yaa jd mao rambut di kriwil2 or dilurusin tetep aja GANTENG

    kim hee sun juga cantik yaa, manis bgt

    ReplyDelete
  4. iya mir, dari sononya uda ganteng, mau diapain aja jg tetep ganteng hahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...