05 November 2012

Bridal Mask




Cast :

Joo Won : Lee Kang To / Gaksital
Jin Se Yun : Oh Mok Dan / Boon Yi
Park Ki Woong : Kimura Shunji
Han Chae Ah : Chae Hong Joo / Ueno Rie
Shin Hyun Joon : Lee Kang San
Park Joo Hyung : Kimura Kenji

Sinopsis :

Gaksital is a famous manhwa set in the 1930s, during the Japanese ocuupation. The hero, Lee Kang To, is known as Gaksital because he wears a mask to hide his face - one of those traditional play masks, specifically the rosy-cheeked one reserved for the female role, aka the bride. He's an unassuming young man in real life, but when he dons his superhero mask, he fights injustice and rights wrongs during one of the darkest periods of Korea's history.

Sinopsis diambil dari sini.

Review :

Sebelumnya gua agak ragu-ragu, antara mau nonton ini atau Faith. Tapi berhubung Faith belom kelar tayang di Korea, jadi gua nonton ini dulu. Dulu sempet nonton episode-episode awal di KBSworld, tapi loncat-loncat gitu, jadi gua nonton ulang lagi dah. 

Serial ini katanya sih diadaptasi dari novel, cuma plotnya agak beda sedikit. Jalan ceritanya sedikit mengingatkan gua sama City Hunter, tentang balas dendam anak atas kematian orang tuanya. Cuma bedanya, disini nongol superheronya Korea. Alurnya agak membingungkan sih di awal, maju mundur, maju mundur, dan terlalu banyak flashback. Tapi lama-lama terbiasa juga. Dari awal gua suka banget sama ceritanya, apalagi adegan berantem-berantemnya bikin tegang. Cuma makin lama ceritanya makin bertele-tele dan cenderung membosankan. Menjelang episode-episode akhir mulai seru lagi.

Yang bikin gua bete tuh endingnya. Endingnya kayak antiklimaks gitu. Hampir sebagian pemerannya mati semua. Yang jahat aja semuanya mati. Padahal gua uda berharap di episode terakhir itu si Shunji bakal insaf lagi, eh dia malah bunuh diri. Si Mok Dan juga abis married malah mati. Kayaknya sih, serial ini emang lebih berfokus pada sepak terjang Lee Kang To baik sebagai polisi maupun Gaksital, jadi cerita-cerita lainnya itu cuma tempelan doang.

Gua suka sama settingnya. Biasanya kan nonton Korea settingnya antara jaman sekarang atau jaman joseon. Nah ini settingnya di tahun 1900an gitu. Lengkap banget settingannya. Mulai dari rumah kampung ala jaman joseon ada, sampe rumah-rumah mewah ala jaman dulu juga ada. Pas nonton, tiba-tiba keingetan sama Kabut Cintanya si Vicky Zhao, hahaha. Settingannya juga rapih dan detail banget. Sampe cangkir-cangkirnya juga ala vintage-vintage gitu. 

Gua nonton serialnya Joo Won cuma di Baker King doang, yang Ojakyo Brother itu ga nonton. Dan di serial ini, aktingnya jauh lebih bagus daripada di Baker King. Emosinya, ekspresinya, bahkan chemistry dengan si Mok Dan juga dapet banget. Scene yang paling nempel di otak tuh waktu Lee Kang San dan nyokapnya meninggal. Aktingnya Joo Won disitu keren gila. Gua ampe ikutan nangis, hahaha. Ditambah lagi dengan scoringnya yang menyayat hati, makin tambah mewek dah.

Ga cuma Joo Won sih, hampir semua pemain aktingnya mantap-mantap. Apalagi Park Ki Woong, yang jadi Kimura Shunji. Mulai dari orang baik sampe orang jahat dimainkan dengan sangat baik, ampe gua yang tadinya bilang dia ganteng, ampe ikutan sebel waktu dia uda jadi orang jahat. Apalagi tokoh antagonisnya nih, hampir semuanya pengen gua tabok-tabokin mukanya, hahaha. Si Jin Se Yun, yang jadi Mok Dan, juga keren. Waktu awal-awal, sekilas gua liat mirip Kim Tae Hee. Cakep sih ga, cuma karakter mukanya kuat banget. 

Gara-gara nonton serial ini gua jadi tau kalo Jepang juga pernah ngejajah Korea, hahaha. Maklum ya, pelajaran sejarah ga pernah bagus. Cina juga kayaknya pernah dijajah Jepang kan? Jepang gitu-gitu jajahannya banyak juga. Dan gara-gara nonton serial ini, gua jadi makin salut ama Korea, segala jenis genre bisa dibuat. Bridal Mask sendiri di Korea ratingnya lumayan bagus.

Buat yang penasaran ama superhero ala Korea, mungkin serial ini bisa dijadiin pilihan. Tapi ceritanya agak-agak berat, dan siap-siap untuk tegang nonton adegan actionnya, hahaha. Abis ini mau lanjutin nonton Faith. Siap-siap nongkrongin muka gantengnya Lee Min Ho, hahahaha.  

Ganteng, tapi gua kurang suka kalo rambutnya diginiin. Minyak rambutnya ganggu banget.

Lebih ganteng begini, hahaha. 

Umurnya masih 19 euy. Ga keliatan ya.

Badannya agak montok, masih cakepan si Mok Dan.

2 comments:

  1. itu yg main baker king kan yg jd anaknya hasil selingkuhan si istri sama skretaris suaminya hehehe

    pengen ntn korea ini itu tapi waktunya gak ada, harus nyolong2 sehari 1-2jam tapi gak bs konsisten. Alhasil 1 judul habisnya 2 minggu - 1 bulan hahah

    ReplyDelete
  2. iya ci, itu dia orangnya. aku jg kalo nonton lama hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.